Honda Jazz RS Plus Hadir Dengan Fitur Unggulan

jazz rs plus

All New Jazz RS Plus kini telah hadir sebagai edisi khusus dari mobil sub-compact hatchback yang dimiliki Honda – bertepatan dengan diadakannya pameran otomotif bertajuk Indonesia Internasional Motor Show 2014 – yang kini sedang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Raja di kelas city car 1.500cc ini muncul dengan tampilan yang lebih sporty, berfitur canggih dan lebih lengkap, serta didukung penuh oleh fitur keamanan untuk safety driving baik bagi pengendara maupun penumpang yang berada didalamnya.

Kesuksesan yang diraih Jazz tak terlepas dari perkembangan Honda sendiri, baik dari sisi marketing maupun rekayasa teknologi. Untuk pertama kalinya, pada tahun 2001 Honda Jazz diperkenalkan oleh Honda Motor Co., Ltd (HMC) sebagai sebuah model yang benar-benar baru. Jazz diproyeksikan untuk mengisi kekosongan di kelas sub-compact hatchback. Sama halnya dengan negara-negara lain di seluruh dunia, kemunculan perdana Jazz di Indonesia pada Tahun 2004 silam, menjadi pioneer yang memicu kecendrungan baru untuk model sub-compact hatchback di pasar otomotif nasional.

HMC memperkenalkan Jazz sebagai sebuah model compact hatchback yang bertenaga dan hemat bahan bakar. Jazz serta merta diterima dengan sangat baik dan antusiasme tinggi oleh konsumen di Indonesia. Dan yang lebih membanggakan lagi, dari tahun ke tahun Honda Jazz selalu berhasil menempati urutan teratas penjualan unit mobil di kelasnya. Jazz menjadi benchmark model hatchback di Indonesia dalam aspek dimensi, penampilan, aplikasi teknologi, dan keselamatan berkendara.

Sampai sekarang, Honda Jazz sudah merambah ke pasar global di 160 negara. Model andalan HMC ini juga mencatat rekor penjualan lebih dari 5,16 juta unit. Di Indonesia sendiri, Jazz mencetak sejarah sebagai hatchback dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi sampai sekarang. Raja city car tersebut mendominasi segmen hatchback Indonesia selama 1 dekade sejak kemunculan perdananya. Terhitung sejak Tahun 2004 sampai dengan bulan Agustus 2014 lalu, Jazz sudah beredar secara resmi di seluruh Indonesia sebanyak 234.516 unit.

Bukan cuma catatan penjualan fantastis yang mendongkrak nama besar produsennya. Jazz mampu mengharumkan nama Honda melalui berbagai penghargaan bergensi yang berhasil disabetnya. Dalam skala global atau internasional, Honda Jazz sudah meraih lebih dari 290 penghargaan bergengsi otomotif di berbagai negara dalam beberapa kategori prestisius. Untuk jagat otomotif tanah air, Jazz mengkoleksi 74 penghargaan dalam periode Tahun 2004 sampai dengan Tahun 2014.

Dan kini, dengan inovasi yang secara kontinyu dilakukan oleh Honda, hadirlah varian tertinggi yang lebih unik dengan paduan warna Crystal Black dan White Orchid yang merupakan warna favorit Honda Jazz, produsen mengkombinasikan secara sempurna untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Kini selera masyarakat tentu berbeda karena mereka ingin yang lebih unik, agresif, aman dan sporty, terjawab sudah.

Varian premium Jazz ini hanya akan tersedia sebanyak 300 unit di seluruh Indonesia. Jazz RS Plus tak hanya tampil dengan desain yang agresif sekaligus sporty. Jazz impian kawula muda ini sudah dilengkapi fitur keselamatan dan fitur inovatif berteknologi tinggi. Yang pasti HPM menjamin bahwa tipe terbaru ini akan menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih personal serta performa yang aman, tangguh dan efisien khas produk Honda.

Perbedaan Honda Jazz Tipe A S RS standar dan Jazz RS Plus

Ada beberapa perbedaan Honda Jazz Tipe A, S, RS Standar jika dibandingkan dengan tipe Plus. Semuanya terlihat pada kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh pendatang baru yang menemani pendatang baru crossover yang meliputi aspek eksterior, antara lain yang pertama, Two Tone Color yaitu warna Crystal Black untuk roof dan White Orchid sebagai warna dasar badan atau body-nya yang menjadi keunikan dan menguatkan kesan sporty.

Kelebihan eksterior kedua ialah Shark fin antenna yang berbentuk sirip hiu menambah keindahan dan keunikan eksterior Jazz varian tertinggi ini. Sedangkan yang ketiga yakni New Alloy Wheel, jadi hanya di Jazz terbaru varian tertinggi ini sajalah, yang menggunakan velg istimewa ukuran 16 inch dari modulo, berwarna hitam yang memberikan kesan lebih agresif dan sporty.

Pada bagian interiornya ada beberapa fitur tambahan seperti AS Seatbelt Warning, sebuah fitur yang mengingatkan penumpang untuk menggunakan sabuk pengaman. Selain itu pengendara dapat menikmati New Audio 7 inchi yang bisa melakukan mirroring dengan iphone 5 and 5s serta Grab Rail pada sisi pengemudi yang belum pernah ada di kelasnya. Dan sebagai pelengkap, Honda menyematkan fitur safety driving yang terdiri dari Vehicle Stability Assist (VSA), Side Curtain Airbags dan Side Airbags, plus Emergency Stop Signal. Konsumen akan semakin aman saat mengendarai Honda Jazz Plus kesayangannya.

Baca juga :
honda U finance