Honda Civic Generasi Sepuluh Diluncurkan di Thailand

civic generasi sepuluh

Kedatangan All New Civic generasi 10 ke tanah air tampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja, pasalnya variant teranyar sedan legendaris tersebut sudah diluncurkan di Thailand pada tanggal 11 Maret 2016 kemarin. Pihak Honda sendiri sudah memastikan bila Indonesia merupakan tujuan selanjutnya dari All New Civic 2016.

Honda Prospect Motor selaku APM sekaligus distributor dari produk roda empat keluaran brand berlambang H itu sendiri sudah mengkonfirmasi kehadiran mobil sedan Civic terbaru. Melalui salah satu fungsionaris terasnya, Jonfis Fandy yang menjabat sebagai Marketing and Aftersales Service Director PT HPM yang mengatakan bahwa tahun ini pihaknya memang akan segera menghadirkan model terbaru dari Civic meskipun tanpa memberikan tanggal pasti peluncurannya.

Sinyal tersebut semakin menguat setelah sejumlah surat kabar dan media otomotif online memasang foto dari All New Civic 10th generation yang tertangkap kamera sedang wara wiri di beberapa ruas jalan di Jakarta. Dari keterangan yang dipakai sebagai caption berita menghebohkan itu disebutkan bila Civic kemungkinan besar sedang melakukan proses shooting iklan yang diyakini akan menjadi TVC atau Television Commercial untuk kepentingan promo mobil Civic terbaru itu nantinya.

Baca : Spesifikasi Mobil Civic Indonesia

Desas desus menyebutkan bila Civi generasi ke 10 ini akan diluncurkan bertepatan dengan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show yang menurut jadwal akan dilangsungkan sekitar bulan Agustus 2016 mendatang. Namun tak menutup kemungkinan bila HPM memutuskan untuk menghadirkannya lebih cepat yakni pada ajang Indonesia International Motor Show yang akan digelar pada bulan April ini.

Manakah yang benar? Belum ada kepastian hingga tanggal mainnya nanti, yang pasti HPM telah mengkonfirmasi akan berpartisipasi pada dua ajang otomotif akbar tersebut baik IIMS maupun GIIAS. Satu lagi yang pasti adalah New Civic generasi 10 ini akan diimpor langsungs ecara utuh alias CBU dari Thailand yang memang ditunjuk oleh Honda sebagai basis produksi sedan ini untuk kawasan Asia Tenggara.

Spesifikasi Dan Harga Honda Civic Generasi 10 Thailand

Walau di datangkan langsung dari negeri Muangthai namun tidak secara otomatis bila spesifikasi mobil Civic di Indonesia akan serupa 100 persen dengan yang dipasarkan di negeri Gajah Putih tersebut. Hal ini dikarenakan setiap negara tujuan pasti mempunyai kriteria dan ketentuan sendiri perihal spesifikasi produk yang akan dipasarkannya, Jonfis sendiri menyebut bila untuk masalah spesifikasi nanti akan beda dengan Thailand.

Namun tak ada salahnya bila kita mereview spesifikasi mobil Civic yang diperkenalkan di Thailand kemarin setidaknya sebagai bahan perbandingan dan bayangan akan model yang akan meluncur di tanah air sebentar lagi.

Dari sisi tampilan luarnya, eksterior Honda Civic terbaru terlihat makin kental dengan nuansa sporty terutama melalui ubahan pada model grill depan, LED foglamp dan new sprty wheel dengan pilihan ukuran 16 dan 17 inch. Sementara di dalam kabin alias interior, sedan ini kian elegan dengan aplikasi sederet fitur berteknologi canggih seperti Honda Sensing, integrated infotainment system yang kompatibel dengan Apple CarPlay serta Android Auto plus monitor sentuh berdimensi 7 inch.

Untuk urusan sumber tenaga, Honda menawarkan dua buah opsi mesin masing – masing adalah i-VTEC 1.8L engine yang memiliki maximum output sebesar 141 HP dan torsi 174 Nm dan mesin berkapasitas 1.5L i-VTEC Turbo dengan daya tertinggi setara 173 tenaga kuda dan torsi 220 Nm, kedua dapur pacu tersebut akan dikombinasikan dengan teknologi transmisi CVT dari seri Earth Dream Technology.

Dari dua buah dapur pacu diatas, Honda mengklasifikasikan mobil Civic generasi 10 ini dalam 4 pilihan model atau type yakni tipe 1.8 E dan EL serta 1.5 Turbo dan Turbo RS. Harga Honda Civic terbaru ini di Thailand dipasarkan dalam rentang harga antara 869 ribu Baht atau sekitar 321 juta hingga 1.199.000 Baht yang bisa dikonversikan menjadi mata uang Rupiah kira – kira menjadi 444 jutaan.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance