Honda S660 Sport aKa Beat Mulai Diproduksi

Honda S660 images

Setelah tampil perdana sebagai prototype pada ajang Tokyo Motor Show 2013 yang lalu, kini Honda S660 dikabarkan tengah bersiap memasuki dapur produksi dari sang Japanesse Automaker tersebut. Tentunya ini merupakan sebuah kejutan positif yang memang sangat ditunggu oleh para loyalis mereka mengingat pabrikan ini terbilang cukup selektif dalam memutuskan untuk memproduksi sebuah kendaraan bergenre atap terbuka atau convertible.

Model ini disebut sebut merupakan succesor dari mobil sport Honda Beat yang tergolong sebagai light coupe dan pernah berjaya di era 1991 hingga 1996 yang lalu. Salah satu sebabnya adalah penggunaan mesin berkapasitas 660cc with Turbocharged 7speed CVT yang memiliki semburan tenaga puncak setara 64 horse power, model terbaru inipun kemungkinan akan dibekali opsi motor listrik.

Nama S660 sendiri selain mengacu pada kapaistas dari jantung mekanis yang diusungnya juga memiliki alasan historis yang classic dimana pada dekade 1960 an silam, bran berlambang H ini pernah memproduksi dua buah roadster legendaris yang diberi nama S600 dan S800, Kedua mobil ini disebut oleh sang produsen sebagai open top sport type mini vehicle karena bentuknya yang mini dan digolongkan sebagai kei car dengan bobot hanya 861kg namun memiliki performa layaknya sebuah kendaraan sports.

Mulai Dipasarkan Pada Tahun 2015

Produksinya sendiri akan dilakukan di Yachiyo Industries di Yokaichi dan diprediksi akan siap mengaspal di jalan raya negeri Sakura tersebut pada tahun 2015 mendatang. Honda pun dikabarkan siap untuk menghadirkan versi ekspor dengan kapasitas mesin yang lebih besar yaitu sebesar 1.0L Turbocharger yang mampu memberikan semburan energi hingga 100Dk

Dari segi desain, si mini nan perkasa ini nampaknya terinspirasi dari EV-STER yakni sebuah model konsep dari mobil listrik Honda yang sempat menjadi display pada ajang yang sama tahun 2011 yang lalu. Tentu saja kini publik berharap apakan Honda S660 ini akan mampu meneruskan kedigdayaan roadster legendaris dari brand ini sepert Beat maupun S2000 yang pernah heboh ketika menjadi salah satu line up di Film Fast n Furious.

Baca juga :

1 Komentar

  1. maul says:

    mobil honda sport aka beat S660 kira kira masuk indonesia nggak ya…ini lagi ngidam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance