Internet Menjadi Media Iklan Otomotif Nomor Satu

browsing honda internet

Makin murah dan mudahnya akses internet yang didapat terutama dikota-kota besar tentu saja telah memudahkan berbagai aspek kehidupan tak ketinggalan bisnis otomotif. Kini konsumen tak perlu harus bersusah payah melewati kemacetan lalu lintas Jakarta untuk sekedar melihat kendaraan yang hendak dibelinya, karena setiap dealer melalui staff marketingnya berlomba-lomba untuk mempromosikan mobil melalui media internet sehingga segala informasi yang diingin bisa secara langsung diakses melalui komputer yang tentunya terhubung dengan jaringan internet itu sendiri.

Segala bentuk #promo ataupun infomasi mengenai produk terbaru bisa didapat dengan mudah. Hal ini tentu saja berbeda dengan beberapa dekade sebelumnya dimana koran ataupun majalah otomotif memegang peranan yang sangat penting dalam berpromosi, namun memasuki era millennium yang konon kemajuan teknologi dalam berbagai bidang meningkat dengan pesat, perilaku berpromosi yang lama bergeser dan setiap pelaku bisnis berlomba-lomba untuk menggunakan media yang hemat dan cepat ini secara massive. Sebagai pengguna tentu saja kita patut berterimakasih kepada para ilmuwan yang menemukan media ini, terutama para ahli-ahli computer yang telah melakukan riset yang lama untuk mengimplementasikan internet kepada khayalak umum.

Dukungan pemerintah meski menurut beberapa sumber bahwa biaya koneksi internet di Indonesia masih relative mahal, namun kita patut mensyukuri karena pemerintah berusaha untuk memasyarakatkan internet seperti yang dilakukan oleh MENKOMINFO saat ini yaitu Bapak Tifatul Sembiring dengan programnya yakni Internet masuk desa. Menurut pengamatan beberapa pemerhati IT di Indonesia bahwa program tersebut sangat sukses dan hampir publik di Indonesia menikmati hasil dari gagasan yang sangat bagus yang dilakukan oleh orang nomor satu dalam Departemen Komunikasi dan Informatika.

Memasuki pertengahan tahun 2013, persaingan otomotif khususnya strategi mempromosikan produk melalui internet sangat ketat dan sebagai mesin pencari (search engine) terbesar, Google telah banyak menuai hasil dari apa yang dilakukan oleh para pelaku bisnis otomotif ditanah air.

Diluar negeri mungkin bukanlah hal yang baru, karena iklan melalui internet sudah menjadi kebiasaan dan paling efektif dilakukan oleh mereka yang berkecimpung dalam dunia otomotif.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance