HR-V JBL dan CR-Z Hybrid Mulai Dipasarkan di Indonesia

honda hrv jbl edisi spesial

Honda Prospect Motor meluncurkan varian terbaru dari mobil Honda HRV bernama HR-V 1.8L E CVT with JBL Surround System. Dalam sebuah acara yang digelar di Jakarta, Selasa, 8 Maret 2016 kemarin, edisi spesial dari mobil crossover pertama mereka tersebut dihadirkan bersamaan dengan launching New Honda CRZ yang merupakan model paling gres dari sporty hybrid hatchback terlaris di Indonesia.

Sistem audio yang terpasang pada HRV Special Edition ini dijamin mampu memberi sensasi suara yang jernih dan merata, baik penumpang depan maupun belakang akan mendapatkan kualitas suara yang sama.  Sound system JBL ini juga dilengkapi amplifier yang berfungsi mengoptimalkan daya suara sekaligus memberi harmonisasi pada berbagai jenis suara.

Fire turned equalizer yaitu sebuah paket equalizer khusus akan menghasilkan dentumana suara bass yang “bulat” dan powerfull sangat sesuai untuk jenis musik modern yang berderu seperti techno music, rock bahkan metal namun juga sempurna untuk jenis musik yang lebih calm dan smooth seperti Jazz maupun Blues.

Special Edition dari crossover Honda ini memang varian istimewa dari mobil penjelajah yang dihadirkan untuk memenuhi selera dan karakteristik kaum muda urban yang ingin mendengarkan musik kegemaran mereka dengan kualitas suara tinggi dalam menjalani aktifitas mereka yang demikian dinamis. Harga mobil HRV Special Edition ini dibanderol sebesar 352 juta Rupiah untuk penjualan di wilayah Jedetabek, khusus untuk HRV warna Metallic dan Pearl akan dikenakan tambahan biaya sebesar 1,5 juta Rupiah.

Sementara New Honda CRZ hadir dengan tagline Made ti be Distinct sesuai dengan semangat yang diusung sporty hybrid ini yaitu unik dan berbeda dengan mobil hybrid lainnya. Beberapa perubahan yang diusung oleh CRZ terbaru ini meliputi faktor eksterior dengan bumper depan dan belakang yang lebih agresif disertai garnish sporty, lampu utama Full HID, desain velg 17 inch dan multi view rear parking camera.

Sementara bagian dalam kabin atau interior mobil CRZ mengusung konsep Exciting Mature Cockpit, dengan tampilan dan pengaturan layout yang terlihat lebih “dewasa” namun tetap modern. Beragam fitur canggih juga disematkan guna menambah karakter berkendara ala mobil sport seperti new smart entry system, one push ignition button hingga sistem entertainment terpadu yang dilengkapi monitor layar sentuh berdimensi 7.0 inch.

ATPM Berharap Pemerintah Bangun Infrastruktur Dukung Mobil Hybrid

Sedangkan untuk performa berkendara terbaik, New CRZ 2016 menghadirkan perpaduan antara performa tinggi, kenyamanan berkendara dan handling maksimal. Melalui mobil hybrid terbaru ini Honda ingin menyimbangkan antara  performa sporty dengan teknologi berkendara masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Mengenai teknologi ini, HPM sebagai ATPM mobil Honda di Indonesia mendorong pemerintah agar lebih aktif dalam mendukung dan mensosialisasikan teknologi eco green car terutama dengan membangun dan mengembangkan infrastruktur pendukung mobil hybrid, mobil bertenaga listril maupun bertenaga panas matahari.

Pemerintah pun sebenarnya telah memiliki payung untuk untuk pengembangan jenis kendaraan ramah lingkungan ini melalui program Low Carbon Emission Program. Salah satu jenis dari program tersebut adalah pemberian insentif untuk mobil hybrid maupun kendaraan dengan tenaga listrik maupun tenaga surya.

Pembangunan SPLU atau stasiun pengisian listrik umum pun telah dimulai dengan menggandeng Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang telah berpengalaman menyediakan tenaga kelistrikan untuk sistem angkutan kereta listrik. Apabila infrastruktur telah lengkap dan memenuhi standar kriteria yang baik, maka ATPM optimis mobil hybrid akan lebih cepat menjadi moda transportasi utama di masa depan untuk menghasilkan lingkungan yang lebih bersih, rendah polusi dan lebih sehat bagi generasi yang akan datang.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance