Honda Civic Turbo Prestige Diluncurkan di GIIAS 2016

honda civic turbo prestige giias 2016

Ajang pameran otomotif terakbar se-Asia Tenggara yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016 memang benar – benar dimanfaatkan para pelaku industri otomotif untuk memperkenalkan produk unggulan maupun produk terbaru mereka. PT Honda Prospect Motor pun tak mau ketinggalan, APM dari brand berlambang H tersebut meluncurkan varian terbaru dari Honda Civic Turbo generasi ke 10 yakni All New Civic Turbo Prestige.

Peluncuran All New Civic Turbo Prestige dilakukan pada hari tanggal 11 Agustus kemarin atau hari pertama dari gelaran pameran yang berlangsung hingga 21 Agustus mendatang tersebut. Bertempat di booth mereka yang terletak di Hall 10a Indonesia Convention Exhibition, BSD, acara peluncuran ini dihadiri oleh seluruh petinggi PT. HPM termasuk sang Presiden Direktur Tomoki Uchida.

Berbicara dalam sambutanya Mr. Tomoki menyampaikan bahwa sejak diperkenalkan melalui Indonesia International Motor Show bulan April kemarin, Civic Turbo telah mendapatkan sambutan yang sangat baik di tanah air seperti juga di negara lainnya di berbagai penjuru dunia, kehadiran varian Prestige ini akan memberi pilihan yang lebih lengkap bagi konsumen khususnya mereka yang menginginkan tampilan lebih mewah dari mobil sport tersebut.

Tomoki memang benar adanya, data membuktikan dalam tempo dua bulans ejak diperkenalkan via ajang IIMS bulan April lalu, New Civic Turbo mendapatkan respons positif dari masyarakat pecinta mobil sedan di Indonesia dan meguasai pangsa pasar di kelas small sedan dengan persentase mencapai 41 persen.

Menyambung ucapan sang bos, Jonfis Fandy yang menjabat sebagai Direktur Penjualan dan Purna Jual HPM memberikan penjelasan yang lebih detail dan bersifat teknis. Menurut Jonfis selain memiliki tampilan yang lebih sporty dan trendy, Civic Turbo Prestige juga dipersenjatai rangkaian fitur tercanggih berteknologi revolusioner seperti terdapat pada generasi ke 10 dari Honda Civic, kehadirannya, tambah Jonfis, akan membawa gairah bagi para pecinta mobil sedan legendaris ini di tanah air.

Performa Mesin Civic Turbo

Civic generasi ke 10 merupakan produks edan pertama dikelasnya yang menggunakan mesin bertenaga turbo. Performanya sudah pasti sangatlah mengagumkan karena di dukung teknologi engine serie VTEC Turbo DOHC berkonfigurasi 4 silinder dan 16 katup. Jantung berkapasitas 1498 cc itu mampu meletupkan daya maksimum hingga 173 ps pada 5500 rpm sementara semburan torsi puncaknya mampu menembus 220 Nm yang diraih mulai dari putaran 1700 hingga 500 rpm.

Meskipun jauh lebih powerfull dibanding generasi sebelumnya, namun Civic Turbo tetaplah irit dan efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Hal itu karena penggunaan sistem direct injection sebagai sistem distribusinya serta dukungan dari teknologi Drive by Wire yang mampu mengontrol kinerja buka tutup valve mesin secara terkomputerisasi.

Dari sisi tampilan, eksterior Civic Turbo Prestige terlihat lebih sporty dengan masih menjaga konsep Revolutionary Silhouette Advanced Neo Sedan yang menjadi tema pada generasi kesepuluhnya itu. Perbedaan variant Prestige dibanding versi yang diluncurkan bulan April lalu terlihat pada fitur Full HID headlight plus LED DRL pada bagian lampu utamanya, selain itu terpasang pula fog lamp dan side position lamp guna menambah tingkat keamanan saat berkendara.

Untuk bagian kaki – kaki, Civic Turbo Prestige memakai velg berdimensi 17 inch dengan desain racing yang sporty serta material ringan namun kokoh. Sementara pada bagian buritan terdapat lampu kombinasi dengan desain menyipit pada sudutnya, pipa exhaust ganda dengan finisher sempurna serta LED light bars.

Interior Honda Civic Turbo Prestige mengedepankan sisi kemewahan melalui balutan material berkualitas terbaik, desain sporty dan tata ruang serta penempatan fitur yang ergonomic dan fun-to-use. Posisi mengemudi kian nyaman dan menyenangkan berkat teknologi 8 way driver powers eat adjuster dan tilt and telescopic steering.

Pada fitur hiburan Civic Turbo Prestige mengaplikasi sistem hiburan plus 7 inch monitor dengan sistem operasi Android, panel pada adshboard tertata apik hingga memudahkan pengemudi maupun penumpang dalam mengoperasikannya. Versi Prestige ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu crystal black pearl dan white orchid pearl sementara harga Honda Civic Turbo Prestige dibanderol 478,5 juta Rupiah saja untuk penjualan di kawasan Jadetabek.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance