Honda Vezel Akhirnya Dirilis Di Jepang

honda vezel 2014

Honda Vezel yang disebut juga Jazz Crossover atau Baby CR-V kini telah resmi diluncurkan di Jepang yang merupakan negara asalnya Honda Motor Corporation. Publik dinegeri matahari terbit itupun menyambut dengan sangat antusias, pasalnya Vezel hadir dengan opsi mesin bensin dan hybrid yang tak terbantahkan dalam urusan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Mobil teranyar jenis SUV compact atau B-segment SUV ini memang tengah menjadi pusat perhatian global termasuk publik di Indonesia, pasalnya hingga saat ini Honda belum menghadirkan produk sejenis yang memang dibuat dari hasil riset berkepanjangan yang menggabungkan kualitas dinamis sebuah SUV, kemewahan sebuah Coupe, serta fungsionalitas sebuah Minivan. Terinspirasi dari desain elegan yang dimiliki tentu memberikan daya tarik tersendiri bagi siapapun yang melihatnya.

Memasuki penghujung tahun 2013, HMC memang tengah gencar mempersiapkan produk anyarnya, diantaranya adalah All New Honda City 2014 yang sebelumnya telah dipekenalkan kepada publik India pada ajang Delhi Motor Show. Sejauh ini mereka telah menghadirkan produk baru, diantaranya All New Honda Jazz 2014 yang kini proses sudah banyak dipesan oleh konsumen di Jepang yang sebagai negara pertama diluncurkannya versi terbaru mobil Jazz yang disana lebih dikenal dengan sebutan Honda Fit.

Debut manis yang dilalui Honda Vezel pada 20 Desember 2013 tepatnya pada ajang Tokyo Motor Show kini terus menggema seantero jagat bahkan para wartawan otomotif juga sempat mengkonfirmasi kepada Bapak Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service PT Honda Prospect Motor. Seperti dilansir detik Oto, pihaknya memang tertarik untuk mengimpor Vezel ke Indonesia, namun menurutnya hal itu masih dalam rencana yang panjang atau dengan kata lain belum akan dilakukan dalam waktu dekat ini karena HPM sendiri masih harus memenuhi permintaan konsumen terhadap Brio Satya dan Mobilio E CVT yang sangat tinggi, meskipun saat peluncurannya sendiri, HPM berkesempatan menyaksikannya secara langsung.

Desain dan Performa Honda Vezel

Sentuhan ala HMC memang membuat Vezel memiliki karakter yang kuat dan elegan karena pada eksterior bagian bawah mengekspresikan sebuah stabilitas bodi layaknya sebuah SUV dan pada bagian atas tampil stylish layaknya sebuah Coupe dengan lekukan-lekukan yang indah dan sangat inspiratif. honda vezel belakang images Untuk desain interior, kesan Coupe dan Minivan memang sangat lekat ketika anda berada didalamnya. Bagian kabin didesain begitu modern seperti sebuah ruangan pribadi dengan material berkualitas tinggi, sedangkan jok belakangnya terlihat nyaman dan fungsional layaknya sebuah Minivan.

Calon pembeli juga akan diberikan pilihan, dimana mereka berkesempatan untuk membawa pulang mobil Vezel bermesin bensin 1,5 liter DOHC i-VTEC yang dikombinasikan dengan transmisi CVT serta dapat menghasilkan tenaga hingga 131PS dengan torsi maksimum 155NM atau 1,5 liter DOHC i-VTEC hybrid i-DCD (Intelligent Dual Clutch Drive) seperti yang sudah terpasang pada dapur pacunya All New Honda Fit Hybrid generasi terbaru yang diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 29.5PS dengan torsi maksimal mencapai 160Nm. Bahkan, mobil ini juga tersedia dalam pilihan penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD) dan juga 4WD (Four Wheel Drive).

honda vezel dashboard images

HMC memang tak ingin agar bursa otomotif khususnya pada segmen compact SUV (Sport Utility Vehicle) tak hanya didominasi oleh produk lain, karena dipasaran Vezel akan menjadi kompetitornya Nissan Juke, Renault Captur, Chevrolet Trax, Ford EcoSport dan juga Peugeot 2008. yang terlebih dahulu hadir dipasaran otomotif global. Nah, bagaimana dengan di Indonesia? Ayo dong HPM, konsumen sudah banyak yang menunggu-nunggu Honda Vezel nih.

Baca juga :
  • Andi Dahri Semmang

    Kapan Honda Vesel d pasarkan d Indonesia?

    • Andi Dahri Semmang

      Anak saya sdh tdk sabar menanti kedatangannya di Indonesia…….

  • denny

    kapan nih sampai di indonesia

honda U finance