Honda Menargetkan 170.000 Unit HR-V Terjual Selama 2015

Kehadiran Crossover Utility Vehicle pertama mereka bernama HR-V yang melakukan debut perdana di kawasan Asia Tenggara melalui The 22nd Indonesia International Motor Show bulan September 2014 lalu membuat PT Honda prospect Motor selaku distributor kendaraan roda empat keluaran manufaktur asal Jepang itu yakin untuk meraih target penjualan unit sebanyak 170.000 pada tahun 2015 ini.

target penjualan hrv

Target penjualan sebanyak 170 ribu unit sebenarnya telah dicanangkan pada tahun 2014 lalu, namun akibat beberapa kondisi eksternal terutama situasi pasar yang tengah bergejolak dan mengalami stagnasi pada tahun lalu akibat beberapa peristiwa berskala nasional membuat HPM terpaksa merevisi atau sedikit menurunkan target tersebut menjadi sekitar 160 ribu unit dimana akhirnya terealisasikan pada penutupan bulan Desember kemarin.

Kehadiran HR-V pada awal kwartal terakhir tahun lalu memberi angin segar bagi performa HPM menjelang penutupan penjualan 2014. Meski yang ditampilkan pada saat Asean Premiere via IIMS masih merupakan sebuah model konsep atau prototype, namun ternyata tak mengurangi antusiasme masyarakat untuk memiliki mobil yang juga dikenal dengan nama Vezel tersebut. Bukan itu saja, keberanian HPM untuk turun dikelas low SUV diapresiasi oleh pasar dimana brand value Honda meningkat secara signifikan dimata para konsumennya.

Keputusan HPM untuk mengumumkan harga resmi untuk CUV mereka tersebut bersamaan dengan proses produksi pertamanya bulan Desember membuat HR-V semakin diminati oleh konsumen. Tingkat pemesanan untuk mobil ini kian meningkat baik melalui dealer resmi Honda diseluruh nusantara atau pada saat program roadshow HR-V dimana sang produsen memboyong calon ujung tombak barunya itu langsung kehadapan penggemarnya diseluruh penjuru negeri melalui event pameran dikota kota besar Indonesia.

Baca juga : HR-V Terus diminati Publik Indonesia

Selain HR-V, produk lain yang juga sukses mengangkat performa HPM pada tahun Kuda kemarin adalah sang icon All New Jazz dimana hatchback ini baru saja mendapatkan penyegaran hingga membuatnya terlihat lebih trendy dan stylish serta tentu saja MPV fenomenal Mobilio. Ketiga trisula maut Honda tersebut masih akan menjadi andalan sang produsen di 2015 ini bersama dengan line up LCGC mereka Brio Satya serta kakak dari sang CUV itu sendiri yakni All New CR-V dimana baru saja mendapatkan variant faceliftnya pada bulan Januari 2015 kemarin.

Hingga Februari Pemesanan HR-V Mencapai 11.000 Unit

HR-V menutup tahun pertama kehadirannya dengan jumlah pemesanan mencapai 3500 unit pada akhir Desember 2014, angka tersebut meningkat dua kali lipat pada bulan berikutnya dengan total indent menembus 7500 buah. peningkatan yang cukup signifikan tersebut memberikan optimisme sekaligus semangat baru bagi HPM diawal tahun Kambing Kayu ini.
Dari jumlah diatas, ada beberapa unit HR-V yang sudah sampai ketangan konsumen yaitu sebanyak 100 unit dimana HPM memang telah melakukan prosesi serah terima pada seratus pemesan pertama CUV mereka ini secara serentak pada tanggal 24 Januari kemarin bertempat di kawasan Waterboom Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Lihat tentang : Pengiriman perdana HR-V Ke Garasi Konsumen

Dan setelah proses first 100 Handover tersebut, antusiasme masyarakat untuk memiliki crossover ini semakin menggebu gebu, pada bulan Februari ini saja jumlah penjualan sang baby CR-V sudah mencapai 2.153 unit, sementara pemesanan atau indent HR-V telah melampaui angka 11.000 unit diseluruh nusantara, hal itu membuatnya meraih low SUV dengan tingkat penjualan tertinggi di awal tahun.

Artikel lain : 75 Persen Komponen HR-V Diproduksi di Indonesia

Harga yang bersaing merupakan salah satu keunggulan dari CUV Honda ini, seperti diketahui kebanyakan komponen diproduksi di Indonesia begitu juga dengan seluruh proses perakitan kendaraan dimana hal tersebut tentu saja membuat biaya produksi dapat ditekan hingga seminimal mungkin dan berdampak pada nilai jual yang menjadi lebih terjangkau bagi konsumennya.

Baca juga :
honda U finance