Honda Mobilio Vs Chevrolet Spin Ini Komparansinya

Honda Mobilio lmpv images

Komparansi antara Honda Mobilio Vs Chevrolet Spin sangat penting diketahui oleh calon konsumen dan tentu saja tak fair kiranya jika kita hanya membandingkan Mobilio dengan seteru-seteru konvensionalnya. Kini saatnya kita melihat keunggulan LMPV Honda ini ketika berhadapan dengan andalan Chevrolet di kelas yang sama. Sebagai bahan pertimbangan anda, yuk mari kita lihat komparansinya satu persatu, berikut ini :


Desain Eksterior

Penampilan Mobilio terlihat lebih aerodinamis dibandingkan Spin. Masing-masing mengadopsi desain SUV yang dipadukan dengan dimensi sebuah MPV. Mobilio lebih panjang dan terlihat kompak dibandingkan Spin yang lebar serta berkesan full size.

Sama-sama mengedepankan konsep SUV yang banyak diminati konsumen saat ini, baik Spin maupun Mobilio menampilkan sosok yang enak dipandang. Namun jika dicermati lebih jauh, LMPV milik Honda sedikit unggul dalam hal stylish design yang memakai konsep hatchback modern.

Ada satu hal yang perlu diketahui bahwa tidak seperti komparansi Mobilio Vs Avanza, duel sengit besutan Honda dan Chevrolet benar-benar menunjukkan adu kualitas setara. Anda hanya akan menemukan keunggulannya, ketika langsung mengendarai kedua mobil ini.

Desain Interior serta Fitur Kenyamanan

Chevrolet mengklaim bahwa tidak ada yang sulit, saat berkendara bersama Spin. Kursi baris kedua dapat dilipat 60-40 dan baris ketiga bisa dilipat sepenuhnya. Mekanisme ini akan menambah daya muat dan memudahkan keluar masuk penumpang.

Hal yang sama juga dimiliki oleh Mobilio. Anda akan menikmati perjalanan dengan kursi lembut, ruang kabin luas melegakan, dan ditemani sajian Audio berteknologi tinggi khas Honda. Sementara pada desain dashboard, terdapat fitur meter cluster, head unit 2DIN, steering wheel with control switched, dan AC Blower.

chevrolet spin images

Ruang untuk kaki dan posisi sandaran yang sangat ideal tersedia di baris kedua. Sementara double blower di plafond kabin memberi kesejukan sampai baris ketiga. Kelebihan dalam dimensi yaitu 30 cm lebih panjang dibandingkan kompetitor membuat daya muat bagasi Mobilio jadi yang terbesar di kelasnya. Coba bandingkan semua kelebihannya dengan harga Honda Mobilio yang ditawarkan distributor.

Performa mesin dan Fitur Keselamatan

Performa Spin didukung oleh mesin diesel turbo injeksi commonrail 4 Cyl Inline berkapasitas 1.300 cc yang mampu menghasilkan torsi terbesar 190 Nm dan tenaga maksimal 75 Hp. Chevrolet juga memberikan pilihan kapasitas mesin Spin yakni 1.200 cc dan 1.500 cc. Dilengkapi jenis transmisi AT 6-Speed dan MT 5-speed, Spin dijamin memberikan sensasi berkendara yang mumpuni serta suara mesin yang sangat hening.

Sementara itu Mobilio LMPV memakai mesin berteknologi SOHC 4 Silinder, 16 valve i-VTEC, PGM-FI, yang berkapasitas 1.500 cc. Pihak produsen berlogo H meluncurkan 3 Varian Mobilio ke pasaran, yang terdiri dari S MT, E MT, dan E CVT. Pilihan transmisi manual dan otomatis plus sistem keselamatan level atas milik Honda, menyajikan kualitas berkendara yang mengungguli semua kompetitornya. Last but not least, pilihan tetap ada ditangan konsumen. Namun yang pasti, produk Honda juga laris dibursa otomotif Amerika Serikat dimana Chevrolet yang lebih dikenal dengan sebutan Chevy dilahirkan.

Baca juga :

3 Responses to Honda Mobilio Vs Chevrolet Spin Ini Komparansinya

  1. purwaka mengatakan:

    Tks infonya,

    Saat ini features Mobilio yg sy ketahui (Top grade ):
    Engine DBW, ada ABS, Airbag dan Matic.
    Ban cadangan ada dibawah lantai, bukan dibawah bagasi, jd seandainya mau ganti ban, tidk perlu repot2 menurunkan barang hanya mau mabil ban cadangan. beberapa merk masih menyimmpan ban cadangan dibawah bagasi,Namanya MPV cenderung dimuati banyak orang plus banyak barang.
    Pilar A juga kecil, jd visibility lebih lega, bandingkan dgn merk lain.
    Untuk power window sy blm dpt info apa automatic up and down ?
    Pun demikian perlu TEST DRIVE untuk membuktikan performa engine dan AT serta kenyamanan Handlingnya.

  2. suyitno mengatakan:

    Saya belum dapat info detail mengenai gambar interior Honda mobilio ,kalau dilihat spec Dan gambar nya ,cukup bagus .sayang design interiornya g bisa di lihat. Tambah donng gambarnya biar g penasaran.

  3. Gandi mengatakan:

    Sayang interior mobilio terkesan asal-asalan, terlebih untuk bahannya kelihatan murahan mulai dari dashboard, doortrim, dinding bodi dalam dan bahan jok menurut ane kontradiksi banget dengan eksteriornya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

honda U finance