Honda Mobilio Jadi Pesaing Ketat Bagi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga

Honda mobilio ertiga avanza xenia

Produk kelas Low-end MPV memang cukup menggiurkan bagi produsen mobil karena pangsa pasarnya yang sangat tinggi. Berbagai produsen mobil pun seakan berlomba menciptakan berbagai inovasi dengan tujuan membukukan angka penjualan yang cukup tinggi. Ditambah lagi, pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat, tak ayal membuat mobil menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan lagi.

Sebagai Agen Pemegang Merk Tunggal, PT Honda Prospect Motor pun turut meramaikan bursa di kelas mobil keluarga ini dengan mengeluarkan Honda mobilio. Cukup mengejutkan juga karena bisa dikatakan bahwa banyak mobil besutan Honda lebih ditujukan kepada segmen menengah baik itu jenis city car ataupun mobil keluarga dengan kapasitas cukup banyak dari biasanya.

Di ajang pameran otomotif bergengsi dan terbesar di Asia Tenggara yakni Indonesia International Motor Show atau IIMS 2013 yang baru-baru saja digelar, adalah Honda Mobilio Low MPV hadir dan diperkenalkan kepada publik. Mobil ini memiliki dimenasi panjang sekitar 4.39 meter dengan ground slearance yang tinggi. Satu hal yang menarik juga adalah mobil ini boleh jadi masuk dalam jajaran mobil keluarga murah karena baik dari segi performa dan desain serta harga yang ditawarkan berada pada segmen pasarnya Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, serta Nissan Grand Livina yang membuat persaingan secara head-to-head kelimanya tak terelakkan lagi.

Secara data, jelas terlihat banyaknya pengunjung yang tertarik untuk memiliki mobil ini dimana pada saat pameran saja telah dibukukan pemesanan atau indent hingga 2.500 unit. Tentu, satu angka yang sangat fantastis mengingat Honda Mobilio adalah pendatang baru di kelas Low MPV, bukan? Prestasi baru tentu saja siap ditorehkan oleh Honda yang sukses tak hanya pada industri kendaraan roda dua namun telah diikuti oleh kendaraan roda empat yang dianggap memiliki prestius tersendiri.

Dengan desain interior dan eksterior yang terlihat elegan, ditambah lagi mesin yang digunakan hampir sama dengan dengan mobil Jazz, Freed dan City, yaitu 1.500 CC yang mampu menghasilkan tenaga hingga 116 hp serta desain interior yang lapang dengan desain 3 baris bangku (three row), cukup membuat mobil ini mampu membawa tujuh penumpang.

Jika saya boleh berpendapat, kehadiran Honda Mobilio Low MPV yang berkapasitas tujuh orang penumpang memang secara perlahan menjadi ancaman bagi Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, serta Nissan Grand Livina yang notabene adalah pemain lama di industri otomotif khususnya kelas MPV dan menariknya sama-sama bermarkas disatu negara. Terlepas dari pada persaingan yang akan terjadi tentu saja disini dibutuhkan kearifan konsumen dalam memilih sebuah kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung kegiatannya sehari-hari. Istilah pasar “Ada harga , ada kualitas” tentu saja berlaku disini.

Baca juga :
  • elzhar hadrian

    Mohon dikirim brosur lengkap dan aplikasi kredit

    • Roesdiyanto

      mohon dikirm brosur lengkap dan aplikasi kredit mobil honda Mobillio

  • suroso.h

    minta rincian harga dan tabel angsuran Honda mobilio segera saya tunggu dan uang muka brpa skrng

  • Mad Lichin

    SPEC Ok, tinggal tunggu test drivenya

  • Yudha Saputra

    mohon dikirm brosur lengkap dan aplikasi kredit mobil honda Mobillio

  • Yudha Saputra

    minta kirm brosur lengkap dan aplikasi kredit mobil honda Mobillio

  • Datuk Maralelo Siregar, SE.,MSA.,Ak,CA

    Pak kalau kredit lewat BCA finance bisa ngak , kalau bisa saya indent satu , kapan ni test drivenya , saya bolah diundang dong , selama ini saya memakai merk lain selain HONDA , kayaknya untuk mobilio saya tertarik, terkhir saya pakai Daihatsu terios, terima kasih saya tunggu undangannnya , Lelo dari Tanggulangin sidoarjo

  • berty

    mohon info ttg brosur dan harga untuk wilayah kalimantan utara, bagaimana prosedur kreditnya

honda U finance