Sering Menggunakan Jasa Valet Parking? Perhatikan Hal Berikut Ini

Jasa Valet Parking merupakan hal yang jamak bagi orang-orang dari kalangan menengah ke atas. Gaya hidup dan simbol kesuksesan atau kemakmuran bisa terwakilkan dalam pemanfaatan jasa Valet Parking. Jasa ini pun merupakan bentuk apresiasi vendor suatu gedung, spot prestisius, dan tempat-tempat bergengsi yang hanya didatangi oleh segelintir orang yang mapan secara finansial.

jasa valet parking jakarta

Wajar jika Valet dianggap sebagai bagian dari kemewahan dan gaya hidup khususnya kelompok menengah ke atas. Mereka biasanya mengemudikan kendaraannya sendiri yang jenisnya mobil mewah atau mobil sport. Alasan utama memakai Valet adalah keterbatasan waktu untuk mencari ruang parkir sendiri terutama di tempat-tempat yang ruang parkirnya dijatahkan atau terbatas. Selain itu, biasanya pintu dibukakan oleh petugas valet dan tidak jarang disediakan pula fasilitas pencucian kendaraan, baik bagain luar maupun dalamnya.

Servis atau layanan Valet dapat di-outsource kepada perusahaan penyelenggara jasa Valet Parking. Operator atau perusahaan penyedianya harus memperkerjakan petugas yang bisa mengemudikan semua jenis kendaraan, baik yang manual maupun otomatis, termasuk kendaraan-kendaraan mewah dengan baik. Pantangan besarnya yaitu tidak sampai membuat kendaraan tersebut tersenggol selagi memarkir kendaraan tamu ditempat parkir.

Namun ada hal lain yang sangat penting diperhatikan oleh penyelenggara Valet. Kejujuran petugasnya diutamakan agar tidak terjadi kehilangan barang-barang atau benda-benda berharga milik para pemilik mobil mewah yang tidak sengaja atau sengaja ditinggal di dalam mobil, seperti telepon genggam, dompet atau barang-barang lainnya. Untuk itu, petugas Valet diarahkan untuk selalu memeriksa dengan teliti, cepat, dan tepat saat baru menerima kunci dari pemilik mobil. Perlu juga mengingatkan pengendara atau pemilik mobil tersebut mengenai barang-barang yang tertinggal di dalam kendaraannya.

Jadi, kalau Anda termasuk orang yang suka menggunakan jasa Valet Parking saat mengunjungi hotel atau pusat-pusat perbelanjaan di akhir pekan, dianjurkan untuk selalu waspada dan teliti saat memberi kunci kepada petugas. Valet Parking memang cukup berguna bagi Anda yang menghemat waktu atau tidak mau repot mencari lahan parkir. Namun Anda perlu memastikan bahwa petugasnya adalah mereka yang berseragam resmi dan memakai tanda pengenal perusahaan penyelenggara jasa Valet Parking.

Valet services sangat dibutuhkan pada saat akhir pekan atau hari libur Nasional. Anda pasti memahami benar jika perlu upaya ekstra saat mencari area parkir di hotel, tempat rekreasi, mal atau pusat-pusat perbelanjaan. Jasa Valet Parking merupakan salah satu cara untuk mensiasatinya. Dan di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan dan lain-lain, jasa ini sudah bisa kita temukan dengan mudah.

Dalam menggunakan jasa Valet Parking, Anda menyerahkan mobil kesayangan anda ke tangan orang lain yang tidak pernah Anda kenal. Oleh karenanya, perlu ketelitian dan bersikap bijak. Agar terhindar dari hal-hal buruk yang bisa saja terjadi, ada beberapa tips saat menggunakan jasa Valet Parking, sebagai berikut.

1. Kalau Anda memakai mobil-mobil supercar seperti Mercedes-Benz S65, Audi R8, Ferrari, atau Lamborghini, usahakan untuk tidak menggunakan jasa valet parking. Apa alasannya? Para petugas Valet Parking juga manusia biasa yang cenderung ingin mencoba hal-hal baru dan menjajal sejauh mana kemampuan mobil Anda. Mereka tidak peduli meski harus melakukannya di area parkir yang bukan lintasan balap profesional.

2. Perlu Anda ketahui bahwa petugas valet parking masa kini, apalagi di Indonesia belum sepenuhnya profesional. Biasanya mereka baru saja bisa mengemudikan mobil atau baru lulus ujian mendapatkan SIM. Bahkan sebagian besar dari mereka tidak punya cukup pengetahuan dan kemampuan meng-handle beragam jenis mobil baik mobil matic maupun mobil bertransmisi manual. Apalagi kalau Anda punya mobil yang memiliki karakteristik istimewa dibanding mobil-mobil lainnya. Sangat direkomendasikan agar Anda sendiri memarkir mobil tersebut.

3. Ketika mengendarai mobil-mobil yang ekstra mahal, seperi Limousine, Rolls Royce atau Bentley, sangat direkomendasikan untuk selalu memberi uang tip lebih banyak kepada petugas Valet Parking. Dengan menerima uang tip yang lebih banyak, Valet Parking diharapkan lebih hati-hati menjaga mobil ekstra mahal milik Anda.

4. Periksa kembali kondisi mobil Anda setiap selesai memanfaatkan jasa Valet Parking karena jika ada beberapa hal yang tidak anda ingin terjadi maka anda membutuhkan biaya untuk memperbaiki atau merawat mobil anda. Tidak jarang ditemukan kasus seperti, cat yang lecet, bumper bengkok atau bahkan bumper belakang hampir terjatuh setelah menggunakan jasa Valet.

5. Usahakan tidak meninggalkan barang-barang berharga di dalam mobil seperti kamera, iPod, smartphone, laptop, dll, kalau berniat memakai jasa Valet Parking yang ada.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance