Honda HR-V Dipamerkan Di Surabaya Pada Ajang POS 2014

honda hrv pos 2014

Ajang pameran otomotif di kota Surabaya yang diberi tajuk Pameran Otomotif Surabaya atau POS 2014 ternyata menjadi ajang bagi beberapa produsen mobil dunia untuk memamerkan mobil – mobil terbaru mereka. Beberapa di antaranya bahkan memamerkan prototype atau purwarupa mobil terbaru di ajang tersebut. Pameran otomotif ini merupakan pameran otomotif terbesar di wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya. Honda sebagai salah satu produsen mobil dan kendaraan bermotor terbesar di dunia juga ambil bagian pada acara tersebut. Secara khusus Honda mengusung tema yang sama seperti ketika ambil bagian di ajang Indonesia International Motor Show 2014 lalu yaitu “Welcome To The Next Excitement”.

Warga Surabaya Antusias Menghadiri Pameran Otomotif Terbesar di Kotanya

Pada ajang Pameran Otomotif Surabaya ini Honda kembali menampilkan produk–produk terbaru mereka bahkan salah satu mobil purwarupa Honda HR-V juga ditampilkan untuk pertama kalinya di ajang pameran tersebut. Sepertinya sebagai komitmen Honda untuk selalu menjadi yang terdepan; pabrikan kendaraan bermotor asal Jepang ini memperkenalkan sebuah kendaraan purwarupa #Honda HR-V yang akan didistribusikan pada tahun depan. Kendaraan dengan fitur keamanan yang tinggi serta ramah lingkungan sepertinya menjadi aspek desain mendasar yang terus dikembangkan oleh Honda selami tampilan fisik yang juga menarik sesuai dengan perkembangan atau tren desain kendaraan pada saat ini.

Baca juga : Spesifikasi mobil Honda HR-V

Sambutan masyarakat Surabaya juga terbilang sangat tinggi pada acara pameran otomotif terbesar di Kota Pahlawan tersebut. Acara yang digelar antara tanggal 29 Oktober hingga 2 November 2014 ini dilangsungkan di Grand City Surabaya; selain sebagai ajang penjualan kendaraan bermotor, acara juga menjadi ajang untuk memamerkan produk – produk unggulan serta produk – produk terbaru serta kendaraan konsep yang tengah dikembangkan ataupun telah direncanakan akan diluncurkan di pasar otomotif nasional pada waktu mendatang. Presiden Direltur PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida secara khusus menyatakan bahwa Hinda berkomitmen untuk memberikan lebih banyak pilihan kendaraan bermotor bagi konsumen di seluruh Indonesia dengan produk berharga lebih terjangkau serta tetap mengutamakan kualitas.

Honda HR-V Menjadi Primadona Di POS 2014

Pada Pameran Otomotif Surabaya lalu Honda menempati ruang pameran atau booth seluas 319 meter persegi dengan Honda HR-V sebagai bintang pameran. Kendaraan dengan tema desain CUV atau Crossover Utility Vehicle ini merupakan produk CUV Honda pertama yang akan dipasarkan di Indonesia dan baru akan diluncurkan di pasaran mulai tahun depan. Mobil dengan konsep baru ini memiliki desain dan performa sporty yang merupakan ciri Honda untuk kendaraan CUV ini. Honda HR-V ditawarkan dengan 4 varian dengan dua tipe mesin yaitu mesin dengan kapasitas 1,5 liter dan 1,8 liter. Varian – varian tersebut adalah Honda HR-V dengan mesin 1,5 liter A M/T, 1,5 liter S M/T dan CVT, 1,5 liter E CVT dan 1,8 liter CVT Prestige.

Kesemua tipe tersebut dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan yang didukung teknologi tinggi seperti system pengereman ABS (Anti-Lock Braking System) yang dipadukan dengan EBD atau Electronic Brake-force Distribution serta Brake Assist guna mendapatkan sistem pengereman yang efektif serta aman; keberadaan sistem pengereman tersebut juga akan memudahkan pengemudi dalam mengendalikan Honda HR-V. Selain itu; pengemudi juga akan dibantu dengan teknologi VSA atau Vehicle Stability Assist serta HSA atau Haill Start Assist untuk menjaga stabilitas mobil dan membantu pengemudi ketika mobil harus berhenti dan berjalan di jalanan yang menanjak. Selain itu; Honda HR-V juga memiliki dua buah fitur baru yang sebelumnya belum pernah digunakan pada mobil Honda lain yang telah diedarkandi Indonesia sebelumnya. Kedua fitur baru tersebut adalah Electric Parking Brake yang berfungsi untuk mengontrol dan mengoperasikan rem secara elektrik ketika parkir dengan hanya menggunakan tombol. Sedangkan fitur kedua adalah Auto Brake Hold yang memungkinkan pengemudi tidak perlu terus menerus menginjak rem dengan mengaktifkan tombol Auto Brake Hold. Kaya akan fitur tentu membuat publik ditanah airpun terus melakukan pemesanan terhadap mobil HR-V.

Referensi : Hingga September Jumlah Pemesanan HRV Mencapai 355 Unit

Para pengunjung Pameran Otomotif Surabaya juga telah dapat melakukan pemesanan atau booking pada beberapa produk yang baru akan diluncurkan tahun depan. Pemesanan Honda HR-V juga telah dapat dilakukan selama pameran. Harga pemesanan Honda HR-V berkisar antara 240 hingga 280 juta rupiah untuk varian mesin 1,5 liter dan kurang lebih 350 juta rupiah untuk varian 1,8 liter.

Baca juga :
honda U finance