Mobilio Diestimasikan Didistribusi Pada Februari 2014

honda mobilio jakarta images

Tak butuh waktu lama bagi para konsumen yang telah melakukan pemesanan Honda Mobilio untuk mendapatkan varian Low MPV tersebut hadir ditengah-tengah kehidupan mereka. Honda Prospect Motor telah menyatakan akan memulai proses distribusi calon tulang punggung baru mereka mulai bulan February 2014 mendatang. Tentu saja ini merupakan sebuah kejutan yang luar biasa mengingat Mobilio baru saja melakukan world launching pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) September 2013 yang lalu.

Pernyataan serupa ditegaskan kembali oleh Jonfis Fandy yang menjabat sebagai Marketing & After Sales Service Director dari HPM yang menyatakan bila kendaraan keluarga serbaguna untuk segment menengah tersebut akan mulai diproduksi pada awal Januari mendatang di pabrik baru mereka yang terletak di kawasan industri Karawang, Jawa Barat dengan rencana penyaluran tahap awal pada bulan berikutnya. Jonfis menambahkan bila jumlah pemesanan untuk MPV ini telah mencapai 4500 unit diseluruh Indonesia.

Keseriusan HPM dalam menjadikan MPV ini sebagai salah satu ujung tombak pemasaran unit mereka di masa depan terlihat ketika mereka menggelar acara peluncuran kedua mobil ini di sebuah Mall terbesar di Bandung, selanjutnya kendaraan keluarga serbaguna ini juga akan diperkenalkan di kota-kota utama di tanah air seperti Surabaya, Makassar serta Semarang dengan pangsa pasar terbesar diperkirakan di wilayah JABODETABEK serta Surabaya.

Namun demikian, Jonfis menolak ketika disebutkan bila kehadiran mobil yang disebut sebut sebagai versi minivan dari Brio tersebut akan mengganggu pemasaran unit dari andalan Honda lain yaitu New Freed. Dijelaskan bahwa pangsa pasar kedua line up ini sudah berbeda, bila Freed merupakan sebuah MPV semi premium, maka dengan harga Honda Mobilio yang berkisar dibawah 200 juta Rupiah, kehadirannya lebih dimaksudkan untuk menyasar konsumen dari kalangan menengah.

Meski ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau namun tidak mengurangi kualitas mobil berpenumpang 7 orang tersebut. Terlihat dari desain eksterior yang tampil dinamis serta modern serta kualifikasi mesin yang akan menggunakan I VTEC 4 silinder SOHC berkapasitas 1,5L dengan tenaga maksimum mencapai 118 Ps per 6600 rpm serta torsi 14,4 Nm di putaran mesin 4400.

Baca juga :

1 Komentar

  1. irsan says:

    apa nama warna Honda Mobilio yg mirip warna coklat itu dan apa warna tersebut masuk dalam varian warna Honda Mobilio saat dipasarkan nantinya karena sy tadinya mau psan warna tersebut tp katanya tdk diproduksi & tolong infonya trims…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance