Mobil Murah Honda Laris Di Indonesia

Konsumen setia Honda di Indonesia layak berbangga karena mereka telah menentukan pilihan tepat. Performa berkendara, kualitas kenyamanan, dan harga yang terjangkau merupakan sederet keunggulan brand Honda yang mewakili sekian banyak daya tariknya.

mobil murah indonesia

Salah satu model yang sedang mengalami trend positif dan jadi idola baru di segmen MPV adalah mobil Honda Mobilio. Pendatang baru di kelas LMPV ini telah menjadi buah bibir di kalangan pemerhati dan pengamat otomotif tanah air. Hampir semua portal otomotif terkemuka tidak pernah absen mengupas model istimewa yang bertagline banyak kelebihan, banyak keunggulan tersebut.

HPM sangat memahami kebutuhan masyarakat tanah air akan sebuah LMPV yang berperforma tinggi, punya kualitas membanggakan, dan berbandrol murah. Apalagi, ditambah karakter Mobilio yang memang sengaja dikembangkan untuk memenuhi permintaan konsumen Indonesia. Bahkan Honda sengaja mengikutsertakan para insinyur Indonesia selama tahap pengembangan model atau prototype sampai dengan proses manufaktur. Ditunjang pula oleh pembangunan fasilitas pabrikasi atau manufaktur di area Industri Terpadu Karawang. Tujuannya, menjaga ketersediaan produk Honda. Salah satunya yaitu untuk memenuhi pemesanan unit Mobilio.

Taj mengherankan jika HPM berhasil mencapai angka penjualan yang sangat menjanjikan. Pencapaian fantastis itu dibukukan produk Mobilio. LMPV yang khusus dikembangkan untuk konsumen tanah air, ternyata sangat diminati masyarakat. Sejak pertama kali diperkenalkan pada Ajang International Indonesia Motor Show 2013 di Jakarta, Mobilio menuai banyak pujian. Animo masyarakat pun terus meningkat sampai sekarang. Angka penjualan lini produk Honda secara keseluruhan ikut meningkat karena kehadirannya.

Mobilio merupakan bukti komitmen produsen terhadap konsumen yang ingin merasakan sensasi berkendara khas Honda, khusus kendaraan serba guna segmen menengah. Pasalnya, sekian lama, di kelas tersebut, Honda belum mewakilkan salah satu produk andalan. Aroma Indonesia yang kental terasa pada desain dan fitur fungsional Mobilio, bisa dikatakan sebagai nilai plus kepercayaan masyarakat terhadap brand. Meski di kelas yang sama telah terisi beberapa produk lawas andalan kompetitor, HPM tetap optimis. Dan para pemerhati pun berani memprediksi bahwa Mobilio akan jadi ancaman serius bagi pemain lama di kelas LMPV.

Honda Buka Jaringan Pemasaran

Untuk mengatasi permintaan yang semakin tinggi terhadap beberapa produk di segmen MPV, Honda buka jaringan pemasaran dan menambah daya jangkau penjualan langsung ke masyarakat yang membutuhkan. Pada segmen yang sama dengan Mobilio, hadir pula mobil Freed. Meski berada di kelas yang berbeda tipis, kedua produk tidak saling menggangu pangsa pasar masing-masingnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, Freed yang hadir lebih dulu, telah berkontribusi nyata, menjaga nama baik brand dengan sejumlah prestasi yang diraih. Sebut saja predikat terbaik untuk Small MPV 1.500 cc, yang diraih dalam pagelaran Indonesian Car of The Year atau ICOTY 2013, yang selenggarakan oleh salah satu majalah otomotif terkemuka di Jakarta pada pertengahan Nopember tahun 2013 lalu. Saudara Mobilio ini dinilai memiliki sistem pengendalian yang baik dan nilai fungsional paling tinggi di kelasnya.

Tidak ketinggalan model Odyssey, produk paling senior jika dibandingkan dengan Mobilio dan Freed untuk segmen multi purpose vehicle. Model premium andalan Honda Prospect Motor tersebut, turut merasakan tuah dari kesuksesan saudara-saudara mudanya. Dengan meningkatnya apresiasi masyarakat terhadap Mobilio dan Freed, secara tidak langsung memberikan stigma positif terhadap lini produk Honda yang mengisi segmen MPV. Apalagi, Odyssey merupakan kelas premium yang bisa jadi etalase terbaik untuk semua fitur unggulan dan teknologi terbaik Honda di segmen itu.

Kalau kita bandingkan ketiganya, Mobilio lebih memahami daya beli masyarakat tanah air karena dapat kita golongkan ke dalam mobil murah. Namun di balik bandrol murahnya, produk pendatang baru ini mempunyai sisi kemewahan dan kenyamanan yang sangat berkelas. Eksterior Mobilio sengaja didesain mirip Compact SUV milik Honda. Lihat saja bagian belakangnya. Kombinasi ideal antara performa multi purpose vehicle dan sport utility vehicle diprediksi dapat menarik minat masyarakat.

Honda memberikan penghargaan terhadap kepercayaan konsumen Indonesia. Dengan menghadirkan sosok Low MPV-nya ini, produsen memperoleh respon yang sangat positif. Mobilio adalah salah satu produk istimewa dan unik. Untuk pengembangannya Honda membuat special project sampai dengan pabrikasinya. Oleh karenanya, konsumen setia Honda Indonesia, yang menjatuhkan pilihannya pada Mobilio patut berbangga.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance