Honda HR-V Indonesia Sudah Bisa Dipesan

Pemesanan Honda HR-V Indonesia melalui kami selaku dealer Honda Jakarta Selatan kini sudah bisa anda lakukan dan bagi yang belum familiar, mobil yang mirip Honda Jazz ini merupakan mobil jenis CUV atau atau Crossover Utility Vehicle yang diluar negeri lebih dikenal dengan sebutan Honda Vezel.

honda hrv indonesia images

Sebagai salah satu produsen otomotif ternama, tentu saja HMC (Honda Motor Company) ingin memberikan sesuatu yang berbeda kepada pasar terutama bagi mereka yang menggemari mobil dari hasil kawin silang antara SUV (Sport Utility Vehicle) dan crossover yang digadang-gadang akan menjadi pesaing utama Nissan Juke dan Mitsubishi Outlander Sport.

Baca : Daftar harga mobil HR-V

Vezel sendiri telah terlebih dahulu dirilis di Jepang kemudian diikuti Eropa lalui diikuti Amerika Serikat. Nama Vezel itu sendiri diambil dari kata V (Vehicle) dan B (Bezel) yang menurut pihak Honda sendiri mengklaim bahwa HR-V adalah sebuah mobil yang menyerupai batu permata dimana tetap terlihat indah meski produk paling anyar ditahun 2014 ini dilihat dari berbagai posisi atau sudut.

Meskipun demikian, Honda masih tetap menjaga karakteristik pada setiap kendaraan roda empat yang dihadirkannya dimana pada bagian depan mobil ini masih mengadopsi desain All New CR-V, mobil Jazz serta New Civic yang bisa dibuktikan desain grill depan yang Hexagonal berbentuk seperti honeycomb dan desain bumper elegan yang membuatnya tampil lebih sporty. Dengan penampilannya yang minimalis dan stylish, banyak pemerhati otomotif yang berprediksi bahwa “Baby CR-V” ini akan mendapat banyak perhatian dari masyarakat yang juga akan membangkitkan niat mereka untuk mendatangkannya ke garasi masing-masing dengan memanfaatkan fasilitas yang ditawarkan oleh perusahaan atau lembaga leasing maupun dengan pembelian secara cash nantinya.

Kehadiran Honda Vezel di Indonesia telah menjadi dambaan semua orang karena hal ini dibuktikan dari banyaknya pertanyaan yang kami terima dari konsumen yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai keberadaan andalan baru Honda ini. Dengan mulai dibukanya kran pemesanan tentu saja akan terus menambah gairah pasar karena Honda saat ini telah sukses dengan berbagai jenis kendaraan yang diluncurkan, baik itu sedan, SUV maupun MPV yang kini mampu bersaingan dengan brand lainnya seperti Toyota, Mitsubishi dan Nissan.

Diperlihatkan Pada IIMS 2014

Menurut Mr. Tomoki Uchida dan juga telah diamini oleh Bapak Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Pelayanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Vezel rencananya akan diluncurkan oleh HPM ditanah air pada bulan September nanti atau bertepatan dengan ajang tahunan IIMS 2014 (Indonesia International Motor Show) dimana para produsen otomotif akan memamerkan kreasi-kreasi mereka yang akan menjadi amunisi terbaru dalam menghadapi persaingan dimasa mendatang.

Meski memiliki desain body yang compact namun dengan pengaturan minimalis yang diterapkan pada interiornya membuat 5 (lima) penumpang yang berada didalamnya akan merasa nyaman dalam menempuh sebuah perjalanan .

Dari segi performa, Vezel dipersenjatai dengan pilihan mesin berkapasitas 1.5 liter atau 1.8-liter DOHC, i-VTEC serta dipadukan dengan transmisi CVT dalam dua pilihan mesin, yakni hybrid dan bensin. Mesin hybrid dilenkapi dengan Sport Hybrid i-DCD (dual clutch drive) yang menggabungkan direct injection 1,5-liter dengan motor listrik. Selain itu ada juga pilihan FWD dan AWD namun karena pertimbangan harga maka HPM kemungkinan besar hanya akan menghadirkan pilihan Front Wheel Drive (FWD) saja yang menurut mereka konsumsi bahan bakar bisa lebih irit sampai 20,6km/liter.

Menurut data dari dari GAIKINDO seperti dilansir beberapa portal otomotif nasional bahwa Honda HR-V yang memiliki interior yang bergaya modern dan futuristik ini masuk dalam kategori Low SUV.

Kombinasi antara mesin hybrid dan bensin memang mulai dilirik oleh para produsen mengingat semakin mahalnya harga Bahan Bakar Mesin (BBM) yang dipasarkan saat ini. Selain lebih efisien dalam mengkonsumsi BBM, mobil yang dipasangi mesin Hybrid juga lebih ramah lingkungan dan ini selaras dengan kampanye “Go Green” yang terus dikumandangkan dinegara-negara dibelahan bumi mengingat kepedulian kita terhadap lingkungan sangatlah penting untuk kelangsungan planet bumi dimasa kini dan anak-cucu kita nantinya. Solusi yang ditawarkan oleh Honda HR-V di Indonesia akan sangat membantu.

Baca juga :
honda U finance