Penjualan Meningkat, Mobilio Raih Posisi Runner Up

penjualan mobilio indonesia images

Bulan Januari 2014 lalu telah hadir mobil keluaran Honda terbaru yaitu mobilio. Desainnya yang sporty, elegan, hadir dalam tiga varian yang berbeda serta dimensi yang lebih panjang dari Low MPV lainnya membuat amunisi terbaru HPM ini dengan cepat bersaing dipasaran LMPV di Indonesia. Hasil penjualan Mobilio pada bulan Februari mencapai kenaikan yaitu sebesar 6.241 unit dan mengalami kenaikan persentase sebesar 313% dari bulan Januari yang hanya 1.508 unit dan memiliki persentase 12%. Dibuktikan dari hasil penjualannya tersebut, kendaraan keluarga 7 penumpang ini dapat menyalip penjualan Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga. Dijajaran paling atas terdapat Toyota Avanza yang masih mampu mencetak angka penjualan yang tinggi sebesar 15.708 unit, meski pada bulan Februari sedikit mengalami penurunan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Dari data penjualan, Mobilio berhasil menduduki posisi runner-up menggeser Xenia yang kini berada pada peringkat ketiga.

Memiliki material body yang kuat yang sudah terintegrasi dengan fitur G-cone+ACE yang berfungsi sebagai penyerap saat kecelakaan tentu saja menjadi karakteristik tersendiri ditengah persaingan yang terus bergulir diantara para produsen. Selain itu mesin I-Vitec SOHC 1500 cc serta desain interior elegan seperti AC double blower membuat kendaraan yang hadir dengan 3 baris kursi ini memiliki performa mesin yang baik serta nyaman dikendarai. Spesifikasi tersebut tentu saja membuatnya peningkatan penjualan pada bulan Februari. Hal tersebut tak menutup kemungkinan bahwa mobilio dapat meningkatkan penjualannya pada bulan berikutnya.

Low MPV Untuk Keluarga Indonesia

Peningkatan penjualan Mobilio pada bulan Februari menandakan bahwa mobilio sudah diterima dengan baik di kalangan masyarakat Indonesia dan menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi sarana transportasi keluarga. Selain keuntungan dan kelebihan mobilio yang telah disebutkan, mobilio juga memiliki kelebihan lain yaitu ukurannya yang lebih panjang sebesar 4390 mm, lebar 1680 mm dan tinggi 1610 mm. Tak hanya itu mobilio memiliki kemampuan lebih hemat bahan bakar namun dengan performa optimal. Ukurannya yang besar mobilio ini memiliki kapasitas untuk 7 orang dan dibandingkan dengan jenis Low MPV lain, ruang yang disajikan mobilio lebih lapang dan longgar serta tidak perlu berhimpitan sehingga merasa lebih nyaman saat berkendara.

Kelebihan mobilio tersebut tidak sebanding dengan harga yang ditawarkan, karena harganya yang tergolong murah jika dibandingkan dengan mobil keluarga lain. Harga mobilio sangat terjangkau yaitu berkisar Rp 160.500.000 – Rp 190.500.000. Dibandingkan dengan merk lain dengan kualitas bagus biasa mematok harga Rp 180.000.000 yang telah mendekati harga mobilio pada harga termahal. Harga yang terjangkau dan desain yang sesuai membuat mobilio sangat sesuai dengan kebutuhan keluarga di Indonesia. Saat ini mobilio merupakan pilihan konsumen bagi yang mencari mobil murah namun dengan kualitas yang bagus. Tak dapat dipungkiri bahwa peminatan konsumen membuat mobilio memiliki kelonjakan penjualan. Mobilio ini memang memiliki harga dan desain yang khusus dibuat bagi keluarga Indonesia.

Hadir Dalam Tiga Varian Berbeda

Mobilio memiliki tiga varian berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Pilihan varian mobilio yaitu tipe S (MT), tipe E (MT) dan tipe E (CVT). Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu jauh berbeda pada tiap variannya. Tipe S (MT) merupakan varian dari mobilio yang paling murah. Harga mobilio tipe S (MT) yaitu Rp 160.500.000, untuk tipe E (MT) seharga Rp 180.000.000 dan tipe E (AT) yaitu 190.500.000. Adanya variasi harga pada tiap varian karena tiap varian memiliki spesifikasi tersendiri.

Pada sistem audio tipe S (MT) memiliki 1 din CD audio with USB serta 2 speaker sedangkan pada tipe E (MT) dan tipe E (CVT) terdapat 2 din CD audio with USB + ipod. Untuk kenyamanan dan keamananapun berbeda, tak hanya terdapat dual SRS airbag, namun pada tipe E (MT) dan Tipe E (CVT) terdapat fitur keamanan lain seperti fog lamp, security alarm dan bahkan pada Tipe E (CVT) memiliki RR parking sensor yang dapat membantu saat di tempat parkir yang sempit.

Mobilio telah menjawab kebutuhan konsumen dengan menghadirkan tiga varian dengan spesifikasi yang berbeda serta dengan price list yang berbeda pula. Dengan fitur-fitur dari teknologi terbaru tersebut mobilio tetap memiliki harga yang terjangkau. Mobilio adalah sarana transportasi terbaru dari Honda yang telah menjawab kebutuhan konsumen terutama keluarga Indonesia untuk mendapatkan mobil yang nyaman, memiliki kapasitas yang longgar dan besar namun memiliki harga yang terjangkau. Bulan Februari menunjukkan peningkatan penjualan mobilio yang menandakan minat akan mobilio dari masyarakat juga semakin tinggi.

Baca juga :

1 Komentar

  1. yadi says:

    kenapa indenya lama…….saya udah boking dari november sampai sekarang belum ke sentuh juga……adww…..dah mulai galau nii…antara ya dan tidak ….trim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance