Dominasi LCGC Diprediksi Akan Mengalahkan MPV

honda brio satya baru

Bukan tak mungkin jika dimasa mendatang dominasi Low Cost Green Car (LCGC) akan secara perlahan mengurangi bursanya Multi-Purpose Vehicle (MPV), pasalnya di Indonesia lebih banyak penduduk yang memilih untuk migrasi kewilayah perkotaan dengan kemampuan membeli sebuah kendaraan yang bervariasi. Namun sebagai sebuah negara berkembang tentu saja pendapatan perkapita penduduk sudah pasti lebih banyak yang berada pada level menengah, meski jumlah tersebut dapat dipatahkan jika kita menengok ke daearah-daerah karena berbagai alasan.

Mengamati situasi yang terjadi belakangan ini, maka pihak ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) berusaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan kendaraan roda empat yang dapat dijangkau oleh segmen menengah kebawah. Bersama produsen pihak ATPM secara kolektif mencari jalan keluar dengan dua tujuan utama, yakni memenuhi kebutuhan akan alat transportasi serta tetap menjaga eksistensinya dalam bisnis otomotif.

Titik kulminasi dari kerjasama yang erat tersebut, hadirlah Brio Satya yang kini menjadi salah satu andalan PT Honda Prospect Motor yang kini dipasarkan juga oleh dealer Honda Pondok Indah, yang merupakan salah satu authorized dealer terbesar diwilayah Jakarta Selatan. Mulai dari pemesanan hingga pendistribusian Honda Brio yang sebelumnya diimpor secara CBU dari Thailand namun kini diproduksi di Indonesia memang tak menemui kendala berarti karena jauh-jauh hari sebelumnya, pihak HPM telah menyiapkan pabriknya untuk memproduksi LCGC dengan embel sebagai mobil murah Honda.

Produktivitas yang tinggi tentu saja dapat memangkas jedah waktu pemesanan sehingga konsumenpun dengan segera melakukan pemesanan atau indent hingga unit sampai kegarasinya seperti waktu yang telah dijanjikan oleh para staff marketing. Banyaknya peminat terhadap LCGC tentu saja berdampak pada berkurangnya ketertarikan terhadap produk MPV, khususnya bagi mereka yang memiliki aktivitas yang tinggi karena Brio sendiri hadir dengan desain yang compact layaknya sebuah city car yang siap menjadi alat transportasi kemanapun anda pergi.

Bisa jadi dikemudian hari LCGC menguasai bursa mobil di Indonesia, pasalnya harga yang ditawarkan kepada konsumen paling murah diantara semua jenis produk yang ada ditambah lagi dengan kecenderungan perilaku konsumen Indonesia yang beranggapan bahwa meskipun murah yang penting tidak kehujanan ataupun kepanasan saat menempuh sebuah perjalanan.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance