Honda Membukuhkan Angka Penjualan Gemilang Selama IIMS dan GIIAS

PT. Honda Prospect Motor berhasil mencatatkan prestasi gemilang pada dua ajang otomotif bergengsi masing – masing Gaikindo Indonesia International Auto Show dan Indonesia International Motor Show. HPM mengkonfirmasi bahwa total sebanyak 8.258 buah mobil Honda terjual habis di dua ajang yang berlangsung hampir secara bersamaan tersebut, bukan itu saja, beberapa penghargaan pun berhasil diraih oleh brand berlambang H ini dalam beberapa kategori.

Sepanjang 11 hari penyelenggaraan GIIAS yakni tanggal 20 – 30 Agustus 2015 kemarin, ATPM mobil Honda di tanah air itu melayani tak kurang dari 5.543 unit produk mobil mereka, Crossover Utility Vehicle terbaru bernama BR-V yang juga melangsungkan World Premiere melalui ajang ini menjadi primadona sekaligus kontributor terbesar dengan jumlah pemesanan sebanyak 1.023 unit.

Dari segi segmentasi, kelas kendaraan kompak urban atau citycar menjadi tulang punggung penjualan dengan kontribusi sebanyak 35 persen dari total sales HPM selama GIIAS 2015 melalui beberapa line up unggulan seperti New Brio, Brio Satya LCGC dan tentu saja sang icon, All New Jazz Hatchback. Kelas kendaraan keluarga serbaguna alias MPV pun tak mau kalah dengan menyumbangkan sebesar 29 persen yang diberikan oleh Mobilio, Freed serta Odyssey.

Di segmentasi kendaraan penjelajah atau urban cruiser, HPM pun cukup berjaya dengan mengandalkan dua ujung tombaknya masing – masing All New CR-V facelift serta mobil HR-V. Kedua produk dari kategori SUV dan LSUV itu memberi kontribusi sebesar 17 persen dari total sales Honda selama musim pameran. Sedangkan line up mereka dari kategori sedan yakni Civic, Accord dan All New City melengkapi hasil penjualan dimana ketiganya memberi sumbangsih sebanyak 3 persen.

Selain di GIIAS, Honda pun mencatatkan hasil cukup memuaskan pada ajang IIMS 2015 dimana 2.985 unitnya laku dibeli oleh pengunjung pameran yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran tersebut. Selain itu, HPM pun berhasil meraih dua penghargaan masing – masing adalah kategori Booth Terbaik dan Favorite Car by Visitor Choices untuk Honda BR-V.

HPM Akan Genjot Kapasitas Produksi BR-V

Selain mencapai target penjualan maksimal pada dua ajang berkaliber internasional tersebut, hal lain membanggakan bagi HPM adalah sambutan positif untuk mobil BR-V yang merupakan calon andalan baru mereka di kelas CUV. Tingkat indent tinggi serta keberhasilannya menjadi mobil terfavorit pilihan pengunjung membuat sang produsen ingin segera menghadirkan protoype ini ke tengah penggemarnya dalam bentuk model produksi.

Saat diperkenalkan pertama kali di dunia via ajang GIIAS 2015, BR-V atau Bold Runnabout Vehicle memang masih berupa model konsep, akan tetapi Honda memberi jaminan bila versi produksinya tidak akan berbeda jauh dengan display purwarupa yang dipamerkan di ajang tersebut. The Next Generation Crossover Utillity Vehicle ini akan segera masuk dapur produksi Honda di Karawang, Jawa Barat mulai awal tahun 2016 mendatang.

Walau tidak menyebut secara spesifik berapa kapasitas produksi BR-V pada fasilitas yang juga digunakan untuk merakit mobil HR-V tersebut, namun sang produsen memastikan mereka akan menggenjot produksi BR-V agar konsumen bisa segera menikmati sensasi berkendara bersama crossover berkonsep Advanced Scene Hunter ini.

Estimasi waktu handover atau penyerahan unit pertama kepada konsumen diperkirakan akan dilakukan mulai pertengahan Januari atau februari tahun depan tergantung jumlah booking dan kapasitas produksinya. Setelah melakukan debut perdana di GIIAS dan IIMS, HPM juga akan membawa andalan barunya itu keliling nusantara melalui program roadshow BR-V untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan BR-V ketengah masyarakat tanah air.

Baca juga :
honda U finance