Di India, Mobilio Juga Tersedia Dalam Versi Diesel

honda mobilio diesel images

Setelah sukses dengan variant bermesin bensin, kini akan hadir varian Honda Mobilio diesel di India dalam waktu dekat ini. Hal ini diungkapkan oleh Shigemeru Shimazaki selaku Senior Vice President and Director of Sales Marketing Honda Car India pada saat pembukaan fasilitas produksi kedua milik brand berlambang H ini di Rajasthan, beberapa waktu yang lalu.

Dikatakan oleh Shigemeru, ini adalah sebuah langkah strategis yang diambil oleh pihaknya mengingat perkembangan serta kebutuhan pasar akan model kendaraan berbahan bakar solar ini cukup besar di negeri sungai gangga tersebut. Hal ini juga untuk mengantisipasi sejumlah pesaing lain dikelasnya yang telah terlebih dahulu menghadirkan variant bermesin letup.

Rencana kehadiran versi terbaru ini juga seiring dengan peningkatan penjualan Mobilio yang signifikan sejak dihadirkan pada gelaran Indian Auto Expo bulan Januari yang lalu. Product entry level Honda ini bahkan disebut sebagai the next big thing yang diprediksi akan menguasai pasar otomotif dalam segment low MPV di negera beribukota New Delhi tersebut.

Mesin Diesel Dengan Transmisi Manual dan Automatic

Fenomena tersebut tidaklah terlalu mengejutkan karena di negara asalnya Mobilio telah menjadi trendsetter dan pilihan keluarga di Indonesia dengan tingkat permintaan uniy yang sangat luar biasa. Mobil tujuh penumpang ini bahkan berhasil menempati posisi kedua penjualan unit disegment paling prestisius dalam industri kendaraan bermotor nasional yakni kelas kendaraan keluarga menengah.

Kembali ke varian berbahan bakar solar ini, rencananya akan dibekali mesin berkapasitas 1.5L yang termasuk dalam serie engine Earth Dream Technology seperti yang tertanam pada Honda Amaze dan sanggup menghantarkan tenaga hingga 100 ps dan torsi maksimal diangka 200 Nm. Untuk gearboksnya akan disediakan dalam dua opsi yakni 5 speed dan 6 speed manual.

Sedangkan di Indonesia , Honda Prospect Motor menghadirkan type bermesin diesel dengan mesin iVTEC dengan SOHC berkapasitas 1500cc 16 Valve dengan sistem distribusi PGM FI dengan beberapa tipenya yakni type S MT sebagai versi standar serta E dan Prestige dengan opsi transmisi maual dan juga otomatis.

Baca juga :
honda U finance