Banyak Pemesan Kapasitas Produksi Mobilio Dinaikkan

honda mobilio produksi images

Dalam ajang Indonesia International Motor Show ke-21 yang diselenggarakan pada tanggal 19-29 September 2013 lalu, di JIExpo – Kemayoran – Jakarta, PT Honda Prospect Motor atau HPM mencatatkan sejarah melalui pemesanan resmi yang terdaftar untuk Honda Mobilio, salah satu produk andalan varian Low Multi Purpose Vehicle di IIMS 2 Tahun lalu.

Sesuai keterangan secara tertulis, tertanggal 30 September 2013, manajemen HPM menyatakan bahwa pemesanan Honda Mobilio sudah mencapai 2.508 unit. Angka fantastis ini setara dengan 36,5 persen dari jumlah total unit kendaraan yang berhasil dijual oleh HPM selama perhelatan akbar tersebut.

Animo masyarakat dan minat yang besar terhadap Honda Mobilio, bisa jadi pemicu bagi produsen untuk segera mempercepat proses produksi. Hal senada disampaikan oleh Presiden Direktur HPM, Tomoki Uchida bahwa pihaknya akan menambah produksi mobil tersebut di awal tahun. “Kami akan menambah produksi Mobilio untuk awal tahun nanti sehingga waktu tunggu konsumen bisa lebih singkat,” katanya.

Kehadiran Low MPV andalan Honda tersebut banyak menyita perhatian, terutama saat World Premiere di sesi pembukaan IIMS, 19 September 2013. Mengejutkan memang, karena pihak Honda Indonesia sengaja tidak memberikan bocoran, perihal produk Mobilio yang sama sekali baru bagi dunia otomotif nasional. Berbeda dengan produk-produk baru yang sering didahului oleh isu-isu hangat seputar peluncurannya.

HPM sendiri menargetkan penjualan Honda Mobilio hingga 80 ribu unit pada Tahun 2014 mendatang. Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM, Jonfis Fandi, memaparkan bahwa target penjualan Mobilio bahkan bisa setara dengan pemasaran semua lini produk Honda yang mencapai 100 ribu unit pada 2013. “Hadirnya Mobilio, kemungkinan besar akan mendongkrak penjualan Honda sampai dengan 100 persen,” tegasnya saat ditemui di Stand HPM IIMS 2013.

Honda Indonesia merencanakan untuk memproduksi mobil Mobilio MPV di awal 2014. Low MPV yang diprediksi berbandrol Rp 150-180 juta tersebut, akan memakai mesin Honda tipe i-VTEC SPHC 1.5 Liter, 16 valve, 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga terbesar 118 daya kuda di putaran mesin 6.600 rpm plus torsi maksimumnya mencapai 14,4 Nm per 4.800 rpm. Mobilio yang sengaja didesain dan diproduksi untuk konsumen di Indonesia, akan dipasarkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis CVT atau continouos variable transmission.

Baca juga :
  • purwaka

    honda mobilio matic berapa harganya ?
    Berapa lama masa indentnya ?
    Berapa dp nya ?

    tks
    pur

  • ali

    harga resmi type paling komplit n angsuran paling lama berapa tahun n kalo dp 80jt berapa angsurannya,tolong carikan leasing yang paling murah yang saya tau bca finance.thx
    saya tertarik untuk pemesanan berapa lama mobilnya bisa keluar n persyaratan apa saja yang harus di lengkapi

  • yasni

    bu dp mobiio brp

  • afrizon

    Salam Mbak Rieka, saya berencana akan menukar mobil sy and tertarik dgn mobilio, kpn mobilio mengaspal di jln indonesia serta kpn hadir/pamer di Padang sy butuh informsinya, tks

  • Herwandy

    Mohon kirim brosur dan simulasi kreditnya, indennya berapa lama , kapan muli pesannya? ….kirim ke email saya

  • umifaris

    Harga mobilio matic berapa ya?kalo inden berapa lama tolong info kemenag kirim ke email saya thanks

  • Ruben Jose

    Hallo…info kapan bisa dipesan honda MOBILIO nya? sekalian daftar harga lengkapnya. Thanks

  • Muharizal Umar

    harga cash mobilio matic berapa ya?

  • kuswanta

    Harga cash mobilio manual berapa ??? inden berapa lama ??? syaratnya apa ???

honda U finance