Harga Mobil Honda Naik Karena Rupiah Melemah dan Naiknya Suku Bunga

harga honda odyssey grey images

Kenaikkan harga mobil akibat lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika adalah satu hal yang tidak mungkin terelakkan lagi. Adapun kenaikkan ini lebih diakibatkan karena biaya produksi yang terus meningkat walau segala upaya telah dilakukan agar kestabilan terus terjaga sehingga tidak menciptakan trend penaikan harga jual mobil.

Meskipun demikian, para agen tunggal pemegang merk atau ATPM terutama Honda dipastikan akan menaikkan harga jual. Kenaikkan harga mobil Honda lebih disebabkan karena tidak sedikit produk didatangkan dalam keadaan utuh alias impor. Sehingga secara praktis akan berdampak langsung dengan harga jualnya secara menyeluruh di Indonesia. Namun demikian, pihak manajemen belum mengetahui secara pasti kenaikan dan kapan harga baru akan dirilis.

Hanya saja, dapat diprediksi jika di bulan September, harga mobil Honda akan naik sama dengan beberapa merk mobil lainnya. Mengapa? Alasannya sederhana karena di bulan inilah akan terlihat dampak dari melemahnya rupiah yang disertai dengan tingginya biaya produksi. Apalagi mobil Honda banyak diimpor langsung dari negara Thailand sehingga faktor yang menyebabkan kenaikan bukan hanya dari kurs dolar saja tapi dipengaruhi oleh mata uang asing lainnya seperti Yen.

Seperti yang bisa anda dilihat dari line-up yang kami pasarkan, diantaranya All New CRV 2.0 maupun All New CRV 2.4 Prestige sudah terlihat adanya kenaikan harga sebesar 5% dari harga biasa. Walau ada juga yang masih memasang harga lama mengingat belum adanya pengumuman resmi dari pihak manajemen. Untuk itu, sebagai konsumen bijak haruslah melihat dengan jeli dan teliti sebelum melakukan kerja sama kontrak.

Bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil Honda, ada baiknya untuk segera merealisasikan dalam waktu dekat. Hal ini disebabkan beberapa para penyalur mobil masih menggunakan kurs lama. Hanya saja, sedikitnya stok yang tersedia sementara peminatnya semakin banyak, dikhawatirkan akan segera habis sebelum waktu kenaikan.

Bila dirasa bingung dalam menentukan pilihan, ada baiknya melakukan diskusi dengan staf penjualan yang dengan senang hati akan memberitahukan penjelasan secara detail. Mulai dari harga terbaru, jenis mobil yang diinginkan hingga beberapa prosedur kelengkapan data.

Baca juga :
honda U finance