Honda of America Lakukan Test CR-V Berkapasitas 7 Penumpang

Honda of America yang juga dibawah naungan Honda Motor Co Ltd kini dikabarkan kembali melakukan uji coba pada mobil CR-V yang mana pada pengetesan kali ini mereka melakukan perubahan menganut three-row-seat-arrangements yang memang sebelumnya sering diaplikasikan pada sebuah mobil jenis Multi-Purpose Vehicle seperti halnya pada Honda Odyssey dan juga Mobilio. Pengetesan yang dilakukan dikota Los Angeles ini memang masih menjadi misteri, pasalnya dinegara yang dikepalai oleh Barack Obama ini, Honda setidaknya memiliki dua tipe mobil yang juga mengusung tema 3 baris kursi, yakni Odyssey dan Pilot. Tentu saja akan menjadi rancu jika harus hadirkan CRV yang baru saja di test tersebut karena dapat “membunuh” pasar keduanya. Apalagi untuk market otomotif Amerika Serikat, CR-V bisa dikatakan cukup laris sehingga banyak yang menjulukinya sebagai “An Affordable SUV’ layak dimiliki oleh mereka yang memang mendambakan sebuah mobil yang kabinnya lapang dari sebuah SUV umumnya.

Kami sepakat dengan apa yang dilansir oleh Autonews.com bahwa kemungkinan memang diperuntukkan bagi market non US dan bisa saja salah satunya untuk Indonesia karena kecenderungan publik ditanah air yang lebih menyukai “SUV rasa MPV”. Namun masih terlalu dini analisa tersebut karena hingga kini PT Honda Prospect Motor selaku ATPM juga sama sekali belum memberikan sinyal kehadiran CRV 7 Penumpang ini. Namun Autonews sendiri mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang mereka peroleh bahwa mobil anyar ini akan mulai dikomersilkan pada tahun 2017 mendatang. Suksesnya CR-V memang memberikan trust yang sangat besar dari konsumen kepada brand dan secara global, penjualannya melebihi ekspektasi HMC yang bermarkas di Jepang. Kini yang mereka lakukan adalah terus melakukan pengembangan untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan maupun performa SUV andalannya ini.

Sama halnya seperti di Indonesia, mobil dengan kapasitas tujuh penumpang memang menyasar konsumen dinegeri paman sam yang selama ini memiliki anggota keluarga cukup banyak namun lebih memilih sebuah jenis Sport-Utility Vehicle dibandingkan MPV. Tapi sekali lagi bahwa pihak Honda memang tak terlalu ingin memaksakan market Amerika sebab Pilot dan Odyssey juga sudah memiliki segmennya sendiri apalagi CRV juga sangat laris dan hadir sebagai sebuah SUV yang tentu saja pihak produsen tak ingin mengubah brand image pada CRV.

Baca juga :
honda U finance