Honda Vezel Dipamerkan Di Tokyo Motor Show

honda vezel jepang

Usai sudah perbincangan hangat seputar rencana Honda mengorbitkan small MPV-nya. Topik itu pun segera berganti dengan obrolan seru mengenai Honda Vezel yang akhirnya muncul perdana di Ajang Tokyo Motor Show 2013 lalu. Sempat juga diperkenalkan sebagai the urban concept di China beberapa waktu lalu. Dengan mengusung teknologi hybrid, Vezel digadang-gadang bakal diproduksi juga dengan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc.

Meski memakai platform Jazz, mobil ini lebih banyak mengadopsi model CRV. Honda memang memproyeksikan Vezel sebagai versi sport dari city car andalannya itu. Tidak mengherankan jika di beberapa negara, mereka menyematkan nama CRU saat dilempar ke pasaran. Pengembangan model CRV didasari pada pencapaian yang telah diraih oleh andalan Honda di segmen SUV Compact tersebut.

Kompetitor sekelas yang sudah lebih dulu beredar di pasar otomotif, seperti Nissan Juke dan Ford EcoSport pantas terintimidasi atas kehadiran Vezel. Pasalnya, kombinasi platform Jazz dan model CRV bisa jadi senjata pamungkas yang tidak dapat mereka saingi. Jazz yang selalu memegang hegemoni city car di kelasnya dan CRV dengan performa kelas atas plus desain modern – stylish – sporty dipercaya sanggup menghadirkan sesuatu yang sangat istimewa. Namun di sisi lain, kedatangan produk baru di dunia otomotif pasti memberikan banyak dampak positif. Apalagi hasil besutan produsen sebesar Honda.

Luangkan waktu sejenak, maka Anda dapat mencermati metamorfosis CRV dan Jazz hatchback yang menyatu dalam sebuah Vezel. Desain-desain ekstrim diperlihatkan pada bumper depan, body samping, dan pintu belakang. Lampu utama memakai individual reflektor dengan kombinasi LED. Front Grille menggunakan desain baru yang berukuran lebih lebar plus air scoop di bagian bawah. Sayatan-sayatan yang searah kontur aerodinamis semakin memperlihatkan karakter sport yang diusungnya. Secara keseluruhan, eksterior Jazz Sport ini sangat elegan tanpa meninggalkan fitur-fitur fungsional dan berteknologi tinggi khas Honda.

Begitu Anda masuk ke dalam kabin, akan langsung merasa familiar karena mirip dengan Jazz. Memang banyak perubahan yang dibuat produsen. Akan tetapi aroma Jazz sangat kental di seluruh interior Vezel. Fitur Magic Seat menjadi salah satu andalannya. Kursi-kursi dalam kabin bisa dikonfigurasikan sehingga menghasilkan volume bagasi yang lebih besar. Pengalaman berkendara yang unik juga disajikan oleh desain dashboard yang sangat sporty plus futuristic center console.

Ada juga hal unik lainnya yaitu tuas persneling yang lebih pendek dari bentuk konvensional milik Jazz. Ditambah lagi keberadaan instrumen panel yang berdesain modern klasik pada meter cluster tunggal yang berbentuk bulat. Mobil yang diklaim Honda sebagai hasil riset mendalam terhadap selera pasar dunia secara akumulatif ini, ditargetkan terjual 1,5 juta unit sampai dengan akhir Tahun 2016 nanti.

Baca juga :

1 Komentar

  1. tusey says:

    Honda VESEL,kapan keluar di indon,pls reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance