Ikut Serta di GIAAS 2015, Honda Tinggalkan IIMS

pameran otomotif mobil honda giias 2015

Honda Prospect Motor secara resmi mengumumkan keikutsertaannya dalam ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung mulai tanggal 20 โ€“ 30 Agustus mendatang. Penegasan tersebut disampaikan langsung oleh Jonfis Fandy selaku Direktur Penjualan serta Purna Jual PT. HPM di hadapan para media otomotif nasional, menurutnya sebagai anggota dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor nasional maka ATPM mobil Honda Indonesia itu sepatutnya berpartisipasi dalam ajang ini.

Sementara ketika disinggung mengenai Indonesia International Motor Show, Jonfis masih belum berani mengambil sikap. Namun demikian Jonfis memang mengakui bila pihaknya agak kesulitan untuk mengatur jadwal diantara dua buah pameran otomotif berskala internasional yang diadakan dalam waktu hampir bersamaan tersebut, seperti juga tahun tahun sebelumnya, IIMS akan berlangsung pada akhir September atau sekitar satu bulan berselang dari penyelenggaraan GIIAS 2015.

Menurut Jonfis agenda penyelenggaraan memang masih menjadi kendala bagi mereka untuk ikut ambil bagian, pria ini mengambil contoh di mancanegara memang dua atau lebih agenda pameran otomotif memang lazim terjadi seperti di Thailand atau Amerika Serikat, namun demikian biasanya pameran tersebut dilangsungkan dalam tempo agak berjauhan sehingga memberi cukup ruang bagi produsen maupun ATPM untuk mempersiapkan diri.

Sebagai anggota Gaikindo, HPM dalam hal ini tentunya akan lebih memilih satu satunya pameran otomotif yang disokong oleh asosiasi pelaku industri kendaraan bermotor di tanah air tersebut. Walau belum menyatakan akan absen di IIMS namun secara rasional sulit bagi sebuah ATPM hadir pada dua buah event berskala global sekaligus karena menyangkut tentang sumber daya manusia, dana dan juga waktu.

GIIAS Menjadi Pameran Otomotif Terbesar Di ASEAN

Tak bisa dipungkiri kehadiran Honda dalam sebuah ajang pameran otomotif tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Terlebih manufaktur berlambang H tersebut tengah menunjukan grafik performa meningkat dalam beberapa tahun terakhir terutama setelah mereka menghadirkan sejumlah produk unggulan seperti MPV Mobilio atau juga mobil HR-V yang merupakan line up crossover pertama Honda.

Untuk itu HPM tentu ingin memanfaatkan ajang yang diklaim akan menggantikan IIMS sebagai pameran otomotif terakbar di kawasan Asia Tenggara tersebut demi untuk memuaskan hasrat para pecinta mobil Honda diseluruh Indonesia. Ya, sebagai satu satunya event internasional besutan Gaikindo, GIIAS dijamin mampu memberikan sebuah petunjukan automobile spektakuler dan belum pernah ada sebelumnya.

HPM sendiri akan menempati Hall 10A Indonesia Convention Exhibition di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. Arena pameran itu sendiri 3 kali lebih luas dibanding area IIMS di Kemayoran atau tepatnya sekitar 220 ribu meter persegi. Dengan demikian maka pihak penyelenggara menjamin bila semua kegiatan eksebisi maupun show lainnya berlangsung di dalam ruangan tak seperti IIMS dimana beberapa stand maupun atraksi terpaksa harus dilakukan di luar ruangan.

Pihak Gaikindo serta Seven Event selaku event organizer GIIAS 2015 juga tak khawatir dengan lokasi pameran yang berlangsung sedikit di luar Ibukota karena mereka telah menyiapkan beberapa fasilitas untuk memudahkan penggila otomotif mengunjungi event ini. Setidaknya ada beberapa fasilitas yang disediakan oleh Seven antara lain shuttle bus dengan titik penjemputan strategis serta bekerjasama dengan feeder Trans Jakarta juga commuter Jabodetabek dari KAI demi memberikan akses kemudahan pengunjung.

Sebanyak 31 dari 37 ATPM anggota Gaikindo telah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka pada ajang GIIAS 2015. Pameran otomotif ini menargetkan mampu menarik setidaknya 380.000 pengunjung dalam 10 hari penyelenggaraannya. Selain deretan mobil keluaran brand ternama, GIIAS juga akan dimeriahkan oleh beragam atraksi berbau automotive maupun hiburan spektakuler lainnya.

Bagaimana, sudah tak sabar rasanya menanti kejutan apa yang akan di hadirkan oleh HPM pada ajang ini bukan? Bocorannya, selain menampilkan deretan mobil andalan seperti HR-V, Mobilio, All New Jazz maupun CR-V, HPM juga menyiapkan beragam promo penjualan mobil Honda menarik khusus untuk konsumen setia mereka.

Baca juga :
honda U finance