Mobilio Kini Menjadi Trendsetter MPV Di Indonesia

honda mobilio mpv images

Honda Mobilio ternyata bukan hanya sukses di Indonesia saja, low multi purpose vehicle tersebut juga menuai sukses yang luas biasa di India dan disebut sebut sebagai The Next Big Thing saat dipamerkan dalam ajang Indian Auto Expo 2014 baru baru ini. Negeri Mahatma Gandhi itu memang menjadi tujuan kedua pemasarannya setelah Indonesia yang menjadi basis produksi utama untuk mobil keluarga menengah tersebut.

Sebelumnya, flagship anyar Honda Prospect Motor tersebut telah terlebih dahulu menghentak di tanah air melalui respons antusias dari publik automotive dalam negeri sejak dihadirkan pada pagelaran IIMS ke 21 bulan September 2013 yang lalu. Sejak saat itu tingkat permintaan unit untuk LMPV ini begitu luar biasa tingginya dan bahkan berhasil meraih posisi kedua penjualan terbanyak selama bulan Februari 2014 dengan menggeser rival rivalnya seperti Suzuki Ertiga dan Daihatsu Xenia.

Statistik dari Gaikindo menunjukkan bila MPV seven seater milik HPM ini mengalami peningkatan penjualan yang sangat luar biasa yaitu sebesar 313 persen dari 1.508 unit dari bulan Januari menjadi 6.241 buah kendaraan yang terjual sepanjang February.

Mobilio Mulai Didistribusikan Ke Konsumen

Salah satu faktor yang memicu lonjakan permintaan tersebut adalah distribusi tahap awal untuk mobil yang memiliki catch phrase “Banyak Kelebihan, Banyak Keuntungan” tersebut yang telah dilakukan untuk 160 konsumen yang melakukan indent pertama pada awal tahun lalu.

President Director dari PT.HPM, Tomoki Uchida juga menyampaikan bahwa pihaknya siap menggenjot kapasitas produksi untuk ujung tombak terbaru mereka ini agar waktu tunggu konsumen menjadi lebih cepat dimana hingga saat ini jumlah indent telah mencapai angka lebih dari 15.000 pemesanan melalui jaringan pemasaran resmi Honda diseluruh nusantara.

Dengan penambahan kuota produksi tersebut maka Mobilio akan tetap menjadi amunisi terbaru bersama-sama dengan kendaraan roda empat produksi Honda lainnya serta City yang baru yang akan hadir setelah PEMILU legislati nantinya serta flagship lain dari berbagai segment seperti hatchbacl All New Jazz, Brio Satya disegment LCGC maupun CR-V untuk kelas mid SUV.

Baca juga :
honda U finance