Di Jepang Jazz terbaru Sudah Dipesan 62000 Unit

honda Jazz terbaru

All New Honda Jazz memang merupakan salah satu varian andalan dari manufaktur berlambag H yang bermarkas dinegeri Sakura bukan hanya di Indonesia namun juga dinegeri asalnya Jepang. Dinegerinya para Samurai, mobil yang dikenal sebagai Honda Fit juga menjadi hatchback terlaris sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2010 yang lalu. Sejak saat itu, city car yang paling diminati oleh konsumen pada semua segmen telah mengalami beberapa perkembangan baik yang hanya berupa minor change atau facelift hingga major change.

Data yang dimuat dalam Indianautoblog pada hari Jumat, 10 September 2013 ini menyebutkan bila generasi terbaru dari Fit ini telah dipesan hingga 62 ribu unit hanya dalam satu bulan sejak peluncuran perdananya pada 5 September yang baru lalu. Dengan kata lain sebanyak 2.066 konsumen telah memesan sedan kompak ini setiap harinya hanya di Jepang saja. Angka tersebut terhitung cukup spektakuler mengingat tingkat persaingan dinegara penghasil brand otomotif terbanyak di dunia itu sangatlah ketat.

Artikel lain : Segera Hadir Tipe Jazz Teranyar

Hal itu juga membuat sang produsen dan distributor mobil ini cukup mengalami kerepotan karena angka tersebut jauh melampaui target yang ditetapkan untuk mobil Honda Jazz anyar ini yang hanya 15.000 buah kendaraan perbulan. Hal itu pulalah yang mengakibatkan proses pendistribusian citycar ini sedikit terhambat. Hingga berita ini dibuat, tercatat baru sekitar 19.388 unit yang telah dikirim ketangan konsumen mereka.

Variant yang merupakan generasi ketiga dari klan Jazz ini mengalami perubahan yang cukup mendasar terutama dari segi eksterior kendaraan. Tampilannya kini kian sporty dengan desain front bumper yang besar serta tarikan garis lurus yang mengalir dinamis disepanjang samping body kendaraan. Bentuk facia juga menyiratkan nuansa modern dari mobil ini terutama melalui tampilan griil depan yang dibuat menyatu dengan headlamp dalam satu garis tegas yang menajam kearah belakang.

Jazz terbaru ini kabarnya memiliki pilihan mesin konvensinal berkapasitas 1,3 l serta motor listrik hybrid 1,5 l dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang ditingkatkan dari model terdahulu. Honda Motor Corp menyebutkan bila model ini diproyeksikan akan melanjutkan kesuksesan dari keluarga besar Fit yang menjadi model terlaris dari Honda dengan penjualan global melampaui angka 4 juta unit.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance