Honda HRV Diprediksi Jadi Pusat Perhatian Publik di IIMS

Perhelatan akbar International Indonesian Motor Show (IIMS) 2014 tinggal sebentar lagi. Genderang perang sudah ditabuh oleh semua brand dan pabrikan otomotif. Tidak terkecuali PT Honda Prospect Motor (HPM) yang datang dengan 33 amunisi terbaiknya. Salah satu senjata pamungkasnya yaitu Honda HRV yang sedang marak dibicarakan di berbagai media dan forum otomotif.

honda hrv di_iims images

Diperkirakan antusiasme warga yang datang untuk melihat bahkan memutuskan untuk kredit Honda HRV memanfaatkan sarana yang ditawarkan oleh lembaga pembiayaan, akan semakin meningkat.

Fenomena ini sebenarnya sudah bisa terbaca dari trend yang sedang berjalan. Sejak keran indent HRV dibuka oleh HPM, para konsumen setia Honda dan penggemar model sport menyerbu Authorized Dealer Honda. Apalagi di Dealer-dealer besar yang selalu mendapat prioritas HPM. Sebut saja di semua Authorized Dealer pada wilayah penjualan DKI Jakarta dan area-area penyangganya seperti Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi plus Cikarang dan Karawang.

Perkembangan wilayah residensial dan komersial di beberapa area penyangga tersebut memicu pertumbuhan ruas jalan. Otomatis pula geliat ekonomi di wilayah itu pasti meningkat tajam. Salah satu sektor yang terkena imbas langsung trend positif itu adalah bisnis otomotif. HPM melihatnya sebagai peluang yang sangat berharga dan tidak boleh terlewat begitu saja. Menjelang IIMS 2014 saja, sudah beberapa Authorized Dealer di titik-titik strategis yang dibuka dan diresmikan.

Strategi ini ditengarai untuk menyikapi animo masyarakat yang semakin tinggi terhadap produk-produk besutan Honda. Khusus periode penjualan catur wulan terakhir Tahun 2014, HPM berkonsentrasi pada beberapa produk unggulan yang juga mencakup model terbarunya yaitu HRV. Lini produk baru tersebut akan mengisi kekosongan kelas SUV Murah yang belum terjamah oleh produsen lain. Para pengamat dan pakar otomotif menilai, langkah HPM terbilang sukses karena berhasil membuat kelas baru di bursa otomotif Indonesia.

Pemesanan Jazz dan HRV Meningkat

Dalam 1 dekade terakhir, Honda menunjukkan prestasi yang sangat konsisten. Selalu berhasil melampaui target internal yang mereka canangkan. Bahkan beberapa lini produk jadi ikon di kelasnya masing-masing. Sebut saja Honda Jazz yang sudah sekian lama merajai kelas city car Hatchback 1.500 cc. Berkali-kali Jazz menyabet predikat dan gelar bergengsi di ajang penghargaan, baik yang berskala nasional maupun internasional. Ini menunjukkan totalitas HPM dalam menghadirkan produk berkualitas dan punya performa kelas atas.

Dengan tagline no compromise-nya, Jazz sukses menjadi ikon segmen city car di pasar mobil tanah air. Tak heran jika angka pemesanan terus meningkat dari tahun ke tahun, dan dari periode penjualan ke periode berikutnya. Apalagi kehadiran produk baru Honda HRV yang turut berkontribusi menguatkan brand image Honda di Indonesia. Khusus untuk Bulan September 2014 saja, pemesanan Jazz dan HRV meningkat secara signifikan. Bahkan persaingan pada kelas Low MPV tidak cukup kuat mempengaruhi pangsa pasar city car Jazz.

Sekali lagi, Honda berhasil membuktikan bahwa kekuatan karakter produk merupakan senjata utama dalam memenuhi kebutuhan dan selera berkendara konsumen. Seperti yang kita lihat, bursa otomotif Indonesia tidak pernah sepi dari para pendatang baru di segmen yang sama. Namun kedigdayaan Jazz masih begitu sulit ditandingi. Bahkan HPM tanpa ragu atau kuatir, meluncurkan beberapa produk lain di segmen city car. Hal tak terduga justru terjadi bahwa baik Jazz maupun city car se-brandnya menjadi tandem dan rangkaian produk, yang secara keseluruhan menguasai segmen tersebut.

Honda Indonesia tahu memang bukan hal yang sulit bagi Jazz model terbaru untuk memenuhi harapan pihak produsen dan distributornya. Akan tetapi mereka tetap realistis dan memperhitungkan dengan cermat pencapaian target penjualannya. Dengan beberapa promo dan strategi pemasaran eksklusif yang selalu dipakai HPM, rasanya Jazz bisa mewujudkannya. Wajar jika All New Jazz punya kemungkinan yang sangat besar untuk kembali menduduki peringkat pertama, di daftar city car hatchback terlaris Indonesia. Kita tunggu saja sepak terjang Jazz yang diikuti oleh HRV sebagai model terbaru andalan HPM. Keduanya diprediksi dapat mendongkrak penjualan Honda.

Baca juga :

1 Komentar

  1. dedy says:

    Hr-v josh, cc nya brp dan brp seaters

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance