HRV Dan Brio Jadi Jawara Di Kategori Masing – Masing

brio jawara citycar mei 2015

Meskipun posisinya kembali digantikan oleh Mobilio sebagai mobil terlaris Honda pada Mei 2015, namun HR-V tetap produk dengan penjualan tertinggi di segmen LSUV maupun CUV sepanjang bulan kemarin. Tak hanya HR-V, New Brio pun berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader dalam bursa otomotif nasional di bulan Mei lalu untuk kategori citycar.

Menurut data dari Honda Prospect Motor, sepanjang Mei 2015, produsen kendaraan roda empat berlambang H itu berhasil menjual sebanyak 11.301 unit produk โ€“ produknya di seluruh tanah air, angka tersebut menunjukkan peningkatan penjualan cukup signifikan dibanding bulan sebelumnya yang berjumlah 10.583 buah, dengan demikian Honda telah memasarkan 66.372 produknya dari berbagai kategori dan segmen termasuk, Mobilio, Brio juga HR-V sepanjang 5 bulan pertama tahun 2015.

Khusus HR-V, walau kini tak lagi memegang predikat sebagai produk terlaris Honda, namun HPM benar โ€“ benar sangat diuntungkan dengan kehadiran Crossover Utility Unit pertama mereka tersebut. Bagaimana tidak, dari januari hingga Mei kemarin saja, HR-V telah dimiliki oleh 17.788 konsumen pecinta kendaraan urban cruiser di nusantara, dengan 2.267 unit diantaranya terjual pada bulan lalu.

Dari total sales tersebut, HR-V 1.5L menjadi model paling favorit dimana angka pemasarannya mencapai 14.372 buah dan menguasai 43 persen pangsa pasar LSUV di tanah air, jauh mengungguli rival โ€“ rival lain dikelasnya. Kesuksesan tersebut tak lepas dari kemampuan HPM mempertahankan harga OTR mobil HRV meski ditengah situasi maupun kondisi market juga perekonomian yang sedang kurang kondusif.

Peningkatan penjualan juga dialami oleh New Brio, mobil mungil itu 1.025 unit pada Mei 2015, jauh meningkat dibanding bulan Maret yang hanya sebesar 900 buah saja. Dengan demikian New Brio mampu menegaskan dominasi mereka sebagai jawara di segmen citycar dengan persentase market sebesar 28 persen.

Penjualan Honda Indonesia Meningkat

HPM memang sedang mengalami masa keemasan mereka di 2015 ini, tak hanya HR-V, Mobilio maupun New Brio, line up lainnya keluaran manufaktur asal negeri sakura tersebut juga menunjukan prestasi tak kalah menggembirakan. Memang harus diakui, kesuksesan ketiga produk diatas plus New CR-V facelift dan sang icon All New Jazz telah mampu menaikan brand value Honda serta tingkat kepercayaan dari konsumennya.

Ambil contoh HR-V, mobil terbaru Honda itu telah memiliki basis penggemar cukup besar di hampir seluruh wilayah di nusantara, HR-V tak hanya laris di pulau Jawa namun hingga ke Medan, Makassar, Bali serta wilayah lainnya di negeri ini. Sungguh sebuah pecapaian fenomenal mengingat CUV ini baru diluncurkan pada bulan September tahun 2014 lalu, namun meski baru berusia seumur jagung, HR-V telah membuktikan kapasitasnya sebagai produk terunggul dikelasnya.

Hal serupa juga terjadi pada New Brio, walau bukan produk pertama di segmen citycar, namun line up yang berbagi platform dengan Mobilio dan Brio Satya itu terus menjadi terdepan dalam jalur cepat persaingan di segmen mobil kompak urban di Indonesia. Selain unggul dalam hal spesifikasi dan harga, kemudahan dalam memiliki Honda Brio hingga ketersediaan layanan purna jual terbaik serta terlengkap juga dianggap faktor penting kesuksesannya.

Ya, selain memberikan kemudahan dalam hal kepemilikan kendaraan melalui fasilitas paket kredit mobil Honda, HPM juga menyediakan fasilitas aftersales services melalui outlet atau jaringan penjualan resmi mereka di seluruh Indonesia, tercatat kini telah terdapat setidaknya 141 dealer maupun sub dealer 3S di Indonesia, semua itu adalah untuk menghadirkan pengalaman terbaik dalam memiliki serta menggunakan mobil Honda.

Baca juga :
honda U finance