Honda S660 Concept Akan Dipamerkan Pada Tokyo Motor Show

honda s660 concept images

Honda kini tengah rampung menyelesaikan sebuah konsep kendaraan yang direncanakan tampil pada Pagelaran Tokyo Motor Show 2013. Rupanya, produk pada kelas yang sama, besutan kompetitor sesama pabrikan asal Jepang, menjadi motivasi utama pengembangan Honda S660 yang akan menjadi pesaing utamanya Daihatsu Copen. Mobil berpintu 2 (dua) yang aslinya mengusung mesin 660 cc turbocharged.

Seperti dilansir dari situs resmi Honda Jepang, produsen otomotif yang bermarkas dinegeri sakura ini bahwa konsep Honda S660 tersebut akan segera diperkenalkan ke publik. Ajang otomotif dunia, Tokyo Motor Show yang akan berlangsung di akhir Nopember jadi momen yang tepat untuk perkenalan perdananya. S660 sendiri merupakan konsep kendaraan sport beratap terbuka dan memakai sistem penggerak roda Rear Wheel Drive atau RWD.

Rilis resmi di atas tadi juga menyebutkan bahwa klaim Honda atas mobil ini sebagai mobil modern dan futuristik yang menampilkan desain modern dan stylish baik pada aspek eksterior maupun interiornya. Sebagaimana ciri khas desain Honda lainnya, konsep mobil sport S660 tetap mengedepankan kualitas dan efisiensi material serta memperhatikan fungsi fitur-fitur berteknologi tinggi yang dimilikinya.

Bagi mereka yang familiar dengan produk Honda, S660 bisa dianggap sebagai reinkarnasi dari Honda Beat yang pernah eksis di pasaran pada tahun 1991 – 1996. Dari segi ukuran atau dimensi, konsep tersebut terlihat mini. Akan tetapi menurut produsennya, interiornya lebih lapang jika dibandingkan dengan seteru-seterunya di kelas yang sama.

Sesuai dengan namanya, mobil sport mini besutan Honda menggunakan mesin berkapasitas 660 cc yang sudah dilengkapi dengan turbocharged. Mesin ini digadang-gadang bisa menyemburkan tenaga sebesar 64 horse power, yang juga didukung oleh tenaga dari motor listrik yang melengkapi performanya. yang kemungkinan masih akan ditambah dengan kekuatan dari motor listrik.

Sementara itu, diberitakan juga bahwa konsep S660 merupakan starting point bagi Honda dalam pengembangan kendaraan sport untuk mengimbangi Daihatsu Copen. Patut dicatat bahwa Daihatsu juga melakukan hal yang sama dengan lini produk andalannya yang pernah menghebohkan TMS tahun 1999 silam. Disisi lain, Honda masih mempertimbangkan kapasitas mesin yang lebih besar untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen sekarang. Bagaimana dengan bursa otomotif nasional? Jika dirilis apakah mobil ini akan masuk Indonesia? Kita lihat saja nanti, barangkali HPM mempertimbangkannya sebagai salah satu LCGC untuk berdampingan dengan Brio Satya Hatchback yang kini banyak digemari konsumen lokal.

Baca juga :
honda U finance