Honda Indonesia Genjot Kapasitas Produksi SUV

honda crv suv

Seperti tak ingin menyia-nyiakan momentum emas yang telah diraih oleh sejumlah produk mereka terutama dalam kelas kendaraan penjelajah diakhir tahun 2017 ini. Pabrikan berlambang H tersebut dikabarkan telah menginvestasikan sejumlah besar dana segar demi memaksimalkan kapasitas produksi pada beberapa fasilitas produksi maupun perakitan milik mereka dibeberapa negara.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh American Honda Motor Company, perwakilan pabrikan asal Jepang itu untuk wilayah Amerika Utara dikabarkan telah menggelontorkan dana tak kurang dari USD.85.000.000 atau lebih dari 1 Triliun Rupiah untuk memaksimalkan kapasitas produksi melalui fasilitas mereka yang terletak di Liberty, negara bagian Ohio, Amerika Serikat, pabrik itu sendiri baru saja diupgrade pada tahun 2011 lalu dengan menelan biaya sekitar 50 juta Dollar AS.

Dalam siaran pers via website resminya beberapa waktu lalu, Honda Motor menyatakan bila investasi sebesar itu nantinya akan digunakan dalam rangka melengkapi sumber daya serta meningkatkan fleksibilitas manufaktur ini untuk mengembangkan juga memproduksi line-up mobil SUV seperti CR-V, Crosstour dan dua line up mewah dari brand premium mereka, Acura, yakni MDX dan RDX.

Wakil Presiden, AHMC, John Mendell menambahkan bila investment tersebut juga bertujuan untuk mengembangkan HR-V sebagai proyek percontohan model crossover dan juga SUV Pilot. Lebih jauh lagi, Mendel menyatakan bila investasi ini akan sangat berguna bagi ekspansi bisnis Honda terutama dalam segmen SUV dan light truck.

Bukan hanya di Amerika, di Indonesia, Honda Prospect Motor juga tengah gencar menggenjot kapasitas produksi line up mereka termasuk produk SUV melalui pabrik terbarunya yang terletak di kawasan Karawang International Industrial Center. Selain itu, HPM juga giat melakukan promo sejumlah produknya dengan memberikan fasilitas kemudahan kepemilikan kendaraan melalui sistem kredit mobil CR-V, HR-V, Mobilio dan line up lainnya.
All New Honda CR-V SUV Terfavorit

Khusus untuk HR-V, CUV pertama HPM ini telah mampu memberikan kontribusi signifikan bagi produsennya sejak awal kemunculannya pada kwartal terakhir tahun lalu. Meski harus berjibaku dengan nama nama besar disegment crossover yang telah terlebih dahulu meramaikan bursa otomotif dalam negeri, namun adik dari SUV CR-V itu mampu melaju cepat dengan meraih tingkat penjualan melampaui para rival lainnya.

Hal itu tentu saja membangkitkan rasa percaya diri HPM menatap tahun 2015 ini terutama untuk mempertahankan hasil telah mereka raih pada 2014 lalu dimana sang pabrikan berhasil finish diurutan ketiga sebagai brand roda empat paling laris di Indonesia. Terlebih setelah dikalkulasikan, tingkat indent HR-V berhasil menembus angka 7500 unit dalam kurun waktu 4 bulan, prestasi hebat yang diraih dalam waktu cukup singkat.

Namun demikian, ditengah optimisme Honda pada HR-V, ada satu lagi line up yang siap meledakan sinarnya pada tahun ini. Produk lain tak lain adalah New CR-V facelift yang merupakan variant terkini dari SUV paling fenomenal di muka bumi itu. Sejak HPM meluncurkan produk globalnya itu pada awal Januari 2017 lalu, sambutan antusias langsung didapat oleh urban cruiser legendaris tersebut membuktikan kecintaan dan kerinduan konsumen terhadap sang Comfortable Runabout Vehicle ini.

Honda memangnya sedang gemar mengeluarkan mobil tipe facelift dari beberapa produk andalannya, selain SUV CR-V, line up lain yang juga baru saja mendapatkan variant minor change dari versi sebelumnya adalah All New Jazz dan juga sedan Civic. Entah apalagi kejutan HPM pada tahun 2017 ini, tentunya sang pabrikan masih menyimpan lagi sejumlah amunisi mereka untuk memperkuat armada line up unggulannya demi tetap mempertahankan dan meningkatkan brand value mereka ditengah para konsumen setianya.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance