Pembelian BR-V Meningkat Khususnya di Jakarta

Honda BR-V semakin kuat menancapkan pengaruhnya di bursa otomotif nasional. Crossover Utility Vehicle terbaru dari Honda Prospect Motor itu memimpin di garis depan penjualan unit produk keluaran brand berlambang H tersebut di Indonesia sejak Januari hingga Maret 2016 atau sejak mobil ini secara resmi di distribusikan ke tangan pemesannya.

Data penjualanyang dikeluarkan oleh HPM menunjukan bila di bulan pertama tahun 2016 ini saja, Crossover 7 seater mereka itu mampu menjadi kontributor terbesar dengan penjualan mencapai 6.627 unit yang sekaligus menguasai 53 persen dari pasar LSUV nasional.

Dan meskipun trend penjualan otomotif sempat terkoreksi setelah euforia di awal tahun, namun pada bulan Februari BRV mampu kembali memimpin rekan – rekannya dari deretan line up mobil Honda dengan sumbangsih sebanyak 5.575 unit atau setara dengan 51 persen penjualan di segmen low SUV, sungguh luar biasa untuk sebuah produk pendatang baru.

Penjualan mobil BRV memang masih di dominasi pembelian unit di wilayah Jakarta dan kota besar lainnya di sekitarnya yang termasuk kawasan Megapolitan yakni Depok, Tangerang serta Bekasi. Hal itu memang sesuai dengan prediksi dari HPM sendiri yang memang menargetkan market utama di kota – kota besar tanah air mengingat besarnya animo masyarakat akan model kendaraan berjenis urban cruiser di kawasan metropolis sehingga APM menawarkan harga mobil CUV ini di Jakarta lebih bersaing.

Fenomena itu sudah dibuktikan sendiri oleh HPM ketika mereka menghadirkan mobil HRV satu tahun sebelumnya. Meski baru pertama kali bermain dalam kategori crossover, namun Honda terbukti sukses menembus ketatnya persaingan di segmen CUV sekaligus SUV bawah, penjualan HRV sukses melewati rival lain yang telah terlebih dahulu establish di segment yang identik dengan kaum maskulin itu.

Hal yang sama kembali terulang pada BRV, crossover hasil pengembangan dari platform MPV Mobilio itu terus da terus menunjukan pertumbuhan grafik penjualan yang cukup signifikan sejak kali pertama HPM membuka keran indent atau pemesanan mobil BRV bersamaan dengan pemiere CUV ini melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show bulan Agustus 2015 lalu.

Animo publik khususnya konsumen di kota besar tanah air semakin memuncak saat HPM secara resmi melakukan first hand over atau serah terima pertama mobil BRV kepada 100 pemesan pertamanya pada tanggal 23 Januari 2016 kemarin di salah sebuah mall elit di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Bila dipandang dari sisi teknis, cukup beralasan kiranya bila masyarakat urban di kota besar khususnya Jakarta begitu menggemari crossover yang sering disebut sebagai Brio SUV ini. Desain eksterior yang sporty dan dinamis tampak begitu serasi dengan gemerlapnya belantara ibukota yang penuh dengan aktifitas khas kaum urban.

Kemampuan mesin serta handling yang mantap membuat CUV ini juga dapat diandalkan untuk dikendarai di berbagai lintasan atau medan jalan baik di dalam maupun luar kota. Semua itu masih ditambah aplikasi fitur yang cukup lengkap untuk memberikan keseimbangan antara kenyamanan berkendara dengan keselamatan para penumpang di dalamnya.

Walhasil, masyarakat Jakarta khususnya mereka yang berasal dari kalangan generasi muda sangat terpuaskan dengan hadirnya BRV. Mobil ini dianggap kendaraan paling ideal untuk menemani segala macam aktifitas profesi maupun pergaulan sosial metropolitan yang dikenal sangat dinamis, tingkat kepuasan tersebut selain ditunjukan melalui grafik penjualan yang terus meningkat juga tampak dari berbagai testimoni pelanggan yang diunggah baik melalui website resmi mobil Honda maupun media sosial ternama.

Baca juga :
honda U finance