HR-V Bawa Honda Raih Penjualan tertinggi Kwartal Pertama 2015

hrv pameran solo 2015

Penjualan mobil Honda sepanjang kwartal pertama tahun ini menunjukan progress peningkatan sangat signifikan dibanding periode sama tahun sebelumnya. Sebuah prestasi membanggakan ditengah simpang siur akan naik turun harga bahan bakar jenis Premium serta kondisi perekonomian yang masih saja labil, namun Honda Prospect Motor tetap melaju kencang meninggalkan lawan – lawannya dan menjadi produsen otomotif terdepan di Indonesia pada awal tahun 2015.

Sepanjang periode 4 bulan pertama tahun ini, ATPM ini mampu menjual tak kurang dari 55.071 unit melalui dealer resmi mereka di seluruh Indonesia meningkat dibanding periode sama tahun sebelunya sebesar 49.103 buah kendaraan. Di bulan April sendiri penjualan mereka 10.583 unit, mengalami penurunan dibanding bulan Maret yang mencapai 13.951 mobil.
Tak tanggung – tanggung peningkatan penjualan mereka mencapai 112 persen dibandingkan periode Januari hingga April tahun 2014 lalu. Kehadiran beberapa produk terbaru seperti HR-V serta All New CR-V diyakini menjadi faktor utamanya. Kedua mobil penjelajah tersebut memang memberi angin segar bagi HPM sekaligus meningkatkan brand image mereka di tengah konsumennya hingga mampu mendongkrak penjualan produk mobil Honda lainnya.

HR-V secara mengejutkan mampu menjadi kontributor utama penjualan produk mobil Honda pada kwartal pertama 2015 ini dengan menyumbangkan 15.521 unitnya dengan 2.979 buah diantaranya terjual pada bulan April. Hasil itu memang sedikit diluar dugaan mengingat HR-V adalah produk crossover utility vehicle pertama milik Honda di Indonesia dan baru pertama kali diperkenalkan melalui ajang IIMS bulan September 2014 kemarin.

Mobilio yang pada tahun 2014 lalu menjadi tulang punggung utama penjualan produsennya juga masih cukup bertaji dengan menempati urutan kedua di bawah HR-V. MPV 7 penumpang itu mencatatkan raihan sebesar 13.274 buah telah laris sebanyak 13.274 buah hanya dalam tempo 4 bulan saja membuatnya tetap menjadi the big three low MPV di Indonesia.

Tak salah nampaknya HPM memutuskan untuk ikut turun di kelas low cost green car dengan menghadirkan Brio Satya, selain berpartisipasi dalam menjalankan himbauan pemerintah, LCGC itu juga memegang peran penting akan kesuksesan mereka dimana penjualan pada kuartal pertama tahun ini menembus angka 8.945 unit sementara sang kakak, New Brio CKD terjual sebanyak 3.696 buah.

Pesona HR-V Pacu Kesuksesan Honda Di Tahun 2015

Diluar produk diatas, model lain dari Honda seperti All New Jazz, CR-V, Odyssey dan lainnya juga tak mau kalah dalam berkontribusi atas pencapaian produsennya. Masing – masing juga mencatakan peningkatan penjualan yang bervariasi hingga kokoh menopang performa Honda sebagai brand kendaraan favorit di Indonesia terutama dalam dua tahun terakhir ini.

Bila ingin ditarik kesimpulan, kehadiran HR-V memang benar – benar membawa angin perubahan positif bagi performa brand ini. Hanya dalam tempo singkat, CUV bernama lain Vezel itu mampu memberikan sumbangsih signifikan bagi produsennya bukan hanya dalam hal penjualan unitnya namun jauh lebih penting adalah menumbuhkan kepercayaan kepada konsumen terhadap produk – produk keluaran manufaktur asal Jepang tersebut.

Pesona HR-V sungguh tidak bisa dipandang sebelah mata, tidak banyak product otomotif mampu mencapai raihan HR-V saat ini. Disamping laris manis diborong oleh konsumen, crossover itu juga telah berhasil meraih beragam prestasi membanggakan dalam bentuk penghargaan atau awards. Beberapa gelar prestisius antara lain Car of The Year 2015, Mobil Favorit pada ajang POM 2014 dan beberapa penghargaan bergengsi lainnya yang membuktikan keunggulan mobil Low SUV baru diantara produk lain dikelasnya.

Baca juga :
honda U finance