Nyalip Penjualan Ertiga, Mobilio Kini Tempati Urutan 2 Penjualan LMPV di Indonesia

mobilio nyalip ertiga

Meski menjadi new comer dikelas low multi purpose vehicle, namun Honda Mobilio telah membuktikan kapasitasnya sebagai Rising Star dengan merangsek keposisi atas dalam persaingan segmen paling prestisius di bursa otomotif nasional itu. Bahkan kehadiran salah satu entry level product dari Honda Prospect Motor tersebut mampu mempecundangi sejumlah nama besar lain yang telah terlebih dahulu bercokol ditempat terhormat pada podium LMPV tanah air.

Jagoan Honda ini memulai debutnya dengan tugas yang tak dapat dikatakan ringan, bagaimana tidak, Mobilio hadir sebagai pesaing Avanza dan Ertiga, dua buah line up unggulan masing masing keluaran Toyota Astra Motor dan Suzuki Indomobil Sales yang sudah memulai langkahnya lebih awal serta mendapat tempat dihati masyarakat penggemar kendaraan keluarga di Indonesia.

Baca ini : Ini Dia Enam Pesaing Honda Mobilio di Indonesia

Namun demikian bukan Honda namanya bila tak menemukan solusi dari setiap kendala yang menghadang didepannya. Kehadiran MPV Mobilio memang telah disiapkan jauh hari sebelum proses launchingnya melalui ajang Indonesian International Motor Show 2013 lalu dimana pihak principal mereka yang bermarkas di Jepang mengembangkan sebuah model kendaraan keluarga serbaguna yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen dinegara berkembang.

Nusantara sendiri mendapat kehormatan sebagai negara pertama yang melakukan world premiere untuk mobil berbasis platform Honda Brio tersebut. Publik tanah air pun menyambut dengan antusiasme tinggi, terbukti sejak peluncuran perdana pada IIMS 2013 silam hingga saat ini, Honda Mobilio mampu mencapai tingkat penjualan yang dapat dikatakan sangat spektakuler hingga meraih posisi runner up dalam peta persaingan segment LMPV menggeser para rival utamanya seperti Suzuki Ertiga maupun kembaran Avanza yaitu Xenia dari Astra Daihatsu Motor.

Bukan hanya itu saja, prestasi penjualan yang ditorehkan oleh LMPV pertama HPM ini juga berimbas langsung pada performa sang produsen. Terhitung pada bulan September 2014 kemarin, Honda telah melampaui target penjualan sebesar 100 ribu unit atau tepatnya 110.457 total sales diseluruh tanah air dimana lebih dari separuhnya yakni 59.337 unit disumbangkan oleh MPV seven seater mereka tersebut.

Suzuki Akui Mobilio Kurangi Popularitas Ertiga

Sudah pasti kemampuan Mobilio melesat dijalur cepat persaingan tingkat tinggi dalam segment low MPV membuat para pesaingnya menjadi waspada. Tak kurang dari Suzuki yang merupakan rival abadi Honda pun terpaksa mengakui bila kehadiran jagoan baru HPM itu turut berdampak pada penurunan tingkat popularitas andalannya Ertiga yang telah susah payah dibangun sejak 2 tahun lalu.

Sejatinya baik Mobilio maupun sang real three row SIS itu memiliki beberapa kesamaan. Berbeda dengan Avanza maupun Xenia yang menggunakan konsep penggerak roda belakang atau RWD, flagship HPM dan SIS itu sama sama memanfaatkan sistem front wheel drive yang dengan sendirinya menjadi lebih nyaman bagi para penumpangnya hingga keduanya disebut sebagai model kendaraan keluarga dengan kenyamanan setara sedan.

Namun biar bagaimanapun, produk Honda memiliki keunggulan dalam hal teknologi otomotif terbaru dan termodern. Sesuai moto mereka The Power of Dream, manufaktur automobile raksasa asal negeri Sakura itu terus berinovasi dengan seluruh sumber daya teknologi tingkat tinggi guna mewujudkan moda transportasi impian bagi para konsumen setia mereka diseluruh dunia.

Artikel lain : Honda Kembangkan Teknologi Anti Tabrak

Dan sebagai bagian dari strategi pemasarannya, HPM terus melakukan promosi brand dan pada bulan sebelumnya, Honda dikabarkan distributor brand Honda ini menjadi official partner DBL dalam ajang kompetisi bola basket terbesar di Indonesia yakni National Basketball League. Selain sebagai sarana mempromosikan produk terbaru mereka, hal tersebut juga membuktikan komitmen sang produsen dalam kemajuan olahraga di negeri seribu pulau.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance