Honda Raih Posisi Ke 4 Merek Mobil Terbaik Di Dunia

honda brand ke 4 terbaik

Jepang dikenal sebagai salah satu negara produsen dimana hampir sebagian besar produk termasuk otomotif bermula dari negeri yang sohor dengan sejarah para Samurai. Dalam dunia IPTEK, Jepang juga tak kalah dengan Amerika Serikat maupun beberapa negara maju di Eropa sehingga tak heran jika hasil dari buah pikir bangsa Jepang mendominasi dunia. Baru-baru ini Interland yang juga dikenal sebagai konsultan branding kembali merilisi data-data mobil terbaik di dunia dimana urutan atas ditempati Toyota dan nomor 4 adalah Honda dimana keduanya sama-sama berasal dari satu negara menyisihkan nama besar lainnya seperti BMW, Mercedez-Benz dan juga Volkswagen. Prestasi ini tentu saja cukup membanggakan bagi para pemilik Toyota maupun Honda sebab kendaraan pilihannya masuk dalam 10 besar brand mobil terbaik menyisihkan produk lain seperti Mazda, Ford dan Suzuki.

Baca : Honda Brio RS Kemungkinan Besar Hadir di Indonesia

Berbagai kriteria menjadi tolak ukur Interbrand dalam mengambil keputusan diantaranya kualitas serta jumlah pengguna diseluruh dunia. Di Amerika Serikat sendiri penjualan mobil jenis sedan sangat baik padahal disana sangat banyak kompetitor bergengsi lainnya namun kerjasama antara pihak ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) setempat serta produsen telah mampu menyisihkan lawan-lawannya dalam mencetak angka penjualan. Tak hanya mobil, Sepeda motor Honda juga terlaris disana bersama-sama mobil Honda Accord plus All-New Honda CR-V hingga mendapat julukan sebagai “The Great an Affordable Compact SUV”. Rasanya bukanlah hal yang mustahil sebab keduanya menjadi nominasi dimasing-masing negara dimana Honda Motor Co Ltd memutuskan untuk memasarkan kreativitas mereka termasuk di Indonesia serta wilayah Asia Tenggara lainnya.

Interbrand Juga Merilisi Top 100 Brand Paling Bernilai

Tak hanya merek otomotif yang menjadi prioritas utama namun sebenarnya Interbrand sendiri sudah merilisi data top 100 brand paling bernilai dan berpengaruh dijagat raya. Seperti tahun-tahun sebelumnya mereka juga menjadikan brand otomotif sebagai bagian dari voting yang mereka lakukan berdasarkan beberapa kriteria yang sudah kami sebutkan diatas. Secara umum 3 brand paling berpengaruh adalah Google, Apple dan Coca Cola dan penetapan brand terbaik sendiri sudah yang ke 15 dimana tahun-tahun sebelumnya untuk posisi tiga besar masih secara bergantian antara raksasa mesin pencari maupun Gadget yang bermarkas dinegeri paman sam. Untuk otomotif memang masih susah menggoyang posisi Toyota apalagi ditahun 2014 perusahaan raksasa otomotif ini mendapat penghargaan sebagai brand terbaik lalu diikuti BMW, Mercedez-Benz dan Honda. Persaingan diantara ketiganya telah membawa sebuah perubahan besar dalam dunia otomotif terutama teknologinya.

Perlu diingat bahwa Interbrand yang merupakan bagian dari Omnicom Group jauh-jauh hari telah mengamati perkembangan dari semua brand dimana mereka tak hanya dilihat dari aspek kuantiti saja seperti yang dilakukan oleh brand lainnya namun juga mengutamakan aspek kualitas serta kekuatan brandnya sendiri. Bahkan kondisi finansial dari sebuah perusahaanpun menjadi sorotan mereka yang telah dipercaya selama 15 tahun untuk menentukan brand-brand terbaik didunia. Bagaimana dengan brand lokal?

Artikel lain : Populasi Mobil HR-V Terus Bertambah Setiap Bulan

Mungkin kita harus banyak bersabar serta lebih meningkatkan jiwa patriotisme dengan lebih mencintai produk lokal daripada produk impor akan tetapi pihak produsenpun wajib memperhatikan kualitas seperti yang sekarang ini menjadi faktor kesekian dari produk-produk lokal sehingga mereka kalah bersaing dengan produk dari luar negeri. Namun Honda kini mulai melakukan sebuah perubahan dimana untuk menyerap tenaga kerja makan mereka memilih melakukan produksi massalnya di Indonesia sehingga harga mobil akan lebih terjangkau dan spare part akan lebih murah pula.

Baca juga :
honda U finance