All New Accord VTiL ES 2015 Dilengkapi Teknologi Honda Sensing

Honda Prospect Motor kembali menghadirkan sebuah variant terbaru mereka di tahun 2015. Kali ini pabrikas raksasa asal negeri Sakura itu meluncurkan generasi teranyar dari large sedan andalannya yakni All New Accord VTiL ES 2015. Mobil mewah kaum bangsawan itu hadir dengan beberapa perubahan sekaligus peningkatan kualitas desain, engineering maupun teknologi untuk memberikan kenyamanan sekaligus keamanan lebih baik bagi penggunanya.

Desain mobil Accord terbaru tampil lebih berkelas dengan dilengkapi deretan fitur fungsional seperti LED DRL and Projector Headlight, sensor parkir di bagian depan juga belakang hingga lampu kombinasi belakang yang juga dipersenjatai LED stoplamp. Sementara pada sisi interior terdapai fitur i-MID, i-Dual Zone Auto AC serta ECON Mode. Sedangkan dapur pacunya mengandalkan model terkini dari seri Honda Earth Dream technology type 2.4L DOHC i-VTEC berdaya maksimum 176ps/6200rpm dengan torsi 225Nm/4000rpm.

Namun keunggulan mobil Honda Accord VtilL ES 2015 paling utama hingga membuatnya menjadi lebih istimewa adalah deretan fitur penunjang keselamatan berkendara bagi pengemudi maupun penumpangnya. Manufaktur berlambang H itu mengaplikasikan sebuah teknologi terintegrasi bernama Honda Sensing yang merupakan bagian dari konsep standar keamanan global mereka yakni Safety for Everyone.

Mengenal Teknologi Honda Sensing Pada All New Accord

Aplikasi teknologi Honda Sensing adalah sistem terdiri dari dua macam sensor dimana masing – masing memiliki karakteristik juga fungsinya tersendiri. Sensor pertama disebut sebagai Milimeter Wave Radar terpasang pada bagian grill radiator pada sisi muka mobil Accord terbaru, sedangkan sensor kedua bernama Monocular Camera dan terdapat di bagian dalam kaca depan kendaraan.

Kedua sensor tersebut dapat mendeteksi sebuah obyek eksternal termasuk pejalan kaki secara lebih presisi hingga mampu meminimalisir terjadinya resiko kecelakaan sekaligus meningkatkan keselamatan bagi seluruh pengguna jalan. Dalam kerjanya, fitur Honda Accord terbaru ini akan terintegrasi dengan beberapa teknologi lainnya seperti.

Adaptive Cruise Control

honda adaptive cruise control

Fitur ACC membaca signal dari sensor milimeter wave radar tentang obyek didepan kendaraan untuk kemudian secara otomatis mengatur akselerasi serta deselerasi tanpa pengemudi harus menginjak pedal demi menjaga jarak aman New Accord dengan obyek didepannya. ACC dapat difungsikan dengan menekan tombol Main lalu Set dan mulai bekerja maksimal ketika Honda Accord anda berada para model transmisi D atau S dan dalam minimun speed 40 kmpj dengan radius jangkauan radar 120 meter.

Lane Keeping Assist System

honda lane keeping assist system

Ketika diaktifkan pada tingkat kecepatan tertentu, fitur monocular camera akan mendeteksi marka jalan dan membantu sang pengemudi mempertahankan Honda Accord mereka tetap di jalur yang benar. Sedangkan LKAS berfungsi memberikan signal peringatan ketika melintasi jalur dimana disaat bersamaan menambah torsi pada kemudi agar memudahkan mengembalikan kendaraan kembali pada tracknya.

Colition Mitigation Braking System

honda collition mitigation brake system

Saat sensor mendeteksi potensi terjadi benturan dengan obyek di depan All New Accord maka sistem CMBS memberikan peringatan secara bertahap mulai dari tanda audio visual, pengencangan sabuk pengaman hingga mengaktifkan fungsi rem. Fitur ini akan efektif bekerja saat kecepatan mobil minimal 15 kmpj serta perbedaan kecepatan antara kendaraan dengan obyek di depan juga diatas 15 kilometer perjam.

Teknologi Honda Sensing semakin melengkapi deretan fitur keamanan yang telah dimiliki oleh New Accord VTiL ES seperti struktur GCON and ACETM body, ABS, EBD, BA, pretensioner and load limiter seatbelt, ISOFIX and tether seat, adaptive EPS, VSA hingga Hill Start Assist sytem dan masih banyak lagi. Dengan segenap fasilitas tersebut, Accord layak disebut sebagai mobil paling aman dikelasnya.

HPM menawarkan sedan premium anyarnya itu dengan 4 buah pilihan warna terdiri dari Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl, Crystal Black Pearl serta Alabaster Silver Metallic. Sedangkan harga OTR Honda Accord Jadetabek di jual dengan banderol mulai dari 650 juta Rupiah saja dimana konsumen dapat memilih pembayarah secara tunai maupun melalui sistem kredit.

Baca juga :
honda U finance