Honda HR-V Dapat Penghargaan “Car of the Year” Versi Otomotif Award 2015

hrv car of the year 2015

Honda HR-V sebagai pendatang baru dibursa otomotif Indonesia telah memberikan kontribusinya yang sangat besar terhadap penjualan keseluruhan Honda khususnya untuk kendaraan roda empat di Indonesia. Tabloid Otomotif yang dikenal sebagai pioneer media otomotif di Indonesia kali ini menganugerahkan Honda HR-V sebagai “Car of the Year” pada Otomotif Award 2015 yang dilakukan pada hari Jumat, 24 April 2015.

Berpredikat sebagai compact-SUV terlaris dinegeri matahari terbit, HR-V atau yang diluar negeri lebih dikenal sebagai Honda Vezel juga menyabet beberapa penghargaan bergengsi diajang Otomotif Award tahunan ini, diantaranya ada Best Small SUV untuk HR-V 1.5, Best Mid SUV Gasoline, dan juga Best SUV. Penghargaan ini tentu saja sangat menyejukkan hati manajemen PT Honda Prospect Motor selaku Agen Pemegang Merk mobil Honda ditanah air yang secara jeli melihat peluang sekaligus memutuskan untuk mendistribusikan HR-V keseluruh authorized dealer yang tersebar dikota-kota besar di Indonesia.

Selain HR-V, produk Honda lainnya yang juga mendapat penghargaan adalah All New Honda City sebagai Best Small Sedan, Mobilio dikategori Best Small MPV hingga mesin Honda L15 juga sabet penghargaan Best Engine menyisihkan mesin-mesin dari brand lainnya baik yang berasal dari Jepang, Eropa dan Amerika.

Selama kiprahnya didalam dunia otomotif, Tabloid Otomotif telah menjadi bahan referensi bagi para pengguna dan juga penggemar kendaraan roda empat karena selalu menyajikan berbagai informasi terkini bahkan memberikan review terhadap produk-produk baru khususnya otomotif sehingga tak heran jika kredibiltas dan juga popularitasnya terus meningkat dari waktu ke waktu. Diadakannya ajang-ajang seperti pemberian penghargaan terhadap mobil baru yang diluncurkan di Indonesia serta merta menaikkan rating mereka juga terhadap mobil yang menjadi nomonasi pada setiap ajang Otomotif Award tentunya.

Sejak diperkenalkan untuk pertama kalinya diajang Indonesia International Motor Show 2015, HR-V memang sudah diprediksi akan menjadi salah satu ujung tombak penjualan dari PT Honda Prospect Motor melalui seluruh layanan 3S yang tersebar diwilayah nusantara serta menjadi saingan dari Nissan Juke, Ford EcoSport dan juga Mitsubishi Outlander Sport karena produk-produk tersebut berada dikategori yang sama yakni CUV atau sering disebut juga Low-SUV. Tahun 2015 memang menjadi milik Honda karena setiap mobil yang diluncurkan hampir seluruhnya memimpin penjualan disetiap kategori seperti Low-MPV, SUV, CUV, Hatchback serta Sedan.

2015 Menjadi Tahunnya Honda Karena Dengan HR-V Kini Merambah Semua Segmen

Jika sebelumnya, kita mengenal Honda hanya menghadirkan mobil-mobil dikategori tertentu saja maka beberapa tahun terakhir ini melalui HPM, pabrikan sudah mulai merambah semua segmen, tak terkecuali Crossover dan juga LCGC (Low Cost Green Car) seperti mobil Brio Satya. Penghargaan demi penghargaan yang diraih rasanya sudah sangat pas mengingat kini sebagian besar produk bertengger diposisi teratas didalam mencetak angka penjualan ditiap-tiap negara dimana Honda diluncurkan.

Kini dengan pemesanan yang terus berdatangan, distributor secara berkala terus melakukan delivery unit sesuai dengan urutan indent sehingga bisa kita lihat bahwa dijalan-jalan kota besar, HR-V yang baru saja mendapat penghargaan Car of the Year 2015 sudah mulai digunakan oleh para pemiliknya untuk berbagai macam aktivitas. Berdasarkan data dari HPM, penjualan terbanyak adalah HR-V 1.5 karena memang menjadi opsi lain bagi yang tadinya ingin memiliki mobil Jazz, sedangkan untuk versi 1.8 Prestige kebanyakan konsumen melakukan compare ke CR-V yang notabene memiliki kapasitas mesin lebih besar.

Baca juga :
honda U finance