Penjualan Mobilio Selama 2015 Cukup Memuaskan

Honda Prospect Motor pantas berbangga pada MPV andalannya, Mobilio. Mobil keluarga berkapasitas 7 orang penumpang itu semakin membuktikan diri pantas memegang kepercayaan sebagai flagship utama dari manufaktur asal Jepang tersebut di Indonesia. Hanya dalam tempo 3 tahun sejak diperkenalkan pada IIMS 2013 lalu, Mobilio telah merebut hati masyarakat tanah air dan menjadi salah satu produk terlaris dalam blantika bisnis kendaraan bermotor di negeri ini.

Baca : Meski Jadi Taksi Namun Mobilio Tetap Jadi Andalan Honda

Mobilio telah menjadi mobil terlaris Honda di Indonesia untuk 3 tahun berturut โ€“ turut setelah di tahun 2015 kemarin, Low MPV ini kembali menempatkan diri dalam urutan teratas daftar kontributor Honda. Sepanjang 12 bulan sebanyak 42.932 buah MPV Mobilio telah dipesan oleh para konsumennya dari berbagai pelosok negeri, jumlah tersebut mengungguli kompatriot barunya dikelas LSUV yaitu Honda HRV di posisi runner setelah berhasil mencatatkan angka 37.647 unit pada papan skor indeks pejualan mobil Honda.

Ditopang kedua punggawa garis depannya tersebut, HPM melesat tinggi dimana total akumulasi penjualan pada tahun 2015 mencapai 159.253 unit, jumlah tersebut menempatkan Honda meraih rekor baru dengan mencatatkan angkja penjualan tertinggi dalam sejarah sepanjang peran serta mereka pada industri otomotif nasional.

Mobilio dan HRV tentu tidak berjalan sendiri, sejumlah produk Honda lain juga mencatatkan peningkatan penjualan yang cukup signifikan di tahun 2015 lalu. Dari segment citycar, duet andalan HPM yakni New Brio 1.2L serta Brio Satya juga tak kalah mengesankan khususnya mobil LCGC Honda itu mampu memikat sebanyak 31.820 konsumen untuk memilikinya, sedangkan saudara tuanya meraih total sales sebanyak 11.776 unit.

Melihat statistik diatas, tak salah kiranya bila HPM masih menaruh harapan besar pada Mobilio untuk menjadi ujung tombak penjualan mereka di tahun 2016 ini. Melihat sepak terjangnya yang cukup memberi hasil memuaskan selama ini, Mobilio diprediksi memiliki masa depan cerah dalam bursa otomotif tanah air dan bukan tidak mungkin akan menjadi mobil keluarga terlaris di Indonesia pada tahun โ€“ tahun mendatang.

HPM Akan Tetap Mempertahankan Mobilio

Sebenarnya, diantara para kompetitornya dalam deretan 5 besar MPV terlaris di Indonesia, Mobilio memang yang paling akhir hadir, bahkan disaat rivalnya telah berganti โ€“ ganti model terbaru, MPV Honda itu masih bertahan dengan variant awalnya dan baru menghadirkan dua model spesial yang diplot sebagai variant tertingginya yang bernama Mobilio Prestige serta Mobilio RS.

Namun bukan berarti hal itu lantas menjadikan HPM over confidences, sebagai ATPM berpengalaman, tentunya Honda Indonesia sudah mempersiapkan langkah selanjutnya guna mempertahankan hegemoni Mobilio ditengah segment LMPV nasional, bahkan lebih dari itu, HPM mencanagkan akan meningkatkan target penjualan Mobilio di tahun 2016 ini.
Guna merealisasikan target tersebut, HPM tentunya telah siap dengan langkah khusus termasuk dalam hal strategi pemasaran Mobilio ketengah konsumennya. Semakin sengitnya peta persaingan pada kategori MPV menengah yang notabene merupakan segmen paling prestisius disikapi HPM bukan hanya untuk sekedar eksis namun bagaimana dapat memenangkan persaingan dan menjadi nomor satu.

Bahkan beberapa pengamat maupun media memprediksikan pabrikan berlambang H itu akan segera menghadirkan variant Mobilio facelift di tahun 2016 ini. Meski demikian, model teranyar dari low MPV Honda yang konon mendapatkan perubahan cukup besar alias major change tersebut belum mendapat konfirmasi resmi baik dari pihak produsen maupun ATPM nya di Indonesia.

Read also : Paket Kredit Honda Mobilio

Berita seputar MPV Mobilio memang tak ada habisnya dan semakin menarik saja untuk dicermati, kami akan terus mengupdate setiap perkembangan mengenai MPV yang mendapat predikat sebagai mobil terpopuler di dunia maya tahun 2014 versi Google Trend Indonesia tersebut melalui web ini.

Baca juga :
honda U finance