Honda Tekankan Staff Marketing Untuk Terus Berinovasi

marketing-honda-training-jakarta

Honda mampu mempertahankan masa keemasannya selama tahun 2015 ini. Hampir semua amunisi terbaru dari Honda yang diluncurkan tahun ini dan varian terdahulu yang masih diproduksi selama 2015 mendapat sambutan sangat baik dari masyarakat.

Terbukti dengan banyaknya produk Honda yang menempati posisi teratas pada masing-masing segmen dan meraih angka penjualan yang tinggi di pasaran seperti Honda HRV di segmen LSUV, Honda Mobilio di segmen LMPV, Honda Jazz di segmen hatchback dan lain sebagainya.

Baca : Harga Mobil Honda di DKI Jakarta

Kesuksesan ini tidak hanya dari kualitas produk-produk Honda yang memang bagus, tetapi juga tak lepas dari usaha Staff Marketing dari PT. Honda Prospect Motor yang terus berusaha semaksimal dan sekreatif mungkin melakukan inovasi baru dalam mendongkrak angka penjualan di berbagai daerah.

Target penjualan memang menjadi acuan utama bagi para staff marketing dalam melakukan promosi dan ATPM sehingga kreativitas dalam mempromosikan produk menjadi hal yang vital. Beberapa inovasi yang dilakukan staff marketing Honda berupa penyebaran informasi produk Honda secara luas, perluasan jaringan di berbagai wilayah, pelayanan konsumen dan Event resmi Honda.

Untuk melakukan penyebaran produk andalan Honda secara luas, staff marketing Honda mengandalkan beragam media untuk menyajikan detail informasi baik dengan media online, media cetak, bahkan door to door. HPM menggunakan strategi pemasaran online dengan memperkenalkan beragam fitur, desain dan performa line up Honda di berbagai website, situs dan media sosial. Untuk door to door sendiri, HPM memilih mengadakan roadshow ke berbagai daerah di Indonesia seperti Bandung, Makassar, Yogyakarta, Banten dan lain-lain.

Dalam hal perluasan jaringan, HPM membuka 5 dealer resmi Honda di 5 kota di Indonesia pada tahun 2015 ini yaitu Honda Eiyu di Indramayu, Honda Megah di Cinere, Honda Perdana di Sukabumi, Honda Istana di Banyuwangi dan Honda Sumber di Cilacap. Sehingga sepanjang tahun 2015 ini, tercatat Honda telah memiliki 107 dealer yang dilengkapi fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Parts) di hampir seluruh kota besar.

Selain itu, HPM juga menghadirkan 34 Authorized Test Market (ATM) yang tersebar di 33 kota di Nusantara. Tidak hanya sampai di situ, perusahaan ini telah menargetkan penambahan dealer resmi lagi hingga 200 dealer Honda pada tahun 2016 mendatang.

Baca juga : Spesifikasi Honda HR-V

Untuk pelayanan konsumen, HPM memberikan pelayanan 24 jam berupa layanan servis ringan hingga fasilitas derek mobil. Servis ringan yang didapatkan konsumen Honda berupa ganti ban, bensin yang habis di tengah jalan, mobil mogok dan masalah aki. Untuk penderekan sendiri akan melayani pelanggan yang mobilnya benar-benar mogok berat dan tak bisa langsung diperbaiki selama 24 jam. Pelayanan ini diberikan untuk semua jenis mobil Honda dari berbagai model.

Pelayanan ini berasal dari paket Extended Warranty yang menjamin kendaraan terawat seperti di bengkel resmi. Untuk bisa mendapatkan paket tersebut, mobil Honda harus masih dalam masa periode garansi 3 tahun atau 100.000 km. Selain itu, paket ini diberikan oleh HPM untuk meningkatkan target penjualan tahun ini sebesar 170.000 unit.

Tahun 2015 ini, Honda Jakarta Center (HJC) mengadakan event resmi berupa Honda Smart Day. Tujuan utama diadakannya event ini adalah untuk mengedukasi masyarakat umum mengenai teknologi dan fitur yang terdapat pada mobil-mobil Honda. Melalui acara ini, HJC mengharapkan masyarakat lebih mengenal fitur-fitur canggih Honda, fungsinya, cara mengoperasikan dan merawat fitur agar awet dan tidak mudah rusak. Untuk memeriahkan acara tersebut, HJC juga mengadakan lomba modifikasi produk-produk Honda bagi para generasi muda yang kreatif.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance