Honda Civic Coupe 2014 Facelift Mulai Debut Pada SEMA Show 2013

honda civic coupe 2014 images

Honda lagi-lagi menghembuskan berita sensasional. Bayangkan hanya dalam jangka waktu 1 tahun sejak peluncuran, sudah melakukan facelift atau penyegaran lagi. Melalui official websitenya, Honda berencana membuat penyegaran terhadap produk Honda Civic Coupe keluarannya. Langkah yang tak terduga sama sekali. Sementara terhitung dari model terbaru yang diluncurkan, yakni Civic gen 9, sampai dengan rencana facelift, baru setahun yang lalu.

Detail perubahan yang diaplikasikan terhadap Civic Tahun 2014 akan diumumkan pada Bulan Desember 2013 mendatang. Kabar gembiranya, mulai Tanggal 5 sampai dengan 8 November, publik bisa menyaksikan Civic facelift tersebut di Pagelaran SEMA Show 2013, Specialty Equipment Market Association yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat. Namun belum sempat diperkenalkan ke publik, gambar Honda Civic Coupe 2014 telah tersebar luas di dunia maya.

Salah satu gambar yang terekam memperlihatkan tampak belakang dari Civic Coupe Facelift, yang mengalami perubahan pada bagian bumper belakang. Bumper belakangnya memiliki desain baru yang lebih atraktif dengan irisan atau shaped yang berintegrasi sempurna dari diffuser ke reflektor lampu di bagian bumper. Bagian baru lainnya dari Civic 2014 ini mencakup penggunaan rear spoiler yang lebih besar dan cover dari bahan mika untuk rear stop lamp dengan efek smoke yang berwarna gelap. Versi facelift dipakaikan velg baru berdiameter lebih besar dari Civic sebelumnya.

Setelah ditelusuri lebih jauh, akhirnya diperoleh penjelasan yang melatarbelakangi manuver yang dilakukan produsen. Perubahan yang dilakukan oleh Honda bertujuan mengantisipasi penjualan Honda Civic 2013 yang tidak sesuai target. Berdasarkan data sejak tahun 80 sampai 90-an, Civic diketahui sangat laris di pasaran Amerika dan Negara-negara Eropa karena sangat mudah dimodifikasi sesuai keinginan pemiliknya. Pada umumnya modifikator Eropa dan Amerika mengakui keunggulan mesin yang naturally aspirated.

Mesin Civic Tahun 80 sampai 90-an adalah mesin non-turbocharger yang sangat mengandalkan kombinasi terbaik campuran udara dan bahan bakar yang menggerakkan piston. Jadi ketika Honda meluncurkan Civic terbarunya di Ajang SEMA Show, menjadi langkah yang tepat karena semua tunner atau modifikator terbaik di dunia hadir. Tidak lupa pula, gelaran akbar tersebut dihadiri para provider accessories berkualitas yang menunjang modifikasi dan tune up. Akankah varian ini akan mendapat penghargaan seperti yang didapat oleh Civic Hatchback? Kita lihat saja nanti…

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance