Mobilio Kini Menjadi Kendaraan Operasional Perusahaan

Honda terus melakukan penetrasi pasar Low MPV ditanah air melalui Mobilio. Saat ini Low MPV yang diklaim mempunyai karakteristik yang tak dimiliki kompetitor mulai merambah segmen pasar yang baru yakni Segmentasi Corporate dalam hal ini untuk dijadikan sebagai armada serba guna untuk menunjang operasional perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia.

honda mobilio masuk perusahaan images

Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Marketing and Promotion dari Honda Jakarta Center, Daya Hansten yang mengungkapkan bahwa kecenderungan pembeli dari kalangan pengusaha untuk menjadikan low multi purpose vehicle ini sebagai kendaraan operasional sebenarnya sudah tampak semenjak mobil ini diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show yang berlangsung bulan September 2013 yang lalu.

Menurut Daya, keunggulan spesifikasi teknis hingga desain yang terdapat pada flagship terbaru mereka tersebut telah menarik minat konsumen korporasi. Ketertarikan tersebut kian memuncak setelah medium MPV ini juga meraih respons positif dari konsumen individual terutama dari kalangan keluarga. Hal ini membuktikan bila jargon yang diusung oleh Honda Prospect Motor bukanlah sekedar kata pemanis advertorial semata namun telah dirasakan langsung oleh masyarakat yang telah membeli dan menggunakannya dalam aktivitas sehari hari mereka.

Terlebih, MPV Mobilio 2014 juga baru saja dinobatkan sebagai Car Of The Year yang tentu saja menaikkan value dari kendaraan itu sendiri dari segi bisnis. Dengan segala kelebihan mulai dari tampilan yang elegan, ruang kabin yang luas, platform tangguh serta performa mesin yang handal, bandel dan ekonomis, Daya optimis bila andalan baru mereka ini akan segera menjadi pilihan utama customer korporate tanah air.

Tahun ini diperkirakan pembelian unit mobil ini secara fleet akan meningkat dari sebelumnya sebanyak 8 persen menjadi sebesar 10 persen dari total penjualan HJC secara nasional. Tentu saja target tersebut akan diikuti dengan strategi marketing yang terarah dan peningkatan kualitas layanan sales dan aftersales services mereka untuk lebih mendekatkan dan mensosialisasikan kelebihan mobil keluarga ini kepada customer baru mereka dari kalangan perusahaan.

Posisi Avanza Terus Digoyah

Salah satu upaya untuk terus meningkatkan potensi pasar baru mereka diwujudkan dalam acara yang bertajuk Smart Buy With Honda pada hari Jumat, 25 April 2014 yang baru lalu. Pada event yang dilangsungkan di Mercure Convention Center, Ancol, Jakarta tersebut dihadiri oleh perwakilan dari 58 perusahaan cutomer Honda untuk menguji langsung kehebatan dan kehandalan dari LMPV seven seater melalui test drive.

Segala kelebihan dari produk entry level MPV Honda ini pun akan dipresentasikan kepada para petinggi perusahaan partner mereka, mulai dari spacious and ergonomic cabin, groun clearence yang tinggi hingga kehandalan jantung mekanis berkapasitas 1.5L dengan teknologi DOHC dan Drive By Wire yang mampu meningkatkan performa mesin secara optimal dengan sistem distribusi PGM FI yang memberikan efisiensi bahan bakar secara maksimal dan menekan tingkat emisi pembuangan karbon hingga titik terendah.

Pada kesempatan itu, Honda pun memberikan apresiasi terhadap para loyalisnya dari kalangan perusahaan. Tiga buah Brio Sport masing masing diberikan kepada tiga perusahaan yang mencatatkan pembelian terbanyak untuk andalan mereka yang satu ini yaitu PT. Bank Danamon. Tbk, PT. Prospek Trasindo Utama dan PT. Orix Indonesia Finance. Pada acara yang dimeriahkan oleh penampilan dari IZI Female Violin dan Female Chamber serta alunan nada dari Sierra Soetedjo tersebut, HJC juga menampilkan mobil Honda Terbaru yakni sedan All New City.

Pencapaian yang diraih Honda Mobilio dalam waktu yang cukup singkat yakni kurang dari setahun sejak world premierenya membuat was was para pesaing mereka di segment prestisius ini. Sebagai pendatang baru, mobil keluarga ini ternyata mampu menggoyahkan posisi rival lain yang telah terlebih dahulu eksis dan establish termasuk sang pemuncak kelas ini yakni Avanza.

Setelah mampu mengurangi dominasi mobil sejuta umat tersebut pada segment individual, kini Mobilio juga sukses merambah pada segmentasi yang menjadi salah satu pasar terbesar dari jagoan Astra tersebut yaitu pasar dari instansi atau perusahaan yang notabene merupakan pembelian dalam jumlah besar sekaligus. Menarik tentunya melihat kiprah sang low MPV Honda ini di tahun tahun mendatang.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance