Honda Luncurkan New CR-V Turbo 7 Penumpang Di IIMS 2017

promo honda crv turbo mei 2017

Harga Honda CR-V 2017 memang cukup fantastis dengan variant tertinggi dibanderol diatas setengah miliar Rupiah. Namun Honda Prospect Motor menjamin bila harga tersebut sangat sebanding dengan keunggulan kualitas dari Urban Sport Utility Vehicle ini yang ditingkatkan hingga level yang tak mungkin ditandingi oleh para rivalnya.

Selain soal harga, satu perbedaan Honda CR-V 2017 dengan versi sebelumnya adalah generasi terbaru itu kini tersedia dalam model 7 penumpang alias seven seater, cukup mengejutkan karena sebelumnya Honda setia hanya menghadirkan variant berkapasitas 5 tempat duduk untuk SUV andalannya tersebut.

Sebenarnya pada edisi awalnya di era 2000an CR-V pernah memiliki variant dengan 3 baris kabin namun pemasarannya hanya sebentar lalu dihentikan tak lama kemudian. HPM beralasan penghentian CR-V 7 seater pada waktu itu dikarenakan dua faktor utama yang pertama adalah trend pasar yang lebih menyukai 5 seater SUV dan alasan kedua karena kebijakan pemerintah yang menghentikan insentif pajak untuk mobil 7 penumpang.

Kini keadaan berubah, trend 7 seater sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, bukan hanya MPV, mobil penjelajah sekelas SUV dan CUV pun banyak yang mengadopsi model tujuh tempat duduk. Hal itulah yang kemudian menginspirasi HPM untuk kembali menghadirkan CRV model 7 kursi ini.

Tidak tanggung – tanggung, manufaktur asal Jepang itu menargetkan penjualan sebanyak 12 ribu unit hanya untuk tahun 2017 ini saja di Indonesia. Hal yang terbilang cukup berani karena praktis Honda hanya punya wakyu 6 sampai 7 bulan hingga Desember mendatang untuk merealisasikan targetnya tersebut.

Spesifikasi Honda CR-V Turbo 2017

Bukan hanya soal kapasitas tempat duduk saja, ada sejumlah perubahan mobil CR-V 2017 dengan versi sebelumnya yang mencakup soal desain, teknologi hingga spesifikasi teknis kendaraan. Diantaranya yang paling sensasional adalah ketika Honda mengaplikasikan teknologi Turbo untuk mesin SUV kebanggaannya tersebut.

All New CR-V Turbo dibekali mesin berkapasitas 1.5L yang dikombinasikan dengan sistem transmisi CVT dari Earth Dream Technology, sebagai catatan, HPM telah menghentikan penjualan model CRV manual seiring diluncurkannya variant terbaru ini.

Meskipun kapasitasnya dikurangi dari serie sebelumnya yang memakai engine 2.0L namun teknologi Turbo yang diusungnya mampu menghasilkan energi yang jauh lebih bertenaga yakni sebesar 190 ps / 5600 rpm dengan torsi puncak 189 Nm pada 4300 rpm.

Sang produsen mengklaim mesin turbo ini mempunyai tenaga setara dengan mesin berkapasitas 2.4L yang pernah dimiliki oleh CRV terdahulu. Bagi konsumen hal ini memberikan benefit lebih karena mereka bisa mendapatkan performa yang lebih tinggi dari SUV ini namun pajak kendaraan yang harus ditanggung menjadi lebih rendah.

Perubahan yang diberikan pada New CR-V juga menyentuh sisi desain alias tampilan, eksterior mobil CRV terbaru tampak lebih gagah berkat penyegaran yang dilakukan oleh Honda. Tampang muka SUV ini semakin keren saja dengan fitur Full LED yang dikombinasikan dengan lampu Daytime Running Light, pada bagian bawahnya, lampu kabut juga telah mengadopsi model LED.

Barisan lampu LED yang terpasang di lampu kombinasi belakang semakin menambah kesan modern pada bagian buritan New CR-V. Nuansa sporty diperkuat oleh model tailgate spoiler baru pada bagian atas serta dual exhaust finisher di bawahnya plus desain alloy wheel berukuran 18 inch.

Dengan adanya kursi pada baris ketiga membuat interior mobil CRV kini terlihat lebih lega, kursi pada baris terakhir itu juga bersifat fleksibel dan bisa dikonfigurasikan untuk kebutuhan lain seperti untuk memberikan volume bawaan yang lebih luas seperti halnya versi terdahulu.

Tidak hanya soal kursi, fitur mobil CRV 2017 juga semakin lengkap dan canggih, nanoe system yang mampu menjaga kualitas udara di dalam kabin masih dipertahankan, Honda kemudian mengaplikasikan monitor sentuh berukuran 9 inci pada sistem hiburan dan panoramic sunroof.

Mobil yang saat ini sedang dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2017 itu mempunyai dua pilihan type yakni New CR-V Turbo dan CR-V Turbo Prestige . Selain kedua turbo tersebut Honda juga masih memiliki model berkapasitas 2.0L yang kini menjadi variant terbawah dari urban SUV Honda ini.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance