Mobil Honda Odyssey 2014 Banyak Mendapat Perubahan

Pasar otomotif tanah air kedatangan tamu istimewa. Honda Prospect Motor memberikan Kado Tahun Baru kepada masyarakat Indonesia. All New Honda Odyssey akhirnya diluncurkan di Jakarta, pada Tanggal 8 Januari 2014. Honda Odyssey kanan imagesGenerasi kelima ini memiliki tampilan yang lebih revolusioner. Konsep Best of Both World yang diusungnya, menyajikan perpaduan ideal antara performa berkendara dengan tingkat kenyamanan dan kemewahan baru. Poin-poin penting yang selalu jadi keunggulan tersebut, sudah mencakup semua pengendara dalam kabin Honda Odyssey, bahkan sampai penumpang baris belakang.

Varian mobil Honda Odyssey generasi terbaru disediakan dalam 2 tipe, yaitu All New Odyssey 2.4 L dan All New Odyssey 2.4 L Prestige. Dengan pemakaian mesin berkapasitas sama, kedua tipe hanya memiliki perbedaan dalam fitur-fitur pendukung kemudahan dan kenyamanan berkendara. Seperti yang kita ketahui bersama, Odyssey selalu menawarkan inovasi yang jauh melampaui model-model lain di kelasnya. Tidak mengherankan jika mini van premium milik Honda ini, telah menciptakan karakter dan pengguna yang sangat loyal serta unik di kelas Upper MPV. All New Odyssey dipercaya bakal mendapat antusiasme tinggi dari penggemar. Kini konsumen setia memiliki pilihan yang fresh dengan kabin lebih lapang dan utilitas tertinggi di kelasnya.

Karakter All New Honda Odyssey yang sangat spesial memang ditujukan kepada pribadi istimewa pengendaranya. Mereka yang berani tampil beda, berjiwa muda, dan selalu menginginkan yang terbaik dalam kehidupan merupakan pasangan sempurnanya. Penggemar Odyssey pada umumnya berasal dari kalangan atas yang begitu menghargai setiap momen pencapaian hidup. Odyssey memberikan nilai lebih dari sekedar memiliki sebuah kendaraan pribadi. Kompleksitas performa berkendara senada dengan kelengkapan pribadi yang duduk di balik kemudi. Di sisi lain, kenyamanan dan sense of fun yang dikedepankan oleh produsen berlogo H, merupakan jaminan kualitas bagi semua pengendara.

Perubahan Desain Dan Fitur Kenyamanan serta Keselamatan

All New Odyssey memiliki desain revolusioner. Kemewahannya sepadan dengan fitur-fitur berteknologi terdepan yang dikembangkan produsen. Sebagai sebuah MPV Premium, fitur Honda Odyssey bisa dibilang etalase dari hasil penelitian dan pengembangan Honda di bidang teknologi. Honda Odyssey depan Kemewahannya terlihat dari Front Grille and Bumper with New Premium Design, Projector Headlight, Sliding Door, Sunroof, Active Cornering Light, Outer Courtesy Light, Front Fog Lamp, Side Sill, LED High Mount Stop Lamp, LED Rear Combination Light & LED Daytime Running Light, Auto Leveling Headlight, Auto On-Off Headlight dan Velg 17 inch pada tipe 2.4L Prestige serta 16 inch untuk tipe 2.4L.

Tingkat kenyamanan dan kemewahan yang lebih tinggi dihadirkan pula dalam interior All New Odyssey. Power Sliding Door dan One Step Floor dengan Outer Courtesy LED Light diaplikasikan untuk kenyamanan dan mempermudah keluar masuk kabin. Odyssey terbaru punya ruang kepala, ruang kaki, dan ukuran ruang yang lebih lapang dibandingkan versi sebelumnya. Penggunaan King and Queen Seat yang mengadopsi World’s First Premium Cradle Seat and Longest 2nd Row Slide In Its Class plus Premium Cradle Seat, Inward Folding Seatback, Ottoman, dan Soft Sofa Feel mempertegas kemewahan berkelas yang tidak akan Anda temukan pada kompetitor sekelasnya. Fitur King and Queen Seat sendiri dapat digeser maju, mundur maupun ke samping.

Untuk utilitas lain, Anda hanya perlu melipat bangku baris ketiga hingga rata dengan lantai, bangku baris kedua digeser ke belakang hingga ke baris ketiga, dan dapatkan space living room dalam kabin Odyssey. Sementara itu, demi kenyamanan seluruh penumpang, mini van premium ini menyajiakn 3 Zone Auto AC. Fitur penyejuk kabin yang dapat mengatur suhu udara pada tiga area berbeda dan memberi kenyamanan maksimal yang disesuaikan dengan kebutuhan. Penumpang baris kedua mendapatkan fasilitas Side Sunshade di kaca pintu belakang untuk menambah kenyamanan selama perjalanan. Dan, Roof Monitor disediakan agar penumpang baris kedua dan ketiga dapat menikmati sajian entertainment yang memanjakan.

Rasanya tidak lengkap kita mengupas fitur terbaik Odyssey tanpa menyingung aspek keselamatan berkendara. Produsen menjamin bahwa semua varian All New Odyssey dilengkapi fitur keselamatan dengan standar tertinggi di kelasnya. Beberapa di antaranya, struktur rangka bodi dengan teknologi G-CON + ACETM, Dual Front i-SRS Airbag, i-SRS Side Airbags, dan Side Curtain Airbag untuk pengemudi dan penumpang. Fitur pendukung sistem pengereman terdiri ABS, EBD, Brake Assist atau BA, dan Brake Override System. Selain itu ada pula Pretensioner and Load Limiter Seat Safety Belt, ISO-FIX, dan Rear Camera.

Totalitas terhadap kampanye safety driving ditunjukkan produsen dan melengkapi All New Odyssey dengan struktur Pedestrian Protection. Fitur ini bertujuan minimalisir cedera pada pejalan kaki ketika terjadi tabrakan. Ditambah lagi dengan fitur Motion Adaptive EPS and VSA, Hill Start Assist dan Emergency Stop Signal. Fitur keamanan berkendara Odyssey seri terbaru ini dilengkapi oleh fitur Security Alarm, Immobilizer, dan Smart Key Type. Ada juga fitur baru yang membantu kinerja fitur keselamatan berkendara seperti Multi View Camera Assist, Blind Spot Information, Cross Traffic Monitor, dan Smart Parking Assist System.

Business Class MPV

Odyssey dikenal sebagai MPV kelas atas yang didominasi kepemilikannya oleh kalangan pengusaha dan pebisnis sukses. Tidak salah jika mini van premium ini dijuluki Business Class MPV. Karakternya yang ideal terdiri dari ketangguhan sebuah kendaraan serba guna dan kenyamanan berkelas setara sebuah sedan mewah. Mobil mewah besutan Honda Prospect Motor sangat layak Anda pertimbangkan untuk mendukung aktivitas bisnis. Odyssey bisa memberikan ketenangan, rasa percaya diri, dan tentu saja kesan mewah, baik eksterior, interior, maupun performa berkendara.

Honda Odyssey bagasi imagesSalah satu bukti kemewahan All New Honda Odyssey bisa dilihat pada sajian audio entertainment system-nya. Tipe 2.4 L standard dilengkapi dengan 6.1 inch touch screen monitor, FM-AM, DVD, CD, MP3, USB, AUX-In, Bluetooth, iPod-iPhone, dan support with Rear Camera. Sementara pada Tipe 2.4 L Prestige tersedia 7 inch Capacitive Touch Screen Monitor, CD, MP3, FM-AM, USB, HDMI, Bluetooth, iPod, dan iPhone, compatible with Smartphone Connection. Tipe 2.4L Prestige memiliki audio system yang terintegrasi untuk mendukung performa fitur Multi View Camera Assist, Cross Traffic Monitor, dan Smart Parking Assist System.

Artikel lain : Pendatang baru di Multi-Purpose Vehicle Mewah

Mobil ini memang dirancang khusus untuk mengedepankan kecanggihan sebuah MPV Mewah Honda. Oleh karenanya, bandrol Odyssey pun masuk dalam kategori kendaraan roda empat alias mobil mewah. Untuk saat ini, harga All New Honda Odyssey dijual di kisaran harga Rp 600 Jutaan sampai dengan Rp 700 Jutaan. Harga unit kendaraan juga dipengaruhi oleh pilihan warna eksterior yang disukai konsumen. Sedangkan bagi Anda yang ingin memodifikasi Odyssey kesayangan sesuai selera dan kebutuhan, Honda Prospect Motor melalui semua dealer resminya, menyediakan All New Honda Odyssey Modulo Edition. Modulo Edition merupakan paket accessories resmi yang diproduksi Honda, khusus untuk Odyssey.

Baca juga :
honda U finance