Peserta Dari Bali Raih King Of Jazz Tuning Contest 2013

Jazz Tuning Contest 2013 images

Kontes modifikasi bertajuk Jazz Tuning Contest 2013 secara resmi ditutup. Melalui serangkaian proses seleksi yang begitu kompetitif dan penjurian yang melibatkan 5 orang yang memiliki kapabilitas terkait, Honda akhirnya mengumumkan hasilnya. Penentuan pemenang kontes modifikasi diumumkan pada acara Grand Final yang diadakan di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, pada tanggal 9 Nopember 2013 lalu.

Tim juri yang menilai semua peserta kontes beranggotakan 5 orang wartawan otomotif nasional yang berpengalaman meliput berbagai aspek yang erat kaitannya dengan modifikasi. Ada 7 aspek penilaian yang menjadi parameter dalam penjurian. Ketujuh aspek modifikasi itu terdiri dari cat, velg roda plus ban termasuk mekanismenya, body kit, interior, eksterior, audio, dan mesin.

Beberapa nama yang termasuk dalam tim juri, mungkin sudah tidak asing bagi mereka yang setia mengikuti perkembangan dunia otomotif nasional via media cetak atau online. Mereka adalah Angga Raditya dari Majalah Car & Tuning Guide, Aris F. Harvenda dari Kompas.com, Danang Arradian dari Koran Sindo, Octo Budhiarto dari Majalah Autocar, dan Rendy Surya dari Majalah Motor.

Untuk kontes modifikasi Tahun 2013 ini, peserta yang berpartisipasi meningkat jadi 131 mobil Honda Jazz yang mendaftar untuk seleksi awal. Dibandingkan Tahun 2012 lalu, yang hanya terdaftar sebanyak 128 peserta. Dari partisipan yang mendaftar seleksi Jazz Tuning Contest 2013, ada 82 peserta yang lolos. Untuk kontes yang sama di Tahun 2012, cuma 64 peserta yang lolos seleksi. Artinya, ada 63 persen yang lolos seleksi di JTC 2013. Sementara hanya 50 persen untuk JTC 2012.

Kontes berskala nasional tersebut tidak lagi didominasi oleh peserta dari berbagai Kota di Pulau Jawa. Pendaftar JTC 2013 ternyata juga datang dari beberapa kota besar di Indonesia. Selain dari Jakarta, Bandung, dan Surabaya, partisipan asal Jambi, Palembang, Makassar, plus Denpasar meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Artikel lain : Best Buy Award didapat Freed juga Jazz

Proses penyaringan menuju Grand Final meloloskan 26 mobil Honda Jazz hatchback yang memperebutkan sebanyak 29 kategori. Gelar tertinggi untuk JTC adalah The King of Jazz, yang sudah diperebutkan untuk kesembilan kalinya. Hadiah terbesar yaitu uang tunai sebesar Rp 50 Juta, piala dan piagam. Sementara untuk 1strunnerup dan 2ndrunnerup, berturut-turut uang tunai sebesar Rp 40 Juta, piala plus piagam dan uang tunai sebesar Rp 30 Juta, piala plus piagam. Dan, untuk masing-masing kategori lainnya mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 5 Juta, piala plus piagam.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance