Honda Jazz Meraih Predikat Safety Leader Oleh 4 Lembaga Dunia

Terbukti sudah bila fitur keselamatan Honda Jazz memang yang terbaik dikelasnya, hatchback ini berhasil meraih predikat sebagai Safety Leader ataiu usai menjalani serangkaian tes juga uji tabrak yang dilakukan oleh 4 lembaga paling kredibel untuk urusan keselamatan berkendara dari seluruh penjuru dunia masing masing adalah JNCAP, NHTSA, Asean NCAP dan ANCAP.

Model yang diuji adalah generasi ketiga dari All New Jazz yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 lalu di Jepang dengan nama Fit. Mobil ini memang kaya akan fitur keselamatan berteknologi terdepan mulai struktur body GCON + ACETM, Lane Watch System, Multi Angle Rear View camera with Guidelines, sistem pengereman ABS + EBD, Dual SRS Airbags juga Side Curtain Airbags, Hill Start Assist, Pretensioner and Load Limiter Seatbelt hingga ISOFIX & Tether serta desain pedestrian Protection.

Seluruh fasilitas keselamatan diatas dapat berbeda beda tergantung pada model juga negara tujuan pemasaran dari All New Jazz itu sendiri, meski demikian dapat dipastikan bila fitur yang terdapat pada mobil Fit ini merupakan paling tinggi diantara para kandidat lain dikelas medium hatchback bahkan mungkin setara dengan produk lain yang berada satu tingkat diatasnya.

Diluar dari fitur keselamatan yang telah disebutkan, Kelebihan lain dari All New Jazz adalah fakta bahwa icon mobil Honda Motor Corp ini dibangun diatas platform kokoh namun fleksibel hingga memungkinkannya untuk bermanuver dengan leluasa serta menjaga kenyamanan bagi penumpang di dalam ruang kabinya, manufaktur berlambang H itu bahkan mengadopsi platform sang hatchback untuk dijadikan basis dasar pengembangan line up Crossover Utility Unit mereka bernama HR-V.
Bukti Komitmen Honda Dalam Hal Keselamatan Penumpang

Pengujian bagi setiap produk kendaraan untuk mendapatkan predikat sebagai safety leader memang tidak main main yakni harus mampu lulus dari beragam mode pengujuan seperti full wrap frontal collision test, neck injry protection rear end colission permance test hingga side colision test. Hatchback Jazz bukan hanya mampu melewati rangkaian tes tersebut namun juga berhasil mencatatkan poin tertinggi untuk seluruh kategori.

All New Jazz mendapatkan predikat 5 bintang dari berbagai institusi di empat penjuru dunia masing masing Japan New Car Assesment Program dinegeri asalnya, lima bintang dari Natonal Highway Traffic and Safety Asociation yaitu sebuah lembaga paling kredibel untuk masalah keselamatan sebuah produk kendaraan bermotor di Amerika Serikat, 4 star Asean NCAP dan 5 bintang oleh ANCAP pada kawasan Australia dan Oceania untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa maupun anak anak.

Seluruh penghargaan diatas adalah perwujudan nyata bagaimana produsen ini menempatkan keselamatan bagi para penumpang maupun pengguna jalan lain diatas segalanya. Seperti diketahui, Honda telah berpengalaman dalam mengembangkan teknologi untuk menunjang faktor keselamatan berkendara sesuai dengan filosofi Safety for Everyone yang selalu menjadi titik utama dalam pengembangan seluruh produk andalan mereka.

Tak tanggung tanggung, HMC bahkan menginvestasikan dana besar demi membangun fasilitas khusus untuk mengembangkan sekaligus menguji tingkat keselamatan pada produk keluaran mereka di Tochigi, Jepang serta Ohio, Amerika Serikat dimana kedua fasilitas tersebut merupakan fasilitas uji tabrak atau collision test multi directional dalam ruangan pertama di dunia. Dengan demikian, HMC berharap para pengguna produk mereka dapat merasakan pengelaman berkendara yang aman dan nyaman untuk seluruh produk mereka.

Ditunjang beragam kelebihan tersebut, tak heran bila All New Jazz menjadi salah satu high selling product dalam industri automotive global dimana penjualannya secara akumulatif telah menembus angka 5 juta unit pada tahun 2013 lalu. Sedangkan di Indonesia sendiri Jazz adalah pelopr sekaligus pemimpin segment compact hatchback pada pasar otomotif nasional sejak kehadirannya ditahun 2001 lalu.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance