Honda Odyssey Nambah Fitur Keselamatan

honda odyssey 2014

Faktor keselamatan yang menjadi salah satu fokus utama dari Honda untuk setiap line up kendaraannya kembali dibuktikan oleh salah satu andalan mereka Honda Odyssey. Mobil keluarga serbaguna itu baru baru ini berhasil mendapatkan nilai yang nyaris sempurna dalam sebuah uji tabrak yang dilakukan oleh Insurance Institute of Highway Security di Amerika Serikat.

IIHS sendiri adalah sebuah lembaga nirlaba independent yang mendedikasikan diri untuk mengurangi resiko dari kecelakaan di jalan raya seperti cedera, kematian maupun kerusakan dengan cara mengedukasi dan melakukan penelitian serta uji ilmiah terhadap suatu produk kendaraan. Tes overlap yang dilakukan pada MPV Honda ini meliputi lima unsur evaluasi dalam sebuah simulasi tabrakan untuk menguji daya tahan kendaraan ketika mengalami hantaman dari depan, samping, belakang bahkan terbalik.

Hasilnya adalah mobil keluarga premium ini berhasil keluar dengan nilai Good serta predikat sebagai Top Safety Pick plus dimana MPV 7 seater itu bahkan menjadi mobil bergenre minivan pertama yang mendapatkan predikat tertinggi tersebut. Dengan demikian pabrikan asal Jepang tersebut total memiliki 6 produk kendaraan dengan label TSP+ versi IIHS yaitu Civic 2013 coupe dan sedan, Accura TL serta Accord 2013 2 pintu dan 4 pintu.

Tak kurang dari President IIHS, Adrian Lund memuji pencapaian dari brand automotive berlambang H tersebut, Konsumen mencari model kendaraan yang memiliki standar keselamatan tinggi, dan Honda adalah yang terdepan diantara kompetitornya dalam membangun struktur keamanan terbaik bagi penumpangnya.

Mobil Honda Odyssey 2014 yang diikutsertakan pada uji coba tersebutmemiliki beberapa piranti penunjang faktor safety ini antara lain rangka baja yang kokoh pada body kendaraan yang mampu mempertahankan struktur serta posisi kemudi saat terjadi tabrakan dan juga airbags depan serta samping yang yang lebih komprehensif dan responsif terhadap benturan.

Art St Cyr selaku Vice President of Logistic and Product Planning dari American Honda Motor Co mengatakan bila keberhasilan mereka mencapai pengakuan standarisasi yang tinggi tersebut adalah bukti keseriusan serta komitmen tinggi pihaknya untuk menjamin keselamata serta keamanan para pengguna produknya.

Baca juga :
  • MARTIN WIJAYA

    Yes , I believe that Honda product is the best , I just bought Honda Odyssei Absolute Premium 2014 , I will receive that Odyssei around end of February or March 2014 ( based on SPK IMORA MOTOR ).

honda U finance