Kian Diminati Konsumen Maka HR-V Memimpin Penjualan CUV di Indonesia

hrv pimpin cuv di indonesia

Honda HR-V kian hari semakin diminati oleh konsumen di Indonesia. Keberanian Honda prospect Motor untuk menerjunkan line up pertama mereka dikelas Crossover Utility Vehicle terbukti tak sia sia, mobil dengan komponen lokal diatas 70 persen itu bahkan bisa disebut sebagai pemimpin penjualan dikelasnya saat ini dimana hanya dalam tempo kurang dari 4 bulan sejak peluncuran perdananya melalui Indonesia International Motor Show bulan September tahun lalu lebih dari 7500 unitnya telah dipesan oleh masyarakat penggemar kendaraan urban cruiser di tanah air.

Indonesia memang mendapat keistimewaan dari pihak principal Honda Motor Corp terkait dengan kehadiran mobil bernama lain Vezel tersebut. Selain dipercaya sebagai negara pertama di Asia Tenggara serta kedua diseluruh dunia setelah negeri asalnya, Jepang yang memasarkan sang baby CR-V, HPM juga dipercaya merakit sendiri CUV ini, tentu saja termasuk kebebasan menggunakan kompnen atau spareparts produksi dalam negeri.

Previlege itu tentunya tak disia siakan oleh HPM, distributor yang baru saja mencetak sejarah menempati posisi ketiga dalam penjualan kendaraan bermotor roda empat nasional pada tahun 2014 itu dengan sigap mengerahkan segenap sumber daya mereka terutama dalam hal ketersediaan infrastruktur, teknologi hingga tenaga ahli untuk proses perakitan Honda HR-V. Di Indonesia, harga mobil HR-V berada diantara Jazz dan CR-V dan ini disengaja oleh APM agar konsumen semakin mendapatkan banyak pilihan ketika mereka melirik produk Honda tentunya.

Untuk segi infrastruktur Honda bisa dikatakan sangat siap, seperti diketahui, HPM baru saja meresmikan fasilitas terbaru mereka di Indonesia yang terletak dikawasan Kawasan Industri Mitra, Karawang, Jawa Barat. Selain itu manufaktur berlambang H itu juga membuktikan komitmennya dalam mendukung industri lokal dimana mereka telah bekerjasama dengan tak kurang dari 200 unit Usaha Kecil Menengah sebagai pemasok berbagai komponen kendaraan termasuk tentunya CUV HR-V ini.

Nissan Juke Mitsubishi Outlander Sport Dan Ford EcoSport Jadi Pesaing Utama

Dengan beroperasinya pabrik bernilai investasi sekitar 3 triliun Rupiah itu, HPM mampu merealisasikan janjinya untuk menggenjot kapasitas produksi crossover mereka tersebut agar waktu tunggu para konsumennya dapat lebih singkat. Dan pada tanggal 24 januari 2015 kemarin, Honda melakukan distribusi perdana mobil HR-V dimana sudah 100 unitnya diantar ke pemesan pertama melalui acara serah terima yang berlangsung di Waterboom Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Dengan demikian produsen ini mampu menjaga tingkat kepercayaan bagi konsumennya dan mewujudkan janji mereka untuk terus meningkatkan pelayanan penjualan maupun purna jual termasuk dalam hal distribusi unit kepada customernya. Terbukti, setelah acara serah terima bertajuk Honda Extravaganza – First HR-V Handover itu HPM mengklaim bila tingkat permintaan untuk crossover mereka itu kian meningkat melalui dealer resmi mereka di kota kota besar nusantara.

Meski baru pertama kali terjun pada segment CUV, namun antusiasme publik tanah air membuat HPM optimis mampu berbicara banyak pada segment yang telah dihuni oleh sejumlah nama besar seperti Outlander Sports dari Mitsubishi Tiga Berlian, Nissan Juke maupun rival dari seberang benua yakni Ford EcoSport. Persaingan seru antara keempat mobil tangguh itu disebut oleh sejumlah pengamat akan memberi warna baru bagi industri otomotif nasional pada tahun Kambing kayu ini.

Honda memang sedang naik daun karena mereka saja hadirkan CR-V model paling anyar dengan teknologi canggih bernama Nanoe technology yang berfungsi untuk menyaring udara dalam kabin hingga membuat suasana kabin menjadi lebih segar juga sehat. Layaknya dynamic duo, kombinasi CR-V dan HR-V diyakini akan mampu menguasai segmen urban cruiser sekaligus melejitkan performa sang produsennya itu ke level tertingginya tahun 2015 ini.

Baca juga :
honda U finance