Selama Juli 2015 Penjualan Mobilio dan Freed Meningkat

PT Honda Prospect Motor baru saja mengumumkan hasil penjualan sepanjang bulan Juli 2015 kemarin, dari data tersebut terlihat bila dua buah model mobil keluarga serbaguna mereka yakni Mobilio dan New Honda Freed berhasil mencatatkan peningkatan grafik cukup memuaskan dibanding rata – rata penjualan pada tahun ini walaupun belum mampu menandingi torehan mereka pada bulan Juni.

Bahkan khusus untuk Mobilio, sang Low MPV ini kembali membuktikan kapasitasnya sebagai flagship utama Honda di Indonesia. Mobil terpopuler di internet versi Google Trend tahun 2014 itu menambah pundi – pundi pemasarannya sebanyak 2.993 unit hingga menggenapkan total 23.783 unit sepanjang 2015, selain itu Mobilio pun menegaskan kembali dominasinya sebagai mobil terlaris Honda yang pada periode Januari – Mei diambil alih oleh HR-V dari segmen LSUV atau crossover.

Baca : Penjualan Mobilio Selama Mei 2015

HR-V sendiri masih cukup mumpuni menempati peringkat kedua sebagai kontributor HPM pada tahun ini dengan 22.392 unit dimana 1.921 diantaranya adalah hasil pada bulan Juli. Angka tersebut menempatkan HR-V diposisi ketiga bulan lalu dibawah Mobilio serta Brio Satya, sang LCGC Honda itu laris sebanyak 1.931 buah, jauh diatas saudaranya, New Brio yang hanya menambah 605 buah unitnya.

Sementara New Freed mencatatkan progress cukup membanggakan untuk ukuran medium MPV dengan 345, sementara MPV mewah Honda Odyssey menyumbangkan 28 unit dari total sales HPM di bulan Juli lalu. Produk lainnya pun tak kalah agresif dalam berkontribusi bagi produsennya, contoh saja dari segmen sedan dimana trisula City, Civic serta Accord masing – masing menyumbangkan 174, 84 dan 61 unit bagi manufaktur berlambang H tersebut.

Dari seluruh model kendaraannya, HPM mampu meraih total sebesar 8.861 unit di bulan Juli lalu, hasil itu memang turun dibanding Juni dimana penjualan mobil Honda menembus angka 15.035 buah, namun demikian pencapaian ini masih disyukuri oleh HPM mengingat pada bulan kemarin terdapat momen libur lebaran yang cukup panjang hingga mau tidak mau mempengaruhi penjualan otomotif di tanah air.

Honda Belum Rencana Hadirkan Varian Baru Mobilio

Mobilio memang merupakan produk spesial bagi Honda, sejak kehadirannya melalui ajang Indonesia International Motor Show 2013 lalu, low MPV pertama dari HPM itu telah berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam kiprahnya yang baru seumur jagung itu. Saat ini Mobilio merupakan salah satu produk otomotif terlaris dan paling banyak dibicarakan oleh masyarakat otomotif tanah air tentunya karena kehandalan spesifikasi maupun kualitas desainnya.

HPM pun cukup percaya diri dengan produknya tersebut, ditengah para pesaingnya sibuk menghadirkan produk baru di segmen LMPV, Honda masih mengandalkan varian Mobilio yang telah ada saat ini yakni type S, E, Prestige serta variant teratasnya Mobilio RS. Walaupun demikian sang produsen tidak mengelak bila mereka memang memiliki rencana akan menyegarkan tampilan flagshipnya tersebut meski tidak dalam waktu dekat.

Artikel lain : Honda Brand tersukses di USA

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT. HPM, Tomoki Uchida pada media beberapa waktu lalu, menurut pria Jepang tersebut, seperti juga pada model lainnya seperti mobil Jazz, type RS tetap menjadi model tertinggi dari Mobilio. Tomoki-san menyatakan bila Mobilio telah mempunyai variant lebgkap mulai dari kelas entry level hingga varian termewah.

Selain dipasarkan di dalam negeri, HPM telah memulai mengekspor Honda Mobilio ke beberapa negara baik dalam bentuk utuh / CBU maupun terurai atau CKD. Seperti diketahui Indonesia memang merupakan basis produksi untuk Mobilio dimana MPV ini mempunyai kandungan komponen lokal yang sangat besar yakni hingga 80 persen.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance