Honda HR-V Menggunakan Produksi Lokal (CKD)

hrv menggunakan komponen lokal

100 pemesan pertama sudah mulai menggunakan Honda HR-V sebagai alat transportasinya baik ke kantor maupun aktivitas lainnya. Belakangan muncul pertanyaan apakah HR-V diimpor secara CBU (Completely Build-Unit) atau CKD (Completely Knock-Down). Nah, PT Honda Prospect Motor selaku distributor melalui Bapak Jonfis Fandy yang kini menjabat sebagai Marketing and Aftersales Service mengatakan bahwa setidaknya 72 persen komponen yang terdapat pada Crossover Utility Vehicle (CUV) baru tersebut adalah produksi lokal termasuk mesinnya. Dampak dari penggunaan komponen lokal tentu saja harga sparepart akan lebih terjangkau sesuai dengan komitmen HPM untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi Honda setelah Thailand untuk wilayah Asia Tenggara.

Artikel lain : Di IIMS Pengunjung Memesan 350 Unit HRV

Masih menurut Bapak Jonfis, yang diimpor dari luar negeri adalah ECU, Airbag dan Sunroof saja selainnya itu komponen HR-V dibuat di Karawang, Jawa Barat. Industri otomotif tentu saja sangat bergantung pada perekonomian nasional maka tak heran jika Honda Indonesia terus melakukan perekrutan karyawan sebagai salah satu upaya dalam mendukung program pemerintah untuk terus membuka lapangan kerja juga menjadikan brand otomotif berlogo H sebagai salah satu dari gaya hidup orang Indonesia yang sebelumnya memiliki mobil hanya dianggap sebagai kebutuhan sekunder saja namun kini telah berbalik menjadi kebutuhan primer ditengah upaya pemerintah dalam membangun transportasi massal guna menekan laju populasi kendaraan roda empat ditanah air.

Pemesanan HR-V Sudah Mencapai 7000 Unit

Sukses yang sudah dilalui Honda dengan hadirnya Brio serta Mobilio maka kini kembali terjadi pada HR-V sebab belum sampai setahun, sudah 7000 unit yang dipesan atau indent oleh publik ditanah air. Honda Indonesia secara perlahan menggeser paradigma yang ada pada masyarakat ditanah air bahwa Honda hanya mau memproduksi mobil dengan harga mahal. Adanya Mobilio sebagai salah satu punggawa dikategori Multi Purpose-Vehicle (MPV) murah serta Brio Satya sebagai sebuah Low Cost Green Car (LCGC) mulai membuktikan bahwa kini semua segmen dapat memiliki mobil Honda terbaru bahkan dengan cara pembelian #kredit melalui leasing, konsumen dapat mengansurnya hingga pelunasan.

Kerinduan untuk memiliki mobil Honda yang satu kategori dengan Nissan Juke, Mitsubishi Outlander Sport maupun Ford EcoSport kini telah terobati sehingga menurut hemat kami sangatlah wajar jika HR-V mendapat respon positif yang ditandai oleh membludaknya permintaan dari konsumen. Suksesnya HR-V sendiri sebenarnya sudah bisa diprediksi ketika diajang IIMS ke-22 tahun lalu, pada booth Honda menjadi satu-satunya booth yang banyak dikunjungi oleh pengunjung bahkan jumlah pemesanan pada waktu itu seolah memberikan sinyalemen bahwa HR-V akan menuai sukses di Indonesia. Kini adalah tugas distributor untuk terus meningkatkan kapasitas produksi sehingga unit yang sudah dipesan dapat segera didistribusikan ke garasi konsumen yang serta merta dikukuhkan sebagai anggota keluarga Honda Indonesia.

Untuk tidak menimbulkan polemik maka sekali lagi kami tegaskan bahwa Honda HRV adalah produk CKD maka anda tak perlu kuatir dengan biaya perawatan maupun harga suku cadang dikemudian hari. Honda sudah menjadi bagian dari perjalanan keluarga Indonesia maka tak heran jika belakangan ini melalui HPM mereka terus mendatangkan mobil baru dengan harga terjangkau bahkan opsi atau varian yang cukup banyak karena Honda sangat memahami keinginan keluarga Indonesia. Anggapan bahwa brand Honda itu identik dengan kata “Mahal” semua sudah ditepisnya dengan kualitas serta karakteristik yang berbeda dari brand lainnya bahkan bukan hanya sukses dipasar otomotif Asia namun juga menjadi trendsetter di Amerika dan benua lainnya.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance