HPM Mulai Membuka Kran Pemesanan BRV

Honda Prospect Motor telah resmi membuka keran indent BR-V bersemaan dengan world premiere model konsep dari Bold Runnabout Vehicle tersebut pada saat pembukaan Gaikindo Indonesia International Motor Show tanggal 19 Agustus 2015 kemarin. BR-V akan menjadi amunisi terbaru Honda terutama di segment crossover bersama mobil HR-V yang telah terlebih dahulu di hadirkan melalui IIMS 2014 lalu.

Kehadiran BR-V pada booth Honda yang terletak di Hall A 10 Indonesian Convention Center, BSD, Tangerang Selatan mampu memikat pengunjung pameran otomotif terbasar di Asia Tenggara tersebut. HPM menampilkan dua buah prototype BR-V pada GIIAS kemarin masing – masing BR-V warna merah serta putih untuk melambangkan semangat Honda di bulan Kemerdakaan.

Tak hanya sekedar mengagumi, antusiasme masyarakat juga terlihat dari tingginya tingkat pemesanan mobil BR-V pada booth seluas 2.625 meter persegi tersebut. Selama digelarnya pameran yang berakhir tanggal 30 Agustus 2015, tercatat jumlah SPK Honda BR-V mencapai 1.023 buah, sedikit lebih banyak dari target sebelumnya yakni sebesar 1000 unit saja.
Angka tersebut merupakan jumlah customer yang melakukan pre order unit dengan membayar booking fee antara 5 – 10 juta Rupiah pada GIIAS dan belum termasuk pemesanan pada sejumlah dealer mobil Honda. BR-V akan mulai diproduksi pada awal 2016 mendatang dengan estimasi first handover atau serah terima kepada konsumen pemesan pertama di akhir Januari atau awal Februari.

Selain melakukan debut perdana sebagai sebuah model konsep pada GIIAS 2015, pada waktu hampir bersamaan, Honda juga memperkenalkan BR-V melalui ajang Indonesia International Motor Show yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran. Animo publik pun tak kalah besarnya saat ditampilkan di pameran besutan Dyandra Promosindo itu, antusiasme pengunjung bahkan membuat BR-V dinobatkan sebagai mobil terfavorit pilihan pengunjung atau Most Favorite Car IIMS 2015 by Visitor Choice.

Demi mempercepat masa indent dan memangkas waktu tunggu konsumen yang telah melakukan pemesanan unit, Honda dikabarkan siap untuk menggenjot kaasitas produksi mobil BR-V melalui fasilitas mereka di kawasan Karawang, Jawa Barat. Maka bila tak ada perubahan, tak lama lagi kita akan segera menyaksikan sosok gagah namun mewah BR-V di jalan raya tanah air.

CUV Seven-Seater Pertama Honda di Indonesia

BR-V merupakan crossover utility vehicle pertama HPM di Indonesia yang mampu memuat 7 orang penumpang, seperti diketahui CUV sebelumnya yakni mobil HR-V hanya di desain untuk 5 passenger meski memiliki opsi kursi ekstra pada baris ketiga kabinnya. Honda memang merancang BR-V sebagai kombinasi antara mobil keluarga atau MPV dengan sebuah kendaraan penjelajah alias SUV.

Dalam sambutan saat world premiere di GIIAS, Presiden Direktur PT. HPM, Tomoki Uchida mengatakan bila BR-V ditujukan bagi konsumen mapan dengan aktifitas tinggi, dinamis, gemar berpetualang kemana saja demi menemukan hal baru namun tetap ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Oleh karenanya mereka memerlukan sebuah model kendaraan tangguh, nyaman sekaligus mempunyai utilitas tinggi seperti mobil BR-V ini.

HPM memang menempatkan calon andalan anyarnya itu untuk mengisi celah diantara Mobilio serta HR-V tentunya harga mobil BR-V pun berada di tengah kedua jagoan Honda di kelas 7 seater MPV serta LSUV tersebut. Estimasi pricelist mobil BR-V berkisar 230 hingga 265 juta Rupiah, Honda juga menjamin bila harga sesungguhnya tidak akan jauh berbeda dengan pricelist tersebut.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance