Honda Civic Type R CBU Sudah Terjual 53 Unit di Jabodetabek

honda-civic-type-r indonesia

Honda Prospect Motor sebagai Agen Pemegang Merk Honda di Indonesia terus berupaya untuk menghadirkan produk unggulan bagi publik ditanah air dimana mereka telah meluncurkan Honda Civic Type R dimana mobil sport yang satu ini diimpor secara CBU (Completely-Built Unit) dari Inggris dengan ciri khas Eropa yang siap memanjakan para penggunanya dengan segudang fitur serta teknologi Advance dalam dunia otomotif.

Penyebaran Honda Civic Type R sendiri memang masih seputar wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi dimana bagi konsumen yang ingin memilikinya memang harus menunggu cukup lama karena sekali lagi kami katakan bahwa mobil tersebut memang didatangkan langsung dari negeri albion.

Baca : Honda Civic Turbo Hatchback Akhirnya Mengaspal di Indonesia

53 unit yang terjual itu adalah angka yang didapat dari penjualan diwilayah JADETABEK dan belum diwilayah Indonesia lainnya karena memang target market dari mobil sport tersebut tak dikhususkan hanya wilayah tertentu saja setara dengan komitmen PT HPM untuk memberikan pelayanan diseluruh Indonesia dimana kini sedang diupayakan untuk terus menambah layanan 3S (Sale, Service, Spare part) guna meningkatkan angka penjualan.

Pangsa pasar sedan sport bisa dikatakan cukup baik meskipun tak seheboh pasar Low MPV namun HPM sendiri tetap optimis bahwa populasi Honda Civic Type R akan meningkat secara perlahan seiring dengan permintaan dari konsumen meskipun mereka harus menunggu beberapa saat hingga unit diantarkan ke garasinya masing-masing.

Mulai mengaspal untuk pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2017 lalu, Civic Type R ini sedikit berbeda dengan versi sebelumnya sebab versi sekarang adalah hatchback 5 pintu yang didukung oleh mesin 4 Silinder berkapasitas 1.996cc yang dikawinkan dengan PGM-FI (Direct Injection) sehingga mesin semakin responsif. Tak heran saat ujicoba yang dilakukan Honda Civic Type R telah membukuhkan rekor hatchback FWD tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Indonesia tentu menjadi pangsa pasar otomotif yang baik bagi Honda sehingga bisa anda lihat bahwa setiap tahun APM terus berupaya untuk selalu menghadirkan produk-produk unggulan hingga seperti yang dilakukan pada Civic Type R hatchback 5 pintu. Persaingan diantara brand memang harus disikapi dengan menghadirkan mobil yang benar-benar kompetitif harganya namun hadir dengan segudang fitur maupun performa karena hal tersebut merupakan keinginan konsumen.

Berikut adalah spesifikasi Honda Civic Type R :

Tipe Mesin : 2.0L 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW
Kapasitas : 1996 cc
Diameter x Langkah : 86,0mm x 85,9mm
Rasio Kompresi : 9,8:1
Daya Maksimum : 301 PS / 6.500 rpm
Torsi Maksimum : 400 Nm / 2.500 – 4.500 rpm
Sistem Bahan Bakar : PGM-FI (Direct Injection)
Sistem Transmisi : Manual 6 Percepatan

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance